Dengan Herba Asimor "Asi Kita Akan Selalu Cukup Untuk Bayi Kita"



Memilih menjadi pejuang kASIh setelah melahirkan merupakan pilihan yang diimpikan hampir semua mamsi (mama asi) termasuk saya tentunya, namun tak mudah untuk menjadi pejuang kASIh, apalagi proses memberikan asi memakan waktu hingga dua tahun.

Baru memulai pemberian asi kepada bayi ketika lahir saja kita sudah dihadapi dengan masalah yang kerap kali menghampiri para pejuang kASIh yaitu asi yang keluar dari payudara tidak lancar, karena hal tersebut tidak hanya dapat membuat sedih namun hingga dapat membuat depresi terutama karena perasaan gagal yang begitu besar tidak dapat memberikan asi kepada bayi kita.


SEPUTAR ASI

Pemberian asi kepada bayi sangat direkomendasikan oleh banyak pihak di Indonesia, setidaknya pemberian asi harus diberikan selama 6 bulan seperti yang selalu di kampanyekan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) sementara untuk global kita pun mengetahui anjuran dari World Health Organization (WHO).

Dukungan untuk pemberian ASI bagi bayi juga datang dari banyak insitusi lainnya seperti The American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG) serta American Academy of Pediatrics. Bahkan Academy of Nutrition and Dietetics (Eat Right.org) mengharuskan pemberian asi kepada bayi itu minimal 12 bulan

Salah satu alasan terbesar mengapa harus memberikan ASI untuk bayi ? karena asi sangatlah penting untuk 1000 hari pertama kehidupannya yang dimulai dari 270 hari saat masa kehamilan dan dilanjutkan dengan 730 hari atau dua tahun pertama kehidupan bayi kita.


MANFAAT ASI UNTUK BAYI 

Asi merupakan cairan biologis yang dibutuhkan bayi untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangannya. Asi mengandung agen bioaktif tidak hanya sebagai sumber nutrisi terbaik namun baik juga untuk saluran pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya selama pertumbuhan dan tentu saja untuk meningkatkan perkembangan otaknya.

Lebih lengkapnya manfaat ASI untuk bayi adalah sebagai berikut :

    • Brain 
    Glutamin sebagai neurotransmiter otak
    DHA untuk meningkatkan fungsi kognitif dan sistem motor
    • Growth 
    Makronutrien dan mikronutrien untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi
    • Immunity 
    sebagai zat antibodi untuk melindungi mukosa usus
    sebagai sel imun untuk membunuh bakteri
    oligosakarida untuk antiinfeksi bakteri patogen
    Lisozim untuk mengecah bakteri menyebar
    • Gastrointestinal Tract
    Anti infeksi 
    Anti inflamasi
    Anti kanker


Selain itu hasil membaca dari berbagai sumber menyebutkan bilamana manfaat asi untuk bayi juga menurunkan berbagai macam jenis penyakit seperti obesitas, diabetes melitus tipe 2, infeksi saluran cerna hingga 40%-47%, penumonia hingga 17x, kanker anak 6-8x dan asma hingga 40%-50%.

Untuk itu penting dilakukannya inisasi menyusi dini (IMD) bagi bayi baru lahir agar bayi mendapatkan kolostrum sebagai antibodi, sel imun, vitamin A, mineral dan untuk mendukung faktor pertumbuhannya, selain dapat juga menurunkan tingkat kematian bayi 22% juga menurunkan kematian balita sebesar 8,6%.


MANFAAT ASI UNTUK IBU

Tidak hanya bermanfaat untuk bayi saja, asi juga bermanfaat untuk mamsi. Beberapakali secara tidak sengaja saya pun menemukan enggannya para ibu memberikan asi kepada bayinya, dengan beberapa alasan yang menurut saya agak konyol, seperti takut akan berakibat pada bentuk payudara yang tidak ideal lagi.

Untuk itu penting sekali yah mamsi untuk banyak membaca, mengikuti kulwap atau bisa juga dengan menonton youtube untuk lebih menggali lagi informasi mengenai manfaat asi untuk ibu yang menyusui. Beberapa catatan yang masih saya ingat hingga kini diantaranya adalah :
  1. Asi dapat menurunkan resiko mamsi terkena penyakit osteoporosi, diabetes maternal, artritis reumatoid, kanker payudara, kanker ovarium dan kanker rahim.
  2. Asi dapat meningkatkan bonding karena merupakan jalinan kasih sayang antara ibu dan anak
  3. Asi sudah pasti lebih ekonomis dan juga praktis dalam penyajian
  4. Asi merupakan metode kontrasepsi alami yang aman untuk mamsi
Begitu banyaknya manfaat asi untuk ibu dan anak, justru jangan jadi heran bila mamsi menemukan ada seorang ibu yang begitu ngotot bersikeras untuk dapat memberikan asi kepada buah hatinya, bukan hanya untuk kebaikan dede bayi namun juga untuk kebaikan mamsi sendiri.

Namun bagaimana bila kita sudah bertekad dan berusaha asi yang keluar tetap tak lancar bahkan kurang atau tidak dapat memenuhi kebutuhan si kecil yang justru membuat mamsi tertekan apalagi dengan omongan yang kurang enak di didengar dari mana-mana. Tenang mamsi selalu ada jalan, yang paling penting adalah pola pikir kita.

Sebagai pejuang kasih kita harus membentuk mindset pada pikiran kita "asi kita akan selalu cukup untuk bayi kita" dan tidaklah perlu kita merasa kecil hati bila ternyata asi kita tak luber seperti mamsi yang lain, sekali lagi tanamkan mindset "asi kita akan selalu cukup untuk bayi kita".

Untuk itu jangan cepat menyerah yah mamsi bila mengalami kendala atau hambatan dalam memberikan asi untuk buah hati kita seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya. 

Berikut merupakan beberapa tips meningkatkan asi berdasarkan pengalaman pribadi selama kurang lebih hampir setahun ini saya memberikan asi untuk anak saya.
  1. Menyusui langsung atau pompa asi setiap 2-3 jam sekali agar payudara dapat terus memproses asi sesuai dengan kebutuhan bayi. Diawal kelahiran bayi belum membutuhkan terlalu banyak supply asi namun akan bertambah jumlahnya seiring dengan pertumbuhannya.
  2. Bila menyusui atau melakukan pompa asi pastikan kedua payudara benar-benar kosong hingg tak ada lagi asi yang tersisa. Pengosongan payudara yang baik akan membuat kerja "koki" pada payudara kita dapat bekerja secara maksimal dalam mensupply asi sesuai kebutuhan bayi.
  3. Selama menyusui pastikan mamsi menjaga kesehatan dengan baik dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, cukup minum agar terhindar dari dehidrasi, cukup istrirahat dan tentu saja hindari stress.
  4. Bila bayi harus mengalami perawatan di rumah sakit, mamsi harus tetap melakukan kangaroo care (skin to skin) sesering mungkin.
  5. Buatlah diri mamsi senyaman mungkin untuk menikmati proses mengasihi, pastikan pelekatan menyusui sudah benar antara payudara dan mulut bayi.
  6. Jangan ragu untuk meminta bantuan atau support kepada suami atau keluarga lainnya, seperti saat melakukan pijat oksitosin secara rutin
  7. Bila perlu dapat menggunakan Galactogenic untuk meningkatkan produksi ASI 
 

MENGENAL HERBA ASIMOR

Terkadang menjadi kurang beruntung justru mendatangkan keberuntungan lain di kemudian hari, inilah yang terjadi pada saya ketika melahirkan, secara tidak sengaja saya baru mengetahui produk Herba Asimor sesudah persalinan. Herba Asimor diberikan atas rekomendasi dokter anak yang membantu proses kelahiran bayi saya.

Herba Asimor merupakan merk produk lokal yang diproduksi oleh PT. Dexa medica dari penelitian yang dilakukan oleh Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences untuk membantu melancarkan produksi asi mamsi.




Satu-satunya pelancar asi yang terbuat dari kombinasi dua tanaman asli Indonesia yaitu : daun katuk dan daun torbangun yang secara turun temurun dipercaya dapat membantu melancarkan produksi asi.

Kedua tanaman tersebut diketahui sebagai tanaman yang bersifat Galactogogue yang dapat membantu meningkatkan produksi ASI. Galactogogue adalah zat yang digunakan untuk menstimulasi, mempertahankan dan meningkatkan produk ASI.

Ditambahkan dengan ikan gabus yang merupakan jenis ikan air tawar mempunyai kandungan gizi sebagai sumber nutrisi penting untuk membantu pertumbuhan anak, meningkatkan produksi hormon prolactin dan oxytocin.dalam bentuk bioactive fraction yang juga dapat membantu melancarkan produksi ASI. 



Yang membuat saya tenang mengkonsumsi Herba Asimor selama ini karena sudah tersertifikasi HALAL dari MUI (penting sekali untuk yang muslim seperti saya), aman digunakan sesuai anjuran dan sudah terbukti dengan uji pra klinis.


Komposisi & Kemasan
Setiap kaplet salut selaput mengandung 300 mg ekstrak herbal katuk dan torbangun dan fraksi ikan gabus sebanyak 30 mg. Dikemas dalam dus box dengan isi sebanyak 5 strip, setiap strip ada 6 kaplet salut selaput.

Dosis & Aturan Pakai
1 kaplet salut selaput untuk 2 kali minum dalam satu hari, biasanya saya mengkonsumsi pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum istirahat.




Penyimpanan 
Letakkan di tempat kering, terhindar dari sinar matahari langsung dan disimpan pada suhu dibawah 30 derajat celsius.

Peringatan & Perhatian
Untuk bagian ini mohon diperhatikan secara seksama yah mamsi terutama untuk mamsi yang mempunyai riwayat alergi terhadap ikan gabus.

Harga & Tempat Pembelian
Biasanya saya membeli melalui market place shopee di toko goapotik dengan harga Rp 63.700,-


MANFAAT HERBA ASIMOR

Hingga kini saya masih rutin mengkonsumsi karena efek perubannya sangat terasa, walau hanya dalam satu minggu saja penggunaanya, beberapa diantaranya yang saya rasakan adalah :

  1. Peningkatan produksi asi yang cukup untuk kebutuhan bayi
  2. Peningkatan volume asi yang maksimal setiap kali menyusui 
  3. Percepatan durasi pumping yang lebih efisien dengan hasil maksimal
  4. Peningkatan frekuensi buang air kecil bayi yang lebih sering
  5. Peningkatan kualitas tidur bayi setelah diberikan asi yang cukup
  6. Bayi dapat lebih cepat naik berat badan sesuai dengan kurva pertumbuhan normal

KEUNGGULAN HERBA ASIMOR

Sebagai mamsi yang melahirkan secara operasi caesar, saya tahu betul rasa sakit ataupun keluhan yang akan timbul setelah proses kelahirannya, seperti : gatal pada bekas jahitan yang tak tertahankan, nyeri juga karena 7 lapisan yang disayat perlu waktu lama untuk sembuh.

Belum lagi muncul keloid disebabkan oleh teknik menjahit, pemilihan benang atau reaksi jaringan pada tubuh kita masing-masing dan yang kerap kali saya alami adalah sakit pada tulang belakang di bagian tempat disuntikkannya obat bius terutama ketika membungkukkan badan.

Inilah yang membuat saya setia mengkonsumsi Herba Asimor, selain mempunyai banyak manfaat juga mempunyai keunggulan lainnya, yaitu dapat mempercepat proses penyembuhan setelah operasi caesar, dan untuk mamsi yang melahirkan secara normal juga dapat mempercepat pemulihan dan kekuatan mamsi pasca melahirkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. 

Sesal kemudian deh karena saya baru mengenal Herba Asimor setelah kelahiran anak kedua. Namun akan lebih menyesal lagi kalau saya nggak sharing cerita ini ke mamsi semua sebagai sesama teman pejuang kASIh.

Sepengalaman saya mengasihi adalah moment yang paling indah dalam hidup, yang selalu akan dirindukan ketika anak-anak sudah mulai besar dan tak lagi bergantung pada kita. Yuk moms jangan ragu lagi menjadi pejuang kASIh dan jangan khawatir dengan masalah asi tidak lancar karena dengan Herba Asimor "Asi Kita Akan Selalu Cukup Untuk Bayi Kita"

Selamat mencoba yah mamsi.

Komentar

  1. wah senangnya sekarang ada asi booster yang mudah didapatkan dan harganya terjangkau ya mbak :)

    BalasHapus
  2. asi penting sekali untuk anak, alhamdulillah anakku lulus asi selama 2 tahun. dulu asiku terbilang dikit banget. telat tau suplemen asimor ini

    BalasHapus
  3. Saya juga pakai herba Asimor mbak saat asi lagi seret dan beneran deh setelah itu deres ASI-nya

    BalasHapus
  4. semangat mengasihi mom. semoga asi nya terus lancar sampai dua tahun. saya juga busui nih

    BalasHapus
  5. Semangat mom yang masih mengASIhi soalnya nanti pasti kangen waktu waktu itu, bonding sama anak yang luar biasa

    BalasHapus
  6. Semangat mengasihi ya bun, asi sngt penting sih buat tumbuh kembang anak, selain praktis anak jd lebih lengket ke kita itu yg aku rasakan hehe

    BalasHapus
  7. Asimor ini bagus yaaa, kebetulan nih saya lagi cari ASI Booster lagi kayaknya mulai seret lagi ASI saya

    BalasHapus
  8. Pas banget buat teman aku yang busui, baru aja melahirkan soalnya hihi, mantap infonya!

    BalasHapus
  9. Bulan lalu adiku juga operasi caesar mba Maya. Jadi ingat perjuangannya.
    MasyaAllah banget. Terharu rasanya, jika mendengar cerita perjuangan ibu melahirkan dan mengasihi. Semoga aku bisa menghadapi dengan sabar nanti kalau hamil aamiin

    BalasHapus
  10. Adik iparku lagi masa menyusui. Kayaknya aku akan merekomendasikan ini ke dia. Makasih mba

    BalasHapus
  11. Asimor banyak sekali manfaatnya.
    Dan bener, kita harus berjuang memberikan ASI agar anak tumbuh semakin sehat dan gak mudah terserang sakit.

    BalasHapus
  12. Meski aku belum menikah, info ini penting banget buatku ke depannya. Terima kasih ya Kak

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Ke Perpustakaan Nasional Bersama Anak

Pengalaman Trial Class di EF

Homypool, Rental Private Swimming Pool Untuk Keluarga