1st Page : Di perjalanan pulang

Mei 10, 2017

Hari ini terpaksa lembur, baru pulang dari kantor jam 8 malam, alhamdullilahnya semua kerjaan bener-bener beres hari ini. Tenang rasanya, dan merasa nggak buang waktu walau sudah pulang malam.
Kalau pulang malam yang buat malas itu karena masih nemuin kemacetan dijalan. Jadi ngebatin kok yah nggak kelar-kelar gitu macetnya, bikin rasa capeknya nambah 2 kali lipat atau mungkin 3 kali lipat, yah beginilah nasib punya kantor di jakarta pusat tapi rumah di tangerang. 
Diperjalanan pulang kantor, yang sering  langganan macet itu di sekitar jati baru dan kemanggisan. Namun malam ini jalanan menuju flyover jati baru nggak macet dong, lancar jaya, malah bisa ngebut. Fyi saja yah kecepatan ngebut saya bawa motor itu mentok di 60 km lebih dari itu saya nggak berani, apalagi di atas flyover malam hari itu angin yang berhembus lebih kencang, jadi kalau ngebut motor rasanya goyang dan badan seperti akan terbang. Hahaha. Lebay yah. Tapi ini bener loh. Gak percaya? Cobain deh sendiri.
Lagi siap-siap mau ngegas pas mau naik ke flyover tiba-tiba di depan saya melihat seorang ojek online melipir ke kiri dan menghampiri seorang ibu dan anak lelaki yang sedang jalan kaki beriringan mendaki flyover, Saya jadinya malah mengurangi kecepatan motor untuk mengetahuinya, agak kepo yah, hihihi. Tidak lama si ojek online itu membonceng mereka di motornya dan saya mengikuti mereka di belakang, di ujung jembatan yang menurun ojek online tersebut menurunkan penumpangnya si ibu dan anaknya dan sayup-sayup terdengar ucapan terima kasih dari si ibu kepada abang ojek online itu.
Indah banget liatnya.
"Semoga Allah membalas kebaikan yang dilakukan abang ojek" -aamiin-
Kebaikannya biasa aja yah cuma ngasih tumpangan buat si ibu sama anaknya, biar nggak usah bercapek-capek jalan di flyover, terutama pas daki naik. Namun menurut saya itu luar biasa banget, karena meringankan dan mengangkat beban. Coba bayangkan kalau pas daki naik flyover anak si ibu minta gendong karena capek ? Karena flyover jati baru itu lumayan panjang tambah berat kan beban si ibu.
Malam ini jadi belajar lagi untuk melakukan kebaikan kapan saja, dimana saja, dengan siapa saja. Kebaikan itu walau kecil, sederhana dan biasa saja pasti memberikan manfaat untuk orang yang menerima kebaikan itu bahkan untuk orang yang hanya melihat kejadian kebaikan itu, tidak menerimanya, tetap merasakan nikmat kebaikan itu dari pandangan mata.

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik