Selasa, 23 November 2021

Minggu Pagi Di QBIG BSD City

Sejak 3 bulan terakhir, saya sudah mulai lebih banyak keluar rumah tidak hanya pergi ke kantor saja, namun juga melakukan aktivitas lainnya. Salah satunya mengajak kedua anak saya untuk berjalan-jalan.

Namun hingga saat ini saya dan paksu masih bisa menahan diri untuk tidak mengajak kedua anak kami bermain ke mall, jadi kami lebih memilih mengajak mereka ke tempat yang ada ruang terbukanya.




Minggu pagi lalu (21/11) kami sekeluarga bermain ke QBIG BSD City. Kami sudah tiba disana sekitar jam 8 pagi, tidak terlalu ramai namun lumayan banyak keluarga lain juga yang ingin menikmati minggu pagi disini.

Sesuai dengan namanya QBIG BSD City terletak di BSD City Tangerang, tempatnya mudah ditemukan kok dengan menggunakan panduan google maps. Untuk masuk kedalam QBIG BSD City karena masih pandemi kita diwajibkan untuk menggunakan aplikasi peduli lindungi, minimal untuk 1 orang dewasa bila datang bersama keluarga.

Sebenarnya QBIG BSD City ini bukan tempat baru dan ini juga bukan pertama kalinya saya datang kesini, namun baru pertama kalinya keliling dan menyadari ternyata tempatnya luas sekali. 

QBIG BSD City ini menurut saya merupakan komplek pertokoan yang dilengkapi dengan restauran dan juga terdapat ruang terbuka berupa lapangan yang tak kalah luasnya. Sehingga di ruang terbuka ini sangat memungkinkan untuk kita bisa melakukan banyak kegiatan olahraga seperti bersepeda, bermain sepatu roda, berlari-lari dan lainnya kecuali bermain skateboard.

Untuk orang tua yang tidak ingin berolahraga atau hanya ingin menemani anak-anak saja kita dapat menikmati waktu santai dengan duduk-duduk dibeberapa tempat seperti di beberapa titik di tengah lapangan dimana terdapat beton yang di desain dan difungsikan sebagai tempat duduk atau di pinggir lapangan terdapat jalanan berundak dengan bagian pinggir yang bisa di duduki atau bisa juga santai di atas rumput-rumput.

Beberapa tips ketika datang ke QBIG BSD City :
  1. Pastikan sudah sarapan dari rumah sehingga tidak kelaparan karena restoran baru akan buka sekitar jam 10 atau supermarket jam 9.30 dan diluar tempat ini tidak ada pedagang kaki lima.
  2. Bila tidak sempat sarapan di rumah sangat memungkinkan untuk menikmati sarapan yang kita bawa dan dimakan disini, jadi bisa piknik pagi hari dan jangan lupa bawa air minum  yang cukup.
  3. Kalau tujuan kesini untuk berolahraga gunakan pakaian dan sepatu olahraga yang nyaman.
  4. Selain toko dan restoran disini juga terdapat tempat bermain anak-anak seperti playground yang berbayar jadi kalau tidak ada tujuan untuk mengajak anak-anak main ditempat tersebut sebaiknya ataur waktu pulang sebelum jam 10 pagi.
  5. Selalu waspada mengawasi anak-anak, memang saat ini tempat tidak terlalu ramai namun sangat luas sekali, pastikan anak selalu dalam pantauan mata kita.


Kegiatan yang bisa dilakukan di QBIG BSD City :
  1. Kebanyakan yang datang kesini dipagi hari memang untuk berolahraga seperti bersepeda, sepak bola, bulutangkis karena memang lapangan luas sekali bahkan kita diperkenankan bersepeda hingga di depan area restoran.
  2. Selain lapangan juga terdapat kolam ikan disini, jadi anak-anak juga bisa menikmati kegiatan memberi makan ikan-ikan tersebut, jangan lupa membawa makanan ikan atau roti tawar.
  3. Kegiatan bermain yang banyak dilakukan juga oleh anak-anak disini adalah bermain sepatu roda atau bermain skuter, berlarian, berkeliling dengan stroller untuk para bayi-bayi.
  4. Selain untuk berolahraga ada juga yang datang kesini untuk piknik, playdate atau sekedar berkumpul dengan teman-teman karena tempatnya memang cukup nyaman.
  5. Tujuan lainnya mungkin seperti saya dan Zaidan yang ingin mengerjakan tugas olahraga dari sekolah disini.

Tanpa terasa kami sudah berada di QBIG BSD City hampir 3 jam, Kami sangat menikmati waktu pagi di hari minggu disini, setelah selesai mengerjakan tugas olahraga dari sekolah Zaidan disini kami pun memutuskan untuk pulang, bersamaan dengan itu lapangan pun mulai sepi karena matahari sudah mulai terik dan toko-toko sudah mulai banyak yang buka.

Ada yang sudah pernah ke QBIG BSD City juga ? sharing yuk pengalaman kalian selama disini.

26 komentar:

  1. Wah udah olahraga asyik dan seru sama anak-anak juga, mantep ini penyemangat pagi.

    BalasHapus
  2. Lahan bermain yang luas sangat menarik buat anak2. Mereka pasti senang mengekplorasi lingkungan yang luas seperti ini. Apalagi buat anak2 yang suka sama aktivitas fisik.

    BalasHapus
  3. deket nih dari rumah mamahku, asik ya bagus tempatnya, mupeng sepedahan kesana juga jadinya, udah lama ga sepedahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mba tetty rencanakan minggu ini, cuma bayar parkiran aja kok, kalo makanan dan minuman boleh banget bawa dari rumah

      Hapus
  4. Dari dulu saya suka berharap banyak area terbuka seperti ini. Karena sebelum pandemi pun lebih suka jalan-jalan ke tempat begini. Asik juga kelihatannya di Qbig BSD City

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aku pun juga gitu mba, lebih seneng jalan2 ke area terbuka daripada ke mall, lebih seru anak2 buat explor

      Hapus
  5. Anak2 happy banget ya mba kalau diajak ke sini. Luas juga ya outdoor-nya. Jadi penasaran ini belum pernah ke sini

    BalasHapus
  6. Seru ya main di QBIG BSD, seneng banget liat anak-anak hepi bermain di ruang terbuka, main bola bareng

    BalasHapus
  7. Aku tuh selalu iri deh sama yang tinggal di sekitara BSD, tempat2 luas terbuka kaya gini banyak bener. Huhuhu di sini terbatas banget....

    BalasHapus
  8. Wah senang banget ya bisa main di QBIQ BSD City, ada area yang luas untuk berbagai aktivitas yang positif. Jadi bayangin kalau anakku diajak kesana bawa sepeda, pasti deh dia senang sekali

    BalasHapus
  9. Lokasinya asik mbak,
    Pastinya anak-anak seneng banget ya main ke sana.
    Kalau deket mah, boleh nih bawa ponakan ke sana hehe

    BalasHapus
  10. Lokasinyaa pas banget nih mba buat olahraga bareng keluarga, anak2 bisa bersepeda dengan happy, kalau deket smaa rumah aku mau nih ksanaa

    BalasHapus
  11. Seger banget berada di area terbuka yang menjadi tempat berkumpul dan berinteraksinya warga Tangerang di QBIG BSD City. Anak-anak paling nyaman bisa berlarian yaa..

    BalasHapus
  12. Anak-anak pasti senang ya bisa main di tempat terbuka kayak gini. Orang tua juga bisa sambil Olga atau nyantai sejenak lah. Kalau kantong lagi tebal bisa jajan sekalian. Kalau happy Baren kan bisa buat nambah imun keluarga ya ,hehe.

    BalasHapus
  13. Seru banget nih main di ruang terbuka di QBIG, anak-anak bisa puas lari-larian

    BalasHapus
  14. Wah asik tempatnya juga bagus dan nyaman buat anak anak makanya betah sampai 3 jam ya mba. Andaikan ada tempat asik bermain seperti ini, bisa jadi pilihan aku dan keluarga pastinya

    BalasHapus
  15. Pengen banget Qbig dari dulu katanya emang kalau pagi buat olahraga ya mbak, seneng pasti anak2 diajakin ke sana sering2 :D
    Kalau dari rumahku yang sekarang masih jauh, tapi semoga kapan2 bisa ke sana. Katanya di sana pilihan makanannya jg banyak ya :D

    BalasHapus
  16. padahal dulu suka lewat BSD tapi ga pernah main juga cuma selewat hahaha..enak ya mBa May ada Qbig begini jadi buat olahraga atau sekedar jalan2 masih bisa

    BalasHapus
  17. serunya beraktivitas minggu pagi di BSD City ini ya mbak
    bisa olahraga pagi bareng keluarga

    BalasHapus
  18. Meluangkan waktu keluar bersama anak, akan membuat anak merasa senang dan bahagia. Dimana tempat kunjungannya juga mendukung seperti di QBIG BSD City.

    BalasHapus
  19. Nyenengin banget tempatnya. Ini buka setiap hari atau cuma pas weekend aja mbak? Kalau sore juga bisa ya ke sana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. buka tiap hari mba, dari pagi sampai malam jam 10 jadi walo malam pun bisa beraktifitas atau olga juga

      Hapus
  20. wah memang luas banget ya, mbak halamannya cocok buat dijadikan tempat kumpul atau olaharaga gitu

    BalasHapus
  21. Anak-anak pasti senang banget ya Mbak dibawa kesana, apalagi Si Sulung jadi bisa ngerjain tugas dari sekolah di tempat itu ya.
    tempatnya luas dan kelihatannya bersih dan terawat banget ya.

    BalasHapus
  22. Wah seru banget ini main di QBIG ini ya. Bawa anak-anak ke sana pasti pada seneng. Alhamdulillah ya keadaan sudah lebih baik, jadinya gak khawatir untuk bisa main ke luar rumah. Sehat-sehat selalu ya.

    BalasHapus
  23. Senang ya, menyempatkan olah raga bareng seperti ini. Bisa jadi quality time yang akan diingat anak juga.

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.