Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

Review : Buzz The Bugs Off


Minggu sore kemarin saya berkumpul dengan keluarga besar menyambut kelahiran anak kembar dari salah seorang saudara. Senang sekali dalam keluarga besar saya, akhirnya ada yang bisa punya anak kembar. Kami bergantian, lebih tepatnya berebutan untuk menggendong si kembar cantik ini.

Lagi seru-serunya nimang si kembar sambil dengerin cerita orang tuanya yang baru menjalani peran sebagai orang tua, tiba-tiba ada yang nyeletuk "duh kasian si kembar di gigit nyamuk sampai pada merah nih badannya ?" serta merta semua jadi pengen lihat, padahal sudah sering lihat kulit merah-merah karena di gigit nyamuk yah.. hahaha

"Iya sekarang nyamuk makin banyak, ganas-ganas lagi" yang lain menimpali
"Gw semalam nggak bisa tidur, karena nyamuk pada nyerbu, kesel banget" saudara saya yang lain mengeluh.

Lalu saya pun jadi teringat dirumah pun sama, beberapa hari ini juga nyamuk lebih banyak dari biasanya, menjelang maghrib mama sudah wanti-wanti menutup pintu kamar agar mengurangi nyamuk yang masuk. Namun zaidan kalau belum tidur nggak bisa diem, bolak-balik keluar masuk kamar. Akhirnya malam-malam saat tidur, saya bete begitu di telinga terdengar suara nyamuk seperti bersahut-sahutan. Ngiiiinngg ! Ngiiiiinnngg!

Gara-gara hal tersebut saya jadi nge-googling kenapa kalau musim kemarau nyamuk jadi banyak yah ?

Ternyata ketika musim kemarau, walau hanya ada sedikit air yang mengenang, namun tidak mengalir sehingga nyamuk yang bersarang lebih tenang, tidak terganggu dan perkembangbiakannya lebih banyak sebaliknya bila musim hujan terjadi dimana air tidak menggenang karena terbawa aliran arus dan sarang nyamuk juga terseret sehingga nyamuk rata-rata perkembangbiakannya terganggu.

Selain itu karena adanya perubahan iklim yang membuat suhu bumi lebih panas sehingga mengakibatkan nyamuk mengalami perubahan siklus kehidupan, perkembangbiakannya dari jentik menjadi dewasa bila dulu butuh waktu 12-14 hari sekarang menjadi 9 hari sekali yang kemudian nyamuk-nyamuk yang dewasa sebelum waktunya ini akan lebih sering menggigit untuk makan, bila dahulu hanya 5 hari sekali sekarang menjadi 3 hari sekali.

Saya nggak pernah suka mengusir nyamuk menggunakan obat penyemprot serangga nggak tahan sama baunya walaupun sekarang sudah ada yang aroma bunga atau aroma buah atau pakai body lotion anti serangga, duh nggak tahan sama lengketnya.

Terus pakai apa dong ?

Sudah beberapa bulan lalu saya punya Buzz The Bugs Off dari Wangsa Jelita, awal belinya karena kepo saja sebenarnya ketika lagi asiek main-main di explore instagram, berujung visit ke website-nya sempat ragu juga saat tahu bentuknya minyak, kepikiran akan lengket seperti lotion. Tapi penasaran banget, akhirnya order juga..... 2 botol. Hihihi

Waktu itu saya mikirnya beli untuk dipakaikan ke Zaidan saja karena produk ini aman dipakai oleh anak-anak, pas banget dia kan lumayan sering main di luar rumah jadi perlu pakai agar tidak di gigit nyamuk demam berdarah.

Ternyata saya suka sama wanginya, bahkan ibu saya juga suka banget. Wanginya perpaduan bunga lavender dengan citrun, tidak menyengat, kalau menurut saya wanginya menenangkan seperti aroma therapy. Setelah dipakai kulit memang jadi berminyak tapi nggak yang berlebihan dan bikin lengket.

Jadilah sekarang itu andalan banget untuk menolak gigitan nyamuk nakal. Ampuh bener deh dipakai sebelum tidur, tinggal semprot ke telapak tangan lalu usapkan ke tangan dan kaki, di jamin bobo nyenyak sepanjang malam.

Beli di : www.wangsajelita.com
Harga : Rp 41.000,-
Ukuran : 60 ml
Kemasan : Botol Plastik 
Penggunaan : di semprot (spray)


 loph,

Maya Rumi

Komentar

  1. saya juga beli ini dari hamil mba, baunya alami sereh banget ya hihi kalau nggak ada minyak telon ini pun bisa jadi penghalau nyamuk untuk baby dan sekeluarga :D

    BalasHapus
  2. Wangsa Jelita memang bagus nih produk-produknya buat kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aq baru pake ini aja sih mbak, sepertinya harus coba yang lain juga

      Hapus
  3. Aku juga gak bisa pembasmi nyamuk semprot maupun listrik. Paling parah nyamuknya dulu waktu masih tinggal di Jatim. Alhamdulillah rumahku sekarang nggak ada nyamuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak lusi kok bisa sih nggak ada nyamuk dirumah.. enak banget deh itu.. pakai apa mbak ? kepo banget deh

      Hapus
  4. wah menarik bgt ini produknya.
    biasanya di rumah coba pake cara alami pake sereh di potong-potong di taruh wadah plastik.
    ampuh sih, cuma cepet kering jd jatuhnya ribet..hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah mbak kei rajin bener ngusir nyamuknya nih, aq dulu2 sebelum pake produk ini, ya udahlah di gigitin nyamuk sampe pada bintik merah kulitnya.. selamat mencoba mbak kei, mudah-mudahan suka dan cocok,, terima kasih sudah mampir yah

      Hapus
  5. iish cocok nih aku lagi nyari obat nyamuk yg alami buat Raya, soalnya cuaca panas banget dan ntah kenapa nyamuk2 ini sadis banget jadinya :(
    Btw pembeliannya bisa langsung online aja kah? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak langsung ke website-nya... Cobain deh, smg cocok sm raya

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Formulir Kontak