Rabu, 06 Juli 2022

Healing Di PADI PADI Picnic Ground



Kedatangan saya ke PADI PADI Picnic Ground sudah terjadi beberapa waktu lalu dan lumayan cukup lama, sayang rasanya kalau tidak berbagi cerita tentang tempat yang sampai saat ini masih membuat saya senang datang tapi masih mikir lagi jika ingin kembali kesana, karena... baca cerita lengkapnya saja sekalian deh yah.

Untuk dapat datang ke PADI PADI Picnic Ground semua pengunjung wajib melakukan reservasi terlebih dahulu melalui nomor wa berikut : 0815.1065.1880. Adminnya sangat fast respon dan secara detail memberikan informasi terkait dengan kunjungan kita.

Kedatangan pengunjung dibatasi jumlahnya sehingga area-nya memang menjadi lebih private dan tidak ramai. Untuk berkunjung kesini kita dapat memilih jam kedatangan di pagi - siang hari atau siang hingga sore hari. 

Untuk reservasi setiap pengunjung dikenakan biaya masuk 50 ribu rupiah dan menurut saya biaya masuk ini cukup mahal, apalagi dengan harga sebesar itu pengunjung hanya diberikan air mineral dan tissu basah, seharusnya dapat diberikan snack juga.

Terletak di pinggir kota Jakarta atau tepatnya di wilayah kabupaten Tanggerang, Jl Raya Paku Haji. Sesuai dengan namanya PADI PADI Picnic Ground, merupakan salah satu tempat wisata masa kini yang memberikan pengalaman piknik di tepi persawahan dengan pemandangan hamparan tanaman padi seluas mata memandang.

Awalnya karena berada didaerah tangerang juga, saya pikir tak akan jauh dari rumah saya, ternyata dari rumah saya di tangerang kota, butuh waktu sekitar 1.5 dengan kendaraan pribadi untuk sampai ke PADI PADI Picnic Ground di tangerang kabupaten.

Selama diperjalanan menuju PADI PADI Picnic Ground beberapa kali kita akan menemui jalan yang rusak cukup parah, jadi menghambat kelancaran selama perjalanan namun tidak ada kemacetan berarti yang akan kita temui.

PADI PADI Picnic Ground tidak berada tepat di jalan raya, namun plang namanya cukup jelas terlihat, lalu kita akan memasuki jalan kecil yang hanya dapat dilewati oleh 1 mobil saja kemudian diujung jalan akan ada tempat parkir kendaraan yang berbentuk memanjang dan cukup luas.

Tepat berhadapan dengan tempat parkir kendaraan, terhampar pemandangan persawahan yang sangat luas. Diujung tempat parkir terdapat sebuah rumah yang difungsikan sebagai dapur untuk memasak, kasir tempat pembayaran dan juga tersedia toilet bersih khusus untuk laki-laki dan perempuan.
 
Pada sisi yang bersebrangan dengan rumah terdapat kolam ikan yang memanjang sepanjang area PADI PADI Picnic Ground, cukup besar dan sepertinya dalam juga, pengunjung bisa melakukan aktivitas memancing disini dengan membayar sejumlah tertentu.

Dipinggir kolam ikan terdapat banyak pohon-pohon besar dan juga spot untuk bersantai dengan kursi-kursi dan meja kayu atau dengan tikar-tikar yang telah di gelar, pengunjung tinggal memilih saja tempat yang paling nyaman untuk ditempati.


Sambil menunggu datangnya pesanan makanan dan minuman, kami pun berfoto-foto dan membuat video dibeberapa spot yang memang instagramable sekali, tempat ini memang cocok didatangi bukan hanya untuk piknik saja.

Untuk pemotretan prewedding, maternity photoshoot atau model photoshoot juga boleh dilakukan disini, bahkan untuk mengadakan event juga bisa seperti ulang tahun atau yang lainnya, saya kurang tahu untuk besaran biayanya, teman-teman yang ingin tahu bisa menghubungi nomor wa yang telah saya bagikan sebelumnya yah.


Kami memilih duduk ditikar dekat dengan sebuah pohon agar lebih teduh dan karena waktu sudah hampir jam makan siang, kami pun segera memesan makanan dari menu yang diberikan, untuk pemesanan menu makanan tersedia menu yang cukup variatif dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk mempermudah pemesanan makanan dilakukan dengan chat whats app, agar pengunjung tidak perlu mencari-cari pelayan dan tak perlu jauh-jauh berjalan menuju tempat order. Makanan yang disajikan, baru dimasak setelah diorder sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama apalagi bila banyak pesanan dari pengunjung lainnya.


Untuk makanan diluar dugaan ternyata memang semua terasa enak dan porsinya pun cukup banyak, hari itu saya memesan cukup beragam dari pilihan menu yang disediakan, namun ada beberapa juga menu cemilan yang tidak tersedia di hari itu. 

Untuk anak-anak kami memesan mie goreng dan nasi goreng, lalu yang dewasa ada yang memesan, nasi dengan ikan goreng, nasi bakar ayam, nasi bakar teri, nasi dengan ayam goreng kampung. Ketika makanan datang dan perut sudah keroncongan akhirnya tak adalah yang memfoto untuk mengabadikan, semua hanya berujar, "enak nih enak, coba deh-coba deh".

Padahal sebelumnya anak-anak sudah kami berikan cemilan kentang goreng dan cireng, lalu saya juga memesan ubi goreng dan tergiur sekali mencoba es buahnya, yang malah dihabiskan oleh anak saya dan ayahnya.


Setelah makanan habis, perut kenyang baru deh anak-anak bermain dan berjalan-jalan di area persawahan maupun dekat kolam ikan. Jangan lengah yang ayah bunda yang datang kesini dengan anak-anak harus tetap mengawasi karena tempatnya memang enak sekali untuk bersantai.





Hari semakin siang, matahari semakin tinggi dan mulai terasa panas yang membuat anak-anak semakin tidak nyaman akhirnya setelah hampir 3 jam kami berada disini, kami pun pulang.

Sebelum pulang, kami pun mampir masuk ke dalam bangunan rumah yang memang hanya satu-satunya ada di area tersebut, dibagian depan rumah terdapat beberapa kursi dan secara bergantian anak-anak masuk ke toilet, persiapan agar dijalan tidak ada yang tiba-tiba mengeluhkan ingin bak atau bab.

Untuk berkunjung ke PADI PADI Picnic Ground memang kita tidak bisa berlama-lama karena adanya batasan waktu kunjungan, oiya selain itu juga jangan sampai kita sudah reservasi namun tidak jadi datang, karena uang masuk yang telah kita transferkan akan hangus.

Uang reservasi hanya bisa dikembalikan bila ketika kedatangan kita ternyata kondisinya hujan sehingga tidak memungkinkan pengunjung untuk menikmati area PADI PADI Picnic Ground ini.

Ketika saya mengecek di google, memang banyak yang mengeluhkan mahalnya harga masuk ke PADI PADI Picnic Ground, seperti yang telah saya paparkan memang cukup mahal, namun melihat kondisi tempatnya yang rapi, terawat dan juga masih dalam pembangunan mungkin hal tersebut menjadi alasannya.

Yuk untuk teman-teman yang ingin mencoba datang untuk healing atau ayah bunda yang ingin mengajak anak liburan sekolah dengan piknik di pinggir sawah bisa datang ke PADI PADI Picnic Ground.

46 komentar:

  1. Wah luas banget dan bersih pasti nyaman buat piknik apalagi pemandangannya yang hijau makin betah santai di sini. Sekadar menghirup udara segar dan cuci mata, mencari ketenangan mantep banget di sini. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba nisa setuju deh, kalau lagi mumet kesini balik darisini pasti seger deh

      Hapus
  2. Nyaman sekali tempatnya... Cocok untuk family time piknik ala ala gitu pasti seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mba rani cobain deh mampir sama keluarga kesini

      Hapus
  3. wah nyaman sekali nih bisa piknik bersama keluarga tempatnya juga luas nih menarik

    BalasHapus
  4. wah nyaman banget ya, seru bisa piknik bareng keluarga gitu, tempatnya luas juga

    BalasHapus
  5. Suka banget sama suasananya. Adem dan rileks banget deh. Tempatnya juga luas. Seru juga healing kesini nih kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. adem kalau masih pagi atau sudah sore kak tami, kalo siang duh panasnya gak ketahan deh

      Hapus
  6. tempat piknik yang oke banget nih buat healing sama teman, keluarga ataupun ajakin anak-anak

    BalasHapus
  7. Luas bgd tempatnya. Anak anak happy bgd klo main di tempat luas ky gni. Viewnya cocok buat healling

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gak panas, anak-anak kayanya gak mau pulang deh mba

      Hapus
  8. Duh yang view alam gini paling menggoda buatku. Makanannya sendiri range harganya berapa mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk makanan sekitar 35 ribuan mba, tapi menurutku dengan porsi yang besar dan rasa yang enak, worth it sekali

      Hapus
  9. Sepanjang mata memandang hanya melihat hamparan karpet hijau ciptaan Allah yaa.. MashaAllah~
    Beneran sejuk banget, enak PADI PADI Picnic Ground buat kumpul bersama keluarga besar lengkap dengan krucils crew.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener teh, kalau melihat ini jadi banyak memuji kebesaran pencipta yah, waktu kita datang malah ada kantor yang tengah mengadakan acara juga mba disini

      Hapus
    2. Enaknya ke PADI PADI Picnic Ground ini karena harus reservasi dulu, jadi bikin nyaman saat datang dan bikin bagus foto. Fotonya gak ada yang boncos karena orang lain mendadak lewat gitu yaa...
      Clean.

      Puas banget piknik di sini.

      Hapus
    3. nah ini juga salah satu keuntungannya teh, kalo niat banget yah buat foto2 harus sih datang kesini, kalau fotonya bukan komersil gak ada biaya tambahan kok, sepuasnya bisa pake kamera dslr juga lagi gak mesti pake hp

      Hapus
  10. Tempatnya bagus bgt ya, banyak spot fotonya, tempat kaya gini bakalan jadi salah saty wishlist buat kesana acara kumpul keluarga besar pasti seru bgt. Aku suka banyak pemandangan hijaunya, bakal rileks bgt mata ini, kapan kapan kesana ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba sama keluarga sama temen seru deh kesini ramai2

      Hapus
  11. Vibesnya sejuk, peacefull rasanya pengen rebahan berlama lama kayaknya ga terlalu panas juga ya kak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau masih pagi sih gak kak, enak malah bisa sekalian jemur juga, hihihi mungkin diatas jam 10an sudah berasa panasnya, makanya kita kemarin cari tempat yang ada pohon biar lebih teduh

      Hapus
  12. Gemesh deh sama tangerang, tempat maen2nya banyak semoga bekasi juga segera ada nih yaa :(

    BalasHapus
  13. bekasi juga udah banyak kok mba tempat gemesh buat dikunjungi, tapi sesekali dari bekasi main jauh ke tangerang yukkk

    BalasHapus
  14. kayanya panas ya tempat pikniknya mbak, area persawahan gitu nggak kaya di kebun raya dengan risiko pohon-pohon besar sih. Mungkin lebih asik lagi kalo ada kerbau yg lagi bajak sawah gitu kali ya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba panas kalo datangnya siang hari sekitar jam 10an yah, kalo pagi sih justru tempatnya enak banget buat sarapan hingga brunch, ini pilihan aja sih mba sekali-sekali main kesawah gak selalu ke kebun, kalau kerbau aku gak tau yah ada apa gak, krn aku lihatnya traktor aja sih, tapi ini sawahnya asli bukan buatan hanya untuk wisata saja

      Hapus
  15. Kalau tempat bersih terawat bayar lumayan juga sepadan. Noted kalau ke PADI PADI Picnic Ground tidak bisa berlama-lama karena adanya batasan waktu kunjungan, dan jangan sampai tidak jadi datang, karena uang masuk untuk reservasi yang telah kita transferkan akan hangus. Sip, lain kali ke sini:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba bener sekali, yuk yuk kapan2 datang berkunjung kesini

      Hapus
  16. Dennise Sihombing15 Juli 2022 09.40

    Sesekali harga mahal untuk picnic keluarga bolehlah. Moment bersama keluarga itu sangat mahal. Sudah jarang menemui tempat yang masih ada karya Sang Pencipta seperti di PADi PICNIC, pas banget untuk healing

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mba dennise, sesekali piknik mahal bareng keluarga

      Hapus
  17. Batasan waktunya maksimal berapa jam kalau piknik di sana, Mbak? Menarik banget tempatnya. Tapi, kayaknya enakan menjelang sore, ya. Biar gak panas gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk pagi ke siang mulai buka jam 7 s/d jam 11, untuk sore mulai bukan jam 2 s/d 6. pagi juga enak kok mba tapi bener2 pas baru buka datangnya jadi bisa sekalian jemur pagi yah

      Hapus
  18. Batasan waktu kunjungannya berarti 3 jam itu ya, Mba?

    BalasHapus
  19. Aku makin penasaran pengen ajak keluarga liburan ke PADI PADI, suasananya bikin kangen pulang kampung. Sejuk dan seger bener lihat pemandangannya yang hijau..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mom, aku juga dtg kesini salah satu alasannya karena kangen sama suasana persawahan dikampung

      Hapus
  20. Tempat healingnya bagus bener..walopun cuma rerumputan ijo tapi menyegarkan mata ya. Apalagi kumpul bersama teman-teman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba seger dimata, jdi segerkan pikiran dan hati juga ;)

      Hapus
  21. Wah pikniknya benar-benar sehat ya bun.. apalagi dengan lahan yang luas bisa ajak keluarga besar ke sini ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget mba, saat booking kita tinggal info saja untuk berapa banyak orang

      Hapus
  22. Jafi mau kesana ah aq mba. Bagus banget nih tempatnyaaa seruuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk yuk mama ia main2 ke tangerang bareng sama keluarga

      Hapus
  23. konsepnya unik juga ya Mbak, melihat persawahan gitu ya meski harga masuknya emang mahal sih ya tapi syukurnya sih makanannya enak-enak jadi bolehlah ya untuk rekomendasi pilihan jalan-jalan di tempat ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesekali bolehlah yah mba piknik agak mahal, xixixi

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.