ZAIDAN : 7 TAHUN

Juni 12, 2021




Yaumul milad Zaidan, hari ini tanggal 12 juni 2021, tanpa terasa kamu sudah berusia 7 tahun. Pagi tadi kita ke sekolah kamu untuk mengukur pakaian sekolah yang akan kamu kenakan satu bulan lagi. Iya kamu sudah akan menjadi anak SD, rasanya bunda masih nggak percaya deh.

Dear Zaidan,

Dengan semakin besar kamu, bertambah usia membuat bunda semakin menyadari bunda (dan ayah) pun semakin menua. Bunda selalu ingat setiap kali bunda bilang bunda akan menjadi tua kamu akan bilang "aku nggak mau bunda jadi tua, karena nanti bunda akan meninggal"

Bunda merasakan cinta yang teramat besar tiap kali mengingat percakapan kita itu, betapa Zaidan sayang dan takut kehilangan bunda dan itu sangat menyentuh perasaan sekali, bunda menulis ini pun nggak tahan untuk menangis dan jadi inget kata-kata kamu yang lain "jangan nangis bun, nanti aku jadi sedih juga"


Mari kita cerita yang lain, tentang keusilan kamu ke ade Zeanissa. Kamu senang main sama ade tapi lama-lama kamu akan menjadi gemas sama ade dan akhirnya kamu membuat ade nangis deh. Namun bunda bangga sekali sama kaka sangat membantu bunda, terutama kalau bunda tengah bekerja dari rumah dan kamu mengajak ade main dirumah dan ade nggak lagi mengganggu bunda selama kerja.

Senang bunda kaka sudah bisa menjadi teman buat ade yang sering ajak main keluar rumah, jagain ade dengan baik juga, ade pun seneng banget kalau diajak main keluar sama kaka.

Seperti yang bunda bilang tadi, kamu tahun ini akan jadi anak sekolah dasar makanya tiap hari sama bunda dipaksa membaca buku agar kamu lebih lancar membaca dan walaupun setiap malam kamu terpaksa belajar membaca tapi tetap kamu baca buku-buku yang sudah belikan, banyak loh buku-buku kamu dan biasanya kamu memilih buku yang ceritanya cuma sedikit biar cepat selesai baca bukunya.

Sejak tahun lalu selain belajar membaca kamu juga sudah mulai les bahasa inggris di Humba, kamu belajar online via zoom karena sedang pandemi akibat virus corona. Nama guru kamu adalam miss tiara dan kamu punya 3 orang teman di kelas online kamu yaitu : abigail, sasha dan karl kk. 

Bunda nggak bisa bilang kamu suka banget sih ikutan kelas bahasa inggris ada kalanya kamu nggak sabar dan sangat bersemangat untuk belajar ketemu guru dan teman-teman kamu secara online tapi adakalnya kamu bilang "aku nggak mau les", namun seingat bunda kamu hanya pernah sekali saja tidak bisa ikutan kelasnya itupun karena sakit, bukan karena kamu malas.

Selama pandemi juga karena kamu belum masuk sekolah lagi setelah lulus tk tahun 2019, ayah dan bunda memasukkan kamu ke tempat les lainya yaitu di Bimba untuk kamu bisa terus belajar membaca berhitung dan menulis. Nama guru kamu adalah miss Upik. Untuk teman-teman karena kamu tidak pernah masuk kelas di jam yang sama jadi kamu nggak punya teman yang bunda tahu namanya.

Ada juga nih kamu ikutan les bahasa arab, tapi cuma dua bulan saja, karena kalau les bahasa arab ini kamu bener-bener malas-malasan dan mungkin yah alasan lainnya adalah nggak ada teman yang seumuran dengan kamu di kelas online, yang lain kaka-kakanya sudah lancar membaca karena sudah pada sd, akhirnya bunda hentikan les bahasa arab kamu karena kamunya juga nggak antusias buat belajar, tapi sekarang sudah mulai nanya-nanyain lagi.

Walau begitu kamu tetap belajar mengaji sama ayah setiap kali habis solat dan kadang kalau ayah lagi marah sama kamu karena nggak benar-benar mengajinya bisa lamaaa sekali sampai kamu ingin nangis karena sudah nggak sabar ingin main game di hp ayah.

Iya, kamu masih senang main game di hp ayah makanya selalu nungguin banget ayah pulang kerja karena cuma bisa main hp kalau ada ayah dirumah. Sebenarnya dirumah juga ada tab yang kamu pakai tapi dua tab bunda sudah rusak sama kamu, karena keseringan jatuh dan memang sudah lama juga jadi tab-nya sudah tua, hihihi.

Alhamdullilah tahun ini bisa beliin tab baru lagi sebagai tab pengganti yang sudah rusak, tapi kamu rebutan terus sama ade karena ade mulai ikut-ikutan main juga kalau sudah rebutan kamu akan bilang sama ade "together yah ade" hahaha tapi biasanya sih ade menolak dan marah-marah sama kamu kecuali kamu bilang ke ade "ade mau lihat meng, sini kaka cariin film meng"

Kamu sempat punya kucing tahun ini, tapi kucing yang dikasih nama sama ade MENG sudah mati jadi cuma dua bulan saja dirumah ada kucing. 

Usia 7 tahun ini yang paling bunda sebel sama kaka karena sekarang kaka jadi penakut sekali, entah kaka nih nonton apa sampe rasa takutnya bener-bener keterlaluan. Bunda sampai melarang kaka menonton apapun yang kemudian bikin kaka jadi tambah takut.

Teriring doa bunda untuk kaka, semoga di usia 7 tahun lebih rajin bangun pagi karena kalau sudah anak sd, sudah ada rutinitas setiap pagi, kaka sudah harus lebih dewasa. Semoga lebih rajin belajarnya karena kalau mau jadi hebat harus membiasakan rajin belajar dari kecil.

Bukan hanya rajin belajar saja, tapi juga harus lebih rajin ibadahnya, sholat sama mengajinya juga nggak boleh malas-malasan karena kalau kaka banyak mengingat ALLAH akan ada kasih sayangnya tanpa berbatas.



kiss kiss 
bunda, ayah dan ade

You Might Also Like

4 comments

  1. Barakallah fii umrik ya Abang semoga sehat dan sukses selalu dan menjadi penjaga keluarga kelak ya, Abang sholeha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih untuk ucapan dan doanya teh ani

      Hapus
  2. Saya juga suka nulis surat untuk anak di blog kalau lagi ulang tahun. Biar nanti dia baca juga betapa kehadirannya sangat berarti dalam hidup kita ^^

    Semoga sehat selalu dan berprestasi ya kakak Zaidan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba bener aku pun bertujuan yang sama, senangnya punya medium seperti blog tuh kita punya tempat hal seperti ini.

      terima kasih untuk doa dan ucapannya yah mba

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.