Liburan Aman Di Ocean Dream Samudra & Sea World Saat Pandemi

"Sudah tahu belum kalau Ancol sudah bisa di kunjungi oleh anak-anak usia dibawah 9 tahun dan orang lanjut usia di atas 60 tahun ?"

Happy banget deh saya saat membaca informasi ini di website www.ancol.com. Akhirnya kita bisa liburan ke ancol lagi, jadi teringat tepat setahun lalu saya mengajak Zaidan, Zeanissa dan neneknya untuk liburan ke Ocean Dream Samudra dan Sea World.



Ancol memang selalu menjadi pilihan untuk rempat rekreasi keluarga, selain lokasinya yang dekat dan mudah dijangkau untuk area jabodetabek, ancol juga menawarkan banyak tempat pilihan rekreasi untuk kita bisa datangi, salah duanya yaitu Ocean Dream Samudra dan Sea World makanya selama era new normal ini menunggu-nunggu sekali dibuka kembali untuk umum.

Jadi untuk yang mempunyai ktp non Jakarta seperti saya jangan khawatir lagi yah, karena regulasi terbatas tersebut sudah dilonggarkan. Namun untuk tetap menjaga protokol kesehatan sesuai dengan yang di anjurkan oleh Pemprov DKI Jakarta dan agar lebih praktis juga untuk pembelian tiket kita bisa lakukan secara online di website www.ancol.com.

Karena pembelian tiket dilakukan secara online makanya pihak ancol bisa meminimalisir kontak antar pengunjung dan menjaga kapasitas setiap area wisatanya sebesar 50% saja dari kapasitas normal di setiap harinya jadi kita tidak perlu was-was tidak dapat menjalankan protokol kesehatan disini yah.

Protokol kesehatan dengan penerapan 3M yaitu : memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Wajib hukumnya dilaksanakan selama kunjungan kita dan keluarga, baik itu ke Ocean Dream Samudra maupun ke Sea World. Tidak hanya kita sebagai pengunjung, seluruh petugasnya pun taat menjaga protokol kesehatan.




Untuk itu ketika kita memasuki area Ocean Dream Samudra dan Sea World pun kita akan diminta mengantri sesuai dengan jarak yang telah ditentukan, lalu akan di cek suhu tubuhnya oleh petugas dan disediakan juga banyak sekali hand sanitizer dan tempat pencucian tangan.





Bagaimana dengan wahana, tempat atraksi ataupun tempat umum lainnya ?

Secara berkala baik itu petugas Ocean Dream Samudra maupun Sea World selalu melakukan penyemprotan disinfektan untuk menjaga kebersihan serta memberikan rasa aman dan nyaman selama kunjungan kita disana.





Beberapa peraturan baru pun di tetapkan seperti, untuk menonton pertunjukan lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pada area duduk pengunjung diberikan tanda agar pengunjung dapat saling menjaga jarak. Selain itu, rekreasi di saat pandemi ini juga meminimalisir kontak langsung dengan hewan atau biota laut seperti aktivitas berenang bersama dengan lumba-lumba yang masih belum dibuka untuk umum.




Sementara di Sea world Ancol, ketika menonton feeding main tank yang melibatkan dua orang divers dan biasanya paling ramai di tonton oleh pengunjung sambil duduk lesehan santai di area karpet yang disediakan, untuk saat ini sediakan kursi dengan diberi jarak 1.5 sampai dengan 2 meter.



Sama halnya dengan di Ocean Dream Samudra untuk meminimalisir kontak langsung dengan hewan dan biota laut, maka pemberian makan penyu oleh pengunjung di area touch pool untuk sementara tidak dapat dilakukan.

Gimana sudah siap weekend ini liburan lagi ke Ocean Dream Samudra & Sea World Ancol ? Atau sudah nggak sabar untuk dapat segera menikmati liburan disaat pandemi ? Yuk rencanakan kunjungan kita bersama dengan keluarga dan patuhi protokol kesehatan.

Oiya untuk dapat melihat berita terkini dari Ocean Dream Samudra & Sea World Ancol, jangan lupa follow akun instagram @oceandreamsamudra & @seaworld.ancol atau kalau mau lihat pengalaman teman-teman lain yang lebih dahulu datang bisa cek di hastag #mainlagikesamudra #thinkfishsahabatlaut #oceandreamsamudra #seaworldancol.

Happy weekend semua.





Komentar

  1. Aku ke sini februari mba May sebelum
    Covid menyerang bulan berikutnya dan ulalalaa penuh saja pas liat lumba2 untungnya bisa plg depan jd Neyna happy banget hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah pas banget yah teh jadi tahun ini masih mampir ke seaworld ancol sama ocean dream samudra

      Hapus
  2. Karena sekarang pandemi maka kita juga harus sabar dan mentaati protokoler kesehatan. Mungkin antrian jadi lebih lama karena kapasitas berkurang 50 persen tapi tidak apalah yang penting bisa liburan

    BalasHapus
    Balasan
    1. agak lama untuk antri masuk krn kan mengikuti protokol kesehatan dulu yes,,, yuk liburan yuk

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Postingan Populer