Desa-Desa Cantik Untuk Solo Traveling Ke Jepang



Sebenarnya saya masih cukup sering pergi jalan-jalan sendirian atau solo traveling, bahkan walaupun sudah punya satu anak. Biasanya setahun sekali dari kantor ada trip tanpa keluarga dan pak suami memperbolehkan saya untuk ikuta serta jadi kan saya kondisinya single lagi.

Selain itu juga karena urusan kantor saya pun sering pergi keluar kota juga bahkan dulu saat Zaidan masih berusia 6 bulan, selama satu minggu dalam setiap bulan saya pasti pergi keluar kota Jakarta.

Namun sejak punya anak kedua belum ada lagi saya pergi sendirian, ditambah lagi dengan kondisi pandemi yang memang memaksa kita tetap dirumah saja dan tidak bisa pergi kemana-mana.

Setiap kali melihat postingan teman di instagram hampir sebagian besar kangen banget sama jalan-jalan, saking kangennya sampai banyak yang halu jalan-jalan dengan flashback aja atau ikutan jalan-jalan virtual seperti saya beberapa waktu lalu.

Jadi ingin andai-andai deh kalau pandemi ini telah berakhir dan dunia juga sudah aman dari virus corona, ingin sekali mewujudkan untuk jalan-jalan ke luar negri, terakhir kali keluar negri itu tahun 2018 pergi ke Malaysia dan Singapur, sudah lama sekali.

Rencananya sih sebenarnya tahun ini ingin ke Malaysia lagi untuk pergi ke legoland untuk membayar janji kepada Zaidan yang sudah berani di khitan akhir tahun 2019 lalu.

Namun itu sih jalan-jalan keluarga yah, kalau jalan-jalan sendirian lagi tanpa suami dan anak-anak saya ingin sekali mengunjungi negara jepang, kebetulan ada teman-teman yang yang juga ingin sekali pergi kesana dan kita juga sudah janjian.

Kenapa yah ingin pergi ke jepang ?

Ada banyak tempat wisata untuk dikunjungi namun yang paling ingin sekali saya lihat secara langsung dan nggak lagi mupeng ketika melihat orang lain yang posting dari negara ini hanya ada dua kategori saja, yaitu desa-desanya dan theme park-nya, yaitu :

1. Shirakawa Village
Shirakawa adalah nama sebuah desa di Jepang, pertama kali melihat desa ini karena membaca cerita dari mba noni di blognya www.nyonyasepatu.com. Ia dan suami ke desa tersebut disaat musim dingin, cantik sekali desanya dan desa tersebut memang menjadi desa untuk tujuan wisata jadi kita pun bisa menginap juga disana, menginapnya tidak di hotel tapi kita bisa memilih di salah satu rumah penduduk yang dijadikan penginapan.

2. Shimoguri (Nagano) Village
Shimoguri (Nagano) juga merupakan sebuah desa yang menjadi inspirasi Studio Ghibli dalam pembuatan film-filmnya. Pemandangan dari desa ini sangat menakjubkan karena terletak di sebuah lereng curam dengan kemiringan 38 derajat diketinggian antara 800-1100 meter diatas permukaan laut.

3. Miyagi Zao Fox Village
Sebelumnya saya tidak pernah tahu bila di jepang kita dapat menemukan dan melihat secara langsung rubah-rubah cantik, seorang teman memposting di instagram dan saya langsung jatuh cinta dan tak ingin melewatkan untuk mengunjungi tempat tersebut bila ada kesempatan untuk datang ke jepang.

4. Museum Studio Ghibli 
Perkenalan saya dengan Studio Ghibli karena dari pak suami yang sudah terlebih dahulu menyukai film kartun-kartunnya, sejak menonton spirited away berlanjut ke howls moving castle, kikis delivery, ponyo hingga yang paling terkenal my neighbor totoro.

Terletak di sebelah barat kota Tokyo tepatnya di taman inokashira mitaka, museum studio ghibli memamerkan semua karya animasinya disini.

5. Tokyo Disneyland & Disneysea
Sebagai pecinta kartun disney sudah pasti saya tidak akan melewatkan untuk mampir ke disneyland di jepang, apalagi disini juga ada disneysea, sepengetahuan saya disneysea hanya ada di jepang tidak ada lagi di bagian benua lainnya, jadi ini tempat yang harus sekali di datangi.

6. Tokyo One Piece Tower
Yang terakhir ini tambahan saja karena masih berada di kota tokyo juga dan sebenarnya yang ingin sekali kesini adalah pak suami, tapi kalau saya solo traveling saya ingin kesini biar bisa pamer sama dia, hahaha. Untuk pecinta manga one piece pasti tidak ingin melewatkan tempat ini untuk bisa melihat Monkey D Luffy dan kawan-kawan bajak lautnya.


Selagi belum bisa kemana-mana seharusnya sih bisa nambahin tabungan terus untuk bisa pergi ke Jepang lebih cepat mungkin, semoga sih selama pandemi ini tempat wisata-wisata tersebut di jepang terutama theme park-nya tetap dirawat dengan baik.

Kalau teman-teman gimana nih, ada rencana nggak untuk solo traveling ? sharing yuk di kolom komentar mau pergi kemana.



























Komentar

Postingan Populer