Berpetualang Di Kota Kucing

Dua minggu lalu saya membeli sebuah ipad 8 2020, kepentingan utamanya untuk digunakan Zaidan sebagai sarana belajar online. Ipad yang saya beli ini hanya berkapasitas memori internal 32 GB saja, dengan alasan utama agar tidak digunakan Zaidan untuk mendownload game online terlalu banyak.

Jadi setiap kali ia ingin memainkan game online ia harus menghapus game lainnya, akhirnya di ipad tersebut hanya ada 1 game saja yang dapat dimainkan. Sebenarnya sih yah bisa lebih dari 1 game untuk didownload, namun saya sengaja tidak memberitahukan Zaidan seperti itu.

Ini kali kedua saya punya gawai dari apple sebelumnya saya pernah punya juga ipod touch di tahun 2012, tahu gak seperti apa ?

Ketika punya ipod touch itu saya tidak membelinya melainkan diberikan oleh kantor kebetulan dikantor setiap tahun ada program apresiasi untuk karyawannya.

Tahun 2021 ini punya ipad dan membeli dengan uang sendiri rasanya lumayan berat juga mengeluarkan uang sekitan juta, tepatnya 5,2 juta. Buat saya yang nggak terlalu freak gadget apalagi dengan merk apple ini sudah termasuk mahaaal sekali apalagi ini adalah pengalaman pertama.

Setelah unboxing produknya ternyata masih mendapatkan kepala charger loh, nggak cuma kabelnya saja, seperti handphone iphone. Selesai unboxing segera saya mendownload beberapa aplikasi yang akan banyak digunakan oleh Zaidan selama sekolah online.

Aplikasi  yang digunakan telah diinformasikan sebelumnya oleh guru sekolahnya yaitu : zoom meeting, google class room (gcr), gmail, kahoot!, quizizz, youtube dan loom. Selain aplikasi tersebut saya juga mendownload aplikasi lainnya seperti : acrobat pdf, youtube kids, lingokids, king of math dan hippo magic.

Tengah sibuk saya mendownload di app store ternyata Zaidan memperhatikan saya dan tak sengaja melihat rekomendasi game kucing bernama cats are cute

"plis bun download" kata Zaidan dengan muka memelas. 

Jadilah game cats are cutes sebagai game pertama yang ada di ipad. Awalnya saya tidak tertarik memainkan, saya memang tidak suka main game di hp, bahkan di hp saya saja tidak ada satupun game yang saya download. Terakhir kali main game candy crush itupun cuma berapa level terus bosan dan saya uninstall deh.

Namuuun karena kerap kali melihat Zaidan seperti seru sendiri memaikan game tersebut dan saya juga penasaran sama penampakan kucing-kucingnya yang super gemesss, awalnya kepo eh kok jadi keterusan ikutan berpetualang di kota kucing ini.



CATS ARE CUTE

Merupakan game tentang sebuah kota kucing yang dibuat oleh desainer korea, di awal mula permainan akan selalu ada pembukaan dengan nama penerbitnya yaitu : kkiruk studio. Game kucing ini sederhana sekali cara bermainnya yaitu pemain hanya diminta untuk membangun sebuah kota kucing.

Ketika kita mulai membangun kota kucing petualangan pun dimulai, sebelumnya mari kita berkenalan dengan 61 kucing yang bisa kita dapatkan di toko kucing. Setiap kucing mempunyai nama, nama kucing disini pun bisa menjadi inspirasi deh untuk kita kasih ke kucing beneran, karena semua namanya gemes sekali.

Kucing-kucing di CATS ARE CUTE terbagi menjadi 4 jenis yaitu kucing biasa, kucing jarang, kucing epik dan seekor kucing spesial. Kucing-kucing tersebut tinggal di sebuah tempat, bisa berupa rumah, toko, kantor hingga taman. 

Untuk mendapatkan seekor kucing beserta tempat tinggalnya tersebut kita cukup mengumpulkan love meter hingga mencapai target tertentu, bersama itu kita pun diminta untuk mengumpulkan skor dalam bentuk ikan dan rumput untuk bisa membeli seekor kucing baru.

Mengumpulkan love meter sangat mudah sekali kita cukup berinteraksi dengan kucing-kucing yang telah kita punya. Interaksi dengan kucing bisa bermacam-macam seperti bermain petak umpet, bermain suit, memandangi kucing hingga mendegarkan berbagai cerita kucing-kucing.

 Semakin banyak kucing yang kita punya akan semakin cepat love meter kita mencapai targetnya yang setiap kali naik level akan semakin tinggi juga targetnya. Untuk itu kita juga dibantu dengan cara menyelesaikan misi harian.

Namun bila kita tak punya cukup kucing, cara mendapatkan love meter dengan mudah namun agak melelahkan adalah dengan memencet secara terus menerus dan cepat layar hp dimana saja, karena setiap kita bergerak akan menghasilkan satu angka untuk love meter.

Mempunyai banyak kucing berarti juga mempunyai banyak rumah kucing, dari rumah kucing ini akan menghasilkan banyak skor berupa ikan dan bila ingin dapat lebih banyak lagi skor kita bisa melakukan upgrade pada rumah kucing tersebut hingga level tertentu. 

Selain dapat membeli kucing baru, bagian mengupgrade rumah juga menjadi bagian yang paling saya suka, karena senang melihat perubahan rumah mereka walaupun kadang ada juga yang bikin dahi saya berkerut karena pertambahan pada rumahnya seperti tidak signifikan, hanya bertambah jemuran saja atau tambah jadi ada tiang bendera dan lainnya... yang bikin kesel tapiiii nagih karena kepo.

Untuk mendapatkan skor dari ikan kita juga diberikan cara lain yaitu dengan mengunakan sebuah tombol bertuliskan Meong, untuk mendapatkan banyak skor ikan kita cukup menekan dengan cepat saja, semakin cepat akan semakin banyak skor yang kita dapat.

Ada juga cara ketiga yaitu menonton iklan selama 15 detik, disini kita tak hanya bisa mendapatkan skor untuk ikan tapi juga untuk rumput dan love meter. kita bisa mencoba berkali-kali namun ada jarak waktu tunggunya sama seperti tombol meong pun demikian.

Tidak hanya itu saja ada juga jalan cepat untuk mendapatkan ikan, love meter maupun rumput dan mainan kita bisa membelinya secara online dengan membayar senilai jumlah tertentu, tapi yah cara terakhir ini saya tidak sarankan karena yah harganya nggak worth it to buy mulai dari puluhan ribu hingga sejutaan.

Sebagai pemelihara CATS ARE CUTE kita disebut kepala pelayan dan kita mempunyai level dengan nama-nama tertentu, diawal permaian kita diberi nama orang asing hingga terakhir level saya adalah pemberi makan.

Untuk dapat berpetualang di kota kucing CATS ARE CUTE tidak hanya dapat di download di appstore di playstore pun tersedia. Selain aplikasi ini gratis juga tidak harus dimainkan secara online, kecuali kita ingin menambah skor dengan menonton iklan, sehingga memungkinkan untuk kita dapat memainkan dimana saja dan kapan saja sekalipun tidak punya kuota internet.

Beberapa hal yang paling menarik perhatian saya untuk kalian agar dapat ikut berpetualang di CATS ARE CUTE adalah :

  1. Grafis kartun kota kucing dibuat sederhana hanya terdiri dari dua warna hitam dan putih
  2. Latar Musik yang sangat khas dan menyenangkan sekali didengarnya
  3. Games santai yang ketika dimainkan dapat menjadi stress release
  4. Membuat penasaran karena banyaknya kucing yang bisa didapatkan
  5. Adanya kejutan dengan kehadiran binatang lain yang bisa kita dapatkan selain kucing
  6. Lebih cocok dimainkan oleh orang dewasa daripada untuk anak-anak
Untuk point terakhir diatas, setelah seminggu petualangan saya di CATS ARE CUTE berakhir karena sama Zaidan permainannya di uninstal, ia lebih tertarik memainkan game lainnya. Salah satu alasannya mungkin karena kucing-kucing yang ada disini bersifat statis, ada sih beberapa kucing yang dapat berjalan berkeliling kota, namun sebagian besar hanya berdiam diri di tempatnya tinggal saja.

Makanya saya bilang game CATS ARE CUTE lebih cocok untuk orang dewasa tapi bukan untuk gamers yah yang selalu merasa tertantang untuk segera menyelesaikan games tersebut, games ini sangat-sangat santai, games yang dapat kita mainkan bila kita butuh hiburan diwaktu senggang tapi tidak mau capek mikir dan tidak ada keharusan untuk memenangkan permainan tersebut.

Hayo siapa nih yang mau ikutan mencoba berpetualang di kota kucing CATS ARE CUTE, atau sudah pernah memainkannya, sharing yah pengalaman kalian di kolom komentar.

Komentar

  1. aku suka banget kucing! jadi pengen install juga deeh.. btw coba main games Play Together kak, seru loh ituu bisa buat anak2 bisa buat dewasa jugaa hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you mba rekomendasinya, akan aku coba download juga

      Hapus
  2. Aaah gemes banget kucing-kucingnya. Ini aplikasinya gede nggak ya kak? Soalnya aku tuh nggak pernah install games apapun di handphone karena kuatir bikin kerja hp makin berat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak kok mba ini ipad aku juga cuma sedikit memori internalnya

      Hapus
  3. Ada ya game kayak gini, spertinya lucu juga. Lumayan buat mengusir kebosanan di tengah pandemi yang entah kapan akan berakhir 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba bisa jadi hobi baru yah seperti mengurus tanaman gitu, hihihi

      Hapus
  4. Games ya lucu sekali! Buat pelepas tenat kalau lagi stres sepertinya, perlu juga sekali2 ku main game hihi

    BalasHapus
  5. Kami juga pecinta kucing..
    Rasanya aku akan merekomendasikan games Cats Are Cute ini ke anak-anak yaa..
    Selama ini, anak-anakku main Minecraft, tapi masih versi gratisannya, hehehe.. Sama iih...screen time ini kudu bener-bener diatur dengan baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. anakku juga main minecraft karena ayahnya teh, dicobain deh ke anaknya, kalo ke anakkku dia kurang suka sih

      Hapus
  6. Aduh lucu ini game kucing. Aku dari dulu suka modelan game begini mbak. Kayak pelihara sendiri gitu sampe jumlahnya banyak. XD

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Ke Perpustakaan Nasional Bersama Anak

Homypool, Rental Private Swimming Pool Untuk Keluarga

Pengalaman Trial Class di EF