Review Cosmos Blender & Setrika Produk Nasional Yang Membanggakan

Mei 25, 2021



Setahu saya produk COSMOS merupakan salah satu produk nasional dan telah ada sejak saya kecil dan ketika mendapatkan undangan Halal Bi Halal pada jumat lalu (21/5) bersama teman-teman Blogger, Influencer dan Media, saya pun baru tahu bila produk COSMOS sudah ada di Indonesia sejak 45 tahun lalu.

Tak heran yah bila produk-produk COSMOS yang memang dari dahulu konsisten memproduksi dan menjual beragam alat elektronik untuk rumah tangga telah memenuhi rumah kita, terutama untuk area dapurnya.

Acara Halal Bi Halal bersama COSMOS yang berlangsung sekitar satu setengah jam ini dipandu oleh kak anneke liu dan menghadirkan kak Zata Ligouw seorang mamapreneur sekaligus juga content creator sebagai bintang tamu yang berbagi pengalamannya mengenai hidup sehat nan praktis bersama COSMOS.





Salah satu ceritanya kak Zata yang saya ingat sekali adalah karena adanya produk COSMOS dirumah yaitu COSMOS Blender yang kerap kali dipakai tidak hanya dapat digunakan untuk membuat jus oleh seluruh anggota keluarganya.

Namun juga karena kapasitas COSMOS Blendernya yang besar jadi tidak perlu berkali-kali membuat jus buah untuk seluruh anggota keluarga.

Benar-benar praktis dan sangat mendukung untuk kemudahan kita sebagai konsumen dalam rangka menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan imunitas tubuh dengan rajin mengkonsumsi makanan bergizi di tengah masa pandemi ini.

Selaras dengan cerita kak Zata, pada acara Halal Bi Halal juga hadir perwakilan dari COSMOS yaitu Bapak Dharma, Bapak Erik dan Ibu Anastasia Lubalu yang secara bergantian memberikan kami product knowledge untuk produk terbaru dari COSMOS yaitu : Blender Beta dan Setrika Listrik.




Jadi bersamaan dengan datangnya undangan untuk acara Halal Bi Halal, dari COSMOS juga mengirimkan kami Blender Beta dan Setrika Listrik untuk dapat kami coba gunakan sebelumnya.

Berikut adalah review selama saya menggunakan kedua produk tersebut dilengkapi dengan informasi yang saya dapat dari mengikuti acara Halal Bi Halal bersama COSMOS.


COSMOS - Blender BETA | CB-281 P
 
Pada saat sharing session bersama dengan Kak Zata, Ia sempat mengatakan "ingat beras, ingat COSMOS" saya pun jadi penasaran dengan produk pertama yang diproduksi, ternyata memang benar produk pertama dan yang paling terkenal yaitu sarana penyimpanan beras (SPB). 




Tak hanya berhenti disitu, COSMOS pun terus berinovasi dengan menghadirkan banyak sekali produk elektronik lainnya sesuai dengan kebutuhan konsumennya, hingga hadirlah produk Blender BETA, yang mempunyai beberapa type yaitu :
  1. Type CB-281 P / CB-282 P (Goblet plastik dengan tambahan 1 mill / 2 mill)
  2. Type CB-282 AP (Goblet anti pecah dengan tambahan 2 mill)
  3. Type CB-281 G / CB-282 G (Goblet kaca dengan tambahan 1 mill / 2 mill)
BETA merupakan akronim dari kata BESAR dan TANGGUH. Kata tersebut sesuai dengan  keunggulan yang dimiliki oleh Blender BETA, selain itu juga beberapa keunggulan lainnya dari Cosmos Blender BETA | CB-281 P yang saya miliki adalah :

1. Kapasitas Goblet (Jug) Besar
Kerap kali kita menemukan goblet blender yang ukurannya tidak sesuai dengan kebutuhan keluarga, sehingga ketika akan membuat jus perlu berulang-ulang kali memblender, padahal jusnya menggunakan buah yang sama.




Untuk hal tersebut COSMOS Blender BETA yang jugnya Jugnya terbuat dari plastik. memberikan solusi, sehingga membuat jus pun tidak hanya jadi lebih praktis, juga menjadi lebih hemat waktu dan akhirnya jadi lebih hemat penggunaan listriknya.

2. Dengan 2 Mata Pisau
Salah satu bagian penting pada sebuah blender adalah pisah pencacah-nya, dengan adanya dua mata pisau pada COSMOS Blender BETA membuat proses memblender jadi lebih cepat lumat. Selain itu dengan mata pisau yang terbuat dari bahan stainless steel jadi tidak mudah berkarat.





Yang membuat saya takjub juga adalah bongkar pasangnya sangat mudah sehingga memudahkan juga ketika proses pembersihan ataupun pencucian.

3. Safety Lock
Untuk menghindari terjadinya kesalahan pada saat memasangkan goblet ke dalam mesin blender, COSMOS Blender BETA juga dilengkapi dengan safety lock. Dimana mesin hanya akan menyala bila kita telah sempurna memasang goblet ke dalam mesin.

4. Anti Slip
Ini salah satu fitur dari COSMOS Blender BETA yang membuat saya terpesona, karena dengan adanya anti slip pada bagian bawah blender membuat posisi blender ketika digunakan lebih aman karena tidak bergeser akibat guncangan.




Anti slip ini menempel kuat di permukaan kayu apalagi keramik, untuk melepaskan fitur anti slip pun cukup mudah, cukup dengan kita angkat salah satu bagian anti slipnya saja satu persatu secara bergantian.

5. Thermostat
Denga keberadaan thermostat pada COSMOS Blender BETA sangat membantu untuk pengguna karena kita tak perlu was-was akan terjadi kelebihan panas, karena bila sudah mencapai suhu panas maksimal, mesin dapat berhenti secara otomatis.

6. Dry Mill
Dalam box COSMOS Blender BETA tidak hanya terdapat jug untuk membuat jus namun kita juga dapat gelas kecil yang dapat difungsikan untuk menggiling bumbu dapur, seperti bawang merah, bawang putih, cabe dan yang lainnya, dan sebagainya.





COSMOS - Setrika Listrik | Classic Series

Adakah bunda disini yang seperti saya, sangat tidak suka dengan pakaian yang lecek. Setiap kali mau pergi keluar rumah tak hanya pakaian yang harus licin dan rapi namun juga hijab yang saya kenakan. Sesaat sebelum pergi saya selalu mensetrika hijab lagi terlebih dahulu karena tidak suka dengan garis lipatan pada hijab.





Senangnya COSMOS memecahkan masalah saya tersebut, Dengan hadirnya Cosmos setrika listrik classic series type CIS-318 F1 yang berwarna elegance grey dengan list tosca muda. Menyetrika pakaian ataupun yang lainnya jadi lebih mudah dan berikut adalah keunggulan lainnya dari setrika ini, diantaranya adalah :

1. Stainless Steel Soleplate
Yang paling penting dari sebuah setrikaan adalah tapak setrika (soleplate) tapak setrika Cosmos setrika listrik classic series ini terbuat dari stainless steel. 




Inilah yang membuat waktu mensetrika pakaian jadi lebih cepat, karena lebih cepat panas sehingga ketika mensetrika pakaian pun jadi lebih licin akhirnya selain jadi hemat waktu jadi hemat listrik juga.

Yang membuat saya terpukau juga karena bagian soleplate ini seperti cermin loh, bisa untuk bercermin dan keunggulan lainnya anti lengket.

2. Flexible Cord Protector
Untuk setrika yang paling penting juga adalah memperhatikan keamanan ketika digunakan. Cosmos setrika listrik classic series dilengkapi dengan adanya kabel berpelindung yang flexible dan dibagian ujung kabel pun dapat berputar 360 derajat.




Kita pun tidak perlu khawatir bila ada bagian kabel yang tergulung atau terkelupas yang dapat berbahaya mengakibatkan pengguna setrika tersetrum.

Selain itu juga kabelnya pun panjang yaitu 1.8 m sehingga memudahkan dan membuat kita lebih leluasa ketika mensetrika pakaian yang besar ataupun panjang, juga mendekatkan jangkauan meja setrika dengan stop kontak yang ada dirumah.

3. Power Indicator
Dengan adanya lampu indikator dapat membantu kita mengetahui kondisi setrika sedang on atau off, bila sedang digunakan lampu indikator akan menyala berwarna merah terang, sebaliknya bila dalam kondisi off lampu indikator akan mati.




4. Handy Handle
Sebagai ibu bekerja saya tidak dapat melakukan setrika pakaian terlalu sering, dengan adanya handle yang nyaman digunakan sehingga tidak membuat cepat lelah atau pegal pada bagian pergelangan tangan yang kerap kali saya keluhkan.

Bagian handle ini selain nyaman juga sangat pas sekali ukurannya dengan telapak tangan kita, baik itu menggunakan setrika dalam kondisi berdiri atau pun duduk.

5. Ujung Setrika Lancip
Bila mensetrika pakaian di bagian ujung atau tepi terkadang tidak bisa terjangkau, sehingga bagian tersebut tidak bisa licin, namun dengan osmos setrika listrik classic series hal tersebut bisa teratasi. Semua bagian pakaian bisa terjangkau sehingga licin dan rapi menyeluruh.

Untuk Cosmos setrika listrik, ada beberapa type lainnya yaitu :
  1. Tipe CIS-418 dengan model trendy berwarna shocking orange
  2. Tipe CIS-428 dengan model yang cantik berwarna soft pink
Keunggulan dari kedua model setrika tersebut adalah terdapat fitur jetspray yang dapat menyemprotkan pewangi pakaian pada baju atau celana yang kita setrika lebih praktis karena bisa kita lakukan sambil mensetrika, sehingga kita tak perlu repot lagi menggunakan botol khusus untuk pewangi pakaian.


Senang sekali dapat hadir di acara Halal Bi Halal Cosmos ini, terutama karena jadi dapat informasi sehingga dapat lebih memaksimalkan penggunaan produk Cosmos dirumah.

Untuk bunda yang ingin mengetahui produk-produk Cosmos lainnya bisa mengikuti social medianya atau untuk membeli produk Cosmos Blender dan Setrika seperti punya saya ini bisa membeli di ecommerce kesayangan yah atau bisa langsung mengunjungi website resminya www.store.cosmos.id disini




You Might Also Like

28 comments

  1. kalau kamu cari yang bisa nyetrika licin, aku mundur, kalau nyari yang bisa ngejus enak dan cepat aku maju wkwkwkk

    team malas setrika aku tuh lol XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahhaa kak bikin ngakak aja sih. aku pun tim malas setrika kak, tapi untung ketemu setrika cosmos ini yang cepet panasnya jadi gak perlu lama-lama kalau sauna (alias setrika) dirumah

      Hapus
  2. Aku suka sama bentuk setrika yang ujungnya lancip begini, Mbak. Nyetrika jadi lebih gampang untuk menjangkau lipatan-lipatan kecil di baju sehingga hasilnya lebih rapi.
    Kalo blender Cosmos dengan ukuran gede begini sih jadi favorit banget, apalagi kalo buat bikin jus untuk orang serumah. Nggak perlu berulang kali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama nih mba elliza aku pun gitu, cocok bgt untuk setrika kemeja kerja paksu, bikin lebih rapi jadinya.

      iya setuju juga mba blender besar bikin jus bisa langsung banyak untuk seisi keluarga

      Hapus
  3. The best sih merek cosmos ini,aku juga pake rice cooker nya awet,jadi pengen punya blender nya juga deh .

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mak dibeli bisa di ecomm kesayangan atau beli langsung via official webnya www.store.cosmos.id

      Hapus
  4. cosmos jaminan mutu dari duku, aku pake rice cookernya, pake setrikaannya. Keduanya awet asal kita pakainya benar

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya setuju mba, semua alat elektronik bila dipakai sesuai dengan kapasitasnya pasti akan awet yah

      Hapus
  5. Brand lokal yang slalu jadi favorit kluaarga nih apalagi slalu ksh solusi buat kebutuhan kluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mba sefa, sudah familiar banget yah cosmos dari kita kecil

      Hapus
  6. Walau stainless ternyata anti lengket ya. Waktu kecil aku pernah pakai setrika jadul tapi ya gitu deh gak anti lengket 🤭

    BalasHapus
  7. Blender dan setrika cosmos sangat elegan yaah..
    Kemampuannya pun luar biasa. Jadi hemat waktu dan biaya kalau semua pekerjaan rumah tangga bisa dilakukan dalam sekejap.

    BalasHapus
  8. wah akutuh bisa dibilang pemakai setia Cosmos, mulai dari penanak nasi, kipas angin, hingga blender, bahkan ada yang masih kupakai sejak 2010 hingga sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus aku naksir sama model setrikaan Cosmos terbaru sangat kekinian, cakep banget deh.. kemarin sempet liat langsung di Informas

      Hapus
  9. Blandernya aku suka banget warnanya sama bisa buat giling biji kopi keren banget mba aku udah coba

    BalasHapus
  10. waahh mantap banget nih. cosmos ini selalu menemani seluruh keluarga indonesia. dulu rice cooker pertamaku setelah berumah tangga pasti cosmos, awet banget.

    BalasHapus
  11. Aku nih pas lagi cari blender lagi yang ramah kantong, sepertinya ini akan ku jadikan untuk list menggantikan blender yang ada di rumah nih.

    BalasHapus
  12. Buat aku yg males nguleg, ada dry mill di blender tuh membantu banget mbak.. Kabel setrika yg panjang jg memudahkan aku buat nyetrika jadi nggak nggulung2 setrikanya hehehe

    BalasHapus
  13. Blender di rumah bukan cosmos sih, tapi ibuk tuh pengin bangey ganti ke merk cosmos karena bercermin dari magiccom sama setrikaan yang cosmos dan awet punya

    BalasHapus
  14. Cosmos ini produk andalan keluarga, apalagi daku Suka dengan warna blender Beta dan setrikanya, ada nuansa biru di situ, hehe, efek karena daku suka biru💙.

    BalasHapus
  15. Andalan keluargaku banget nih Cosmos. Bikin jus pakai blender Cosmos jadi praktis karena bisa hancurkan es batu jadi lembut berkeping-keping. Trus rice cooker-ku itu awet bangettt!

    BalasHapus
  16. Blender di rumah juga cosmos tapi ukurannya masih mainstream, lihat COSMOS Blender BETA yg ukurannya besar jadi pingin biar ga kerja 2x yaa

    BalasHapus
  17. Mantul nih mbak Maya strikaannya yang banyak jd cepet kelar yaaa berkat setrika Cosmos :D
    Wah ada fitur jetspraynya juga yang makin memudahkan utk mempercepat baju lekas rapi yaaa

    BalasHapus
  18. Cosmos ini salah satu merk home appreciance andalan keluarku loh bun.

    Hampir semua perangkat elektronik di rumah pakai cosmos. Magicom, kipas angin, rice box dan lainnya

    BalasHapus
  19. MasyaAllah hepinya ya Kak dapet paketan begini. Aku punya rice cooker Cosmos. Baru itu sih. Mudah mudahan ada rejeki beli blendernya heheheh dulu punya rusak.

    BalasHapus
  20. Asik banget ikut Halal bi halal dapat Cosmos hihihi. Aku suka setrika model gitu, Mbak. Ringan dan nggak bikin tangan capek.

    BalasHapus
  21. Blender yang aku pake di rumah juga cosmos merknya. Dan aweeeeetttt banget sampe sekarang. Udah lebih dari 4 tahun loh.

    BalasHapus
  22. senang banget ya Mbak bisa ikut Halal bi Halal ini, bisa cobain produk terbaru dari Cosmos pula.
    penting banget nih jaga pola hidup apalagi di masa pandemi gini, jadi bisa ngejus tiap hari tuk sekeluarga nih pakai Blender BETA dari Cosmos yang kapasitasnya gede ya ;)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.