Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

Review POND'S Bright Beauty Triple Glow : Serum & Serum Mask

Salah satu merk skincare yang hingga kini masih terus berkembang dan terus berinovasi dengan mengeluarkan banyak produk baru yaitu POND'S. 

Produk-produk POND'S sudah ada sejak tahun 90-an, bahkan sejak dahulu pun sudah menjadi favorit banyak perempuan Indonesia, karena memang memenuhi kebutuhan setiap batas usia, mulai dari usia remaja hingga usia cantik mendekati 40 tahun.




Beberapa waktu lalu saya mencoba kembali menggunakan produk terbarunya, dari rangkaian POND'S Bright Beauty yaitu : Triple GLow Serum dan Triple GLow Serum Mask.

Sebenarnya ada banyak lagi rangkaian produk POND'S Bright Beauty dan lengkap sekali terdiri dari micellar water, facial wash, day cream, toner, essence hingga sun cream.

Salah satu yang menarik perhatian saya untuk mencoba POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum dan Triple GLow Serum Mask karena PONDS mengandeng Wendy Red Velvet sebagai ikon serumnya, meyakinkan sekali untuk mendapatkan kulit wajah glowing.

Ditambah juga dengan hadirnya 3 formula terbaru yang diklaim dapat mencerahkan, melembutkan dan melembabkan wajah, semakin membuat saya penasaran. Berikut ulasan dari kedua produk tersebut.



POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum

Salah satu hal yang membuat saya ingin mencoba POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum karena tersedianya kemasan sachet karena saya baru ingin mencoba dan belum tahu apakah produk tersebut akan cocok dengan kulit saya atau tidak, sehingga menurut saya serum dalam kemasan sachet adalah solusinya.

Kemasan

Dalam kemasan sachet POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum ini berisikan 7.5 gram, kemasan plastik berwarna pink dengan tutup ulir sehingga memudahkan dalam penggunaanya dan selain itu kemasan sachet juga praktis sekali untuk kita bisa bawa terutama ketika kita liburan.

Tekstur, Aroma & Warna

Walaupun POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum ini tidak seperti serum pada umumnya yang bertekstur cair, sedikit agak lebih kental namun tetap berair sehingga untuk penggunaan biasanya saya tidak memakai terlalu banyak karena ketika akan diratakan sangat mudah meresap. 

Berwarna putih dengan wangi yang sangat khas sekali produk POND'S. Untuk yang belum pernah punya pengalaman mencoba produk POND'S wanginya seperti wangi bunga, memang cukup kuat namun tidak mengganggu.

Komposisi

Mengutip dari laman website POND'S Indonesia, berikut adalah komposisi utamanya yang terdiri dari :

Water, Glycerin, Dimethicone, Pentylene Glycol, Niacinamide, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate 20, Tocopheryl Acetate, Cystine, Glycine, Sodium PCA, Sodium Acetylated Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Bifida Ferment Lysate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer,  Phenoxyethanol, Allantoin, Methylparaben,  Stearic Acid, Propylparaben,  Fragrance, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Hydroxide, BHT, t-Butyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Sodium Carbonate, Ethylhexylglycerin, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Sodium Sulfate, CI 19140

Namun ada 3 formulasi khusus yang terdapat di dalam POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum, yaitu :

Gluta-Boost-C yang membantu mencerahkan kulit wajah, 60x lebih efektif dari vitamin c karena mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal tidak hanya mampu mencerahkan kulit namun juga menyamarkan flek hitam, meratakan warna kulit sehingga wajah akan tampak lebih cerah.

Vitamin B3+ yang membantu melembutkan kulit wajah serta dapat menyamarkan pori-pori wajah sehingga wajah akan tampak lebih mulus.

Hyaluronic Acid yang membantu melembabkan kulit wajah dapat menyerap kedalam setiap lapisan epidermis kulit sehingga wajah akan tampak lembap berkilau.

Cara penggunaan 

Menggunakan POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum sangat mudah, cukup ambil 2-3 tetes, biasanya saya akan taruh di pipi bagian kanan dan kiri serta bagian dahi lalu ratakan dan tepuk perlahan untuk membantu penyerapan ke dalam kulit wajah.

Saran saya sih sebelum penggunaan POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum adalah menggunakan 3-in-1 potion essence dan setelahnya lanjutkan dengan pelembab untuk mengunci manfaat terbaik dari POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum.

Harga & Tempat Pembelian

Kerap kali kita terjebak dengan pikiran sendiri karena serum itu pasti mahal, padahal untuk POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum ini sangat terjangkau, untuk kemasan sachet 7,5g  ini harganya sekitar 15-18 ribu saja, sementara untuk real size dengan ukuran 30 g sekitar 70-90 ribu.

Harga bervariasi tergantung tempat pembelian produknya, karena mudah sekali ditemukan tempat penjualannya baik itu online maupun offline dan saya membeli di Indomart.

Kesimpulan Setelah Pemakaian 

Sesaaat setelah menggunakan POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum yang saya dapati produknya ringan, cepat sekali menyerap di kulit wajah sehingga tidak meninggalkan basah maupun rasa lengket yang membuat tidak nyaman.

Efek yang langsung terasa yaitu kulit wajah menjadi lembab dan kenyal, nampak sehat dan segar.

Dengan pemakaian rutin selama kurang lebih beberapa hari pori-pori wajah mulai mengecil dan wajah pun tidak kusam lagi, dan yang saya suka juga wajah menjadi wangi.

Walaupun yang saya gunakan kemasan kecil, namun dapat dipakai berkali-kali karena isinya cukup banyak, ekonomis!.





POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum Mask

Untuk memaksimalkan penggunaan rangkain produk POND'S Bright Beauty saya juga mencoba memakai Triple GLow Serum Mask. Sama halnya dengan produk serum, untuk sasker wajah ini juga menggabungkan 3 kekuatan maksimal yaitu Gluta-Boost-C, Vitamin B3+, Hyaluronic Acid.

Terlebih lagi dalam POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum Mask ini juga terdapat kandungan serum 100X lebih banyak, dibandingkan dengan POND'S sheet mask lainnya. Sehingga dapat lebih maksimal mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan kulit wajah.

Kemasan

Terbungkus dalam kemasan plastik berwarna pink, dalam setiap kemasan POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum Mask terdapat 1 sheet mask seberat 20g. Pada sisi kanan dan kiri kemasan terdapat sudut yang memudahkan pengguna untuk menyobek plastik sehingga lebih praktis.

Selain itu pada kemasan juga terdapat logo halal dari MUI dan BPOM, jadi aman digunakan untuk teman-teman muslim yah.

Bentuk, Aroma & Warna

Berbentuk sheet mask, berwarna putih dan cukup tebal, untuk wajah saya cukup fit ukurannya tidak terlalu besar dan tidak kekecilan juga. Aroma yang tercium wangi dan lebih menyegarkan dibanding dengan serum wajahnya dan benar-benar melimpah sekali serumnya.

Komposisi

Water, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Glycine, Cystine, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Methylpropanediol, Betaine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA

Cara penggunaan

  1. Keluarkan dan buka lembaran masker
  2. Sesuaikan masker dengan bentuk wajah
  3. Diamkan masker selama 15-20 menit
  4. Lepaskan masker secara perlahan 
  5. Lanjutkan dengan memijat sisa serum ( biasanya saya menggunakan roller mask)
  6. Jangan dibilas sehingga kita dapat merasakan kulit yang lembut dan halus
Harga & Tempat Pembelian

Untuk harga POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum Mask juga terjangkau sekali hanya 19 ribu dan saya membeli di Indomart bersamaan dengan POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum.

Kesimpulan Setelah Pemakaian

Pertama kali membuka kemasan POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum Mask dan melihat isinya saya terkejut karena benar-benar melimpah sekali serum dalam maskernya, dan saya suka sekali dengan wanginya yang menyegarkan.

Kelebihan dari sheet mask adalah kemudahan dalam penggunaanya, praktis tinggal tempel ke wajah dan menunggu hasil dan karena serumnya banjir sekali yah diwajah, saya mensiasati dengan meratakan serum kebagian leher juga sehingga wajah tidak akan terasa basah sekali dan setelah masker akan dilepaskan tidak meninggalkan rasa becek diwajah.

Selain itu setelah pemakaian POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum Mask, kulit wajah benar-benar terasa segar, sejut, bersih, sehat dan rasanya glowing seketika.

Oiya jangan lupa yah setelah menggunakan masker tidak perlu di bilas, tunggu saja hingga serum benar-benar menyerap ke dalam kulit wajah, kalau saya biasanya tak kipas-kipas agar lebih cepat menyerapnya.


Untuk kedua produk POND'S ini, menurut saya keduanya mempunyai nilai plus dan minus juga untuk teman-teman yang ingin mencoba menurutku produk dengan Triple Glow Serum ini worth it to buy and try, harganya ramah dikantong dan hasilnya pun maksimal serta cocok dengan kulit orang Indonesia.

Selain itu dari 3 klaim utama POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum dan POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum Mask, selama saya gunakan semuanya terpenuhi.

Namun untuk teman-teman yang menghindari produk dengan kandungan alcohol, fragrance dan paraben mungkin dapat mempertimbangkan kembali yah untuk penggunaan POND'S Bright Beauty Triple GLow Serum, terutama untuk ibu hamil dan menyusui.

Semoga review ini bermanfaat dan selamat mencoba yah teman-teman.

Komentar

Formulir Kontak