Zaidan : 5 Tahun



Dear zaidan,

Harusnya cerita ini di posting bulan juni 2019 sesuai dengan bulan kelahiran zaidan tapiii sejak hamil adik kamu... Bunda malas sekali nulis menulis. Nggak cuma cerita tentang kamu, tapi memang bundanya yang malas sekali untuk menulis apapun.

Jadii, sejak berusia 5 tahun kamu resmi dipanggil kaka oleh ayah dan bunda dan semua orang, karena sudah punya adik cewe yang sangat gemay bernama Zeanissa dan kamu masih pingin punya adik lagi yang cowo. Sebelnya bunda waktu baru selesai lahiran perut bunda kan masih buncit terus kamu bilang "bun, hamil lagi yah?, ada dede cowo yang di perut bunda"

Huffff !!

Ya sudahlaha yah, kita berdoa saja semoga bunda masih mau punya anak lagi karena setelah di pikir-pikir setelah lahiran sesar lagi, bunda jadi agak takut. Zaidan 5 tahun pertama kalinya kamu merayakan ulang tahun, hihihi sebelumnya nggak pernah karena kamu nggak pernah minta sama ayah sama bunda makanya kita nggak pernah merayakan ulang tahun dengan tiup lilin, beli kue dan mengundang teman-teman dirumah.




Kalau bunda melihat zaidan usia 5 tahun ini sudah beda sekali, tidak lagi anak kecil walau masih suka cengeng, suka sekali main keluar rumah sama teman-teman, saking senangnya main kamu nggak mau pulang walau sudah sore, nggak mau mandi sore, pokoknya sudah nggak betah main dirumah sendirian.

Teman-teman kamu suka nyamperin kerumah ngajakin kamu main kalau nggak kalian rame-rame main dirumah kalau bunda larang kamu main keluar dan seringnya kamu kabur, nggak pamit keluar rumah.

Kalau disekolah kamu sudah kelas nol besar, oiya kamu sudah tidak sekelas lagi dengan nohan yang suka nakalin kamu di kelas nol kecil dulu tapi masih ada noval yang sekelas lagi sama kamu.

Oiya cerita disekolah paling bunda inget kamu disukain sama temen sekelas kamu namanya adel, cie cie... Hahahaha. Kamu marah banget kalau bunda lagi menggoda kami begitu, kata kamu adel giginya jelek jadi kamu nggak suka. mang sih gigi kamu paling bagus karena kamu rajin sigi alias sikat gigi sama ayah kalau mau bobo.

Bunda sebel kalau kamu disuruh bobo malam-malam susah bangettt besok paginya susah bangun tidur karena masih ngantuk tapiii bunda nggak pernah membiarkan kamu bolos sekolah gara-gara ngantuk.

Jadi kalau sampai sekolah kamu masih ngantuk yah kamu tidur di kelas dulu nanti kalau sudah nggak ngantuk baru deh ikut belajar sama temem-temen.

Selain sekolah kamu juga les calistung di bimba dari senin sampai jumat jam 1 siang, beda sama ke sekolah yang kamu malas-malasan kalau ke tempat les kamu semangat banget.

Kamu suka sekali main game atau lihat video di hp sama ayah, tapiii kamu cuma bisa main game malam hari kalau ayah sudah pulang kerja jadi tiap hari kamu paling kesel kalau ayah pulang kerja terlambat karena kamu nggak bisa cepet main depon (sebutan kamu buat handphone)

Oiya ada juga yang bunda sebel banget sama kamu di usia 5 tahun ini, kamu selalu menjawab pertanyaan dengan membuat bunyi prettt dengan bibir yang di jeblehin (haduh bunda nggak tahu deh bahasanya apa) inj sampe nular ke ayah dan nenek juga loh.

Tapiii yang membuat bangga bunda dengan usia 5 tahun kamu juga ada loh yaitu karena kamu sudah berani di khitan. Bunda masih hutang janji mengajak kamu ke legoland, tunggu yahhh.

Apalagi yah ceritanya... Oiya makananya kamu sekarang suka banget sama pizza apalagi pezzo pizza yang di lippo puri dan kamu suka semua merk susu yang penting rasa coklat dan yang terakhir kamu paling happy kalau kita menginap di hotel.

Setelah tahun-tahun sebelumnya kamu selalu nagih liburan ke pantai, sekarang kamu nagih untuk liburan ke hotel terus sama bunda, tapi hotel yang ada kolam renangnya, sepertinya sih ini karena tahun 2018 lalu kita liburan di Bali dan menginap di 2 hotel dan kamu sudah mengerti enaknya bobo di hotel.

Doain ayah bunda yah anak soleh kesayangan supaya selalu berlimpah rejeki dan juga kesehatan yang baik, jadi kita bisa jalan-jalan sering-sering. Sampai ketemu lagi di cerita zaidan yang berikutnya.


Kecup-kecup buat Zaidan yang sudah nggak mau lagi di cium di depan sekolah, "maluuuu bun"





Komentar

  1. Selamat ulang tahun Zidan! jadi anak yg soleh dan dapat berbakti pada orang tua

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih untuk ucapannya dan doanya

      Hapus
  2. Selamat ultah kakak ZIdan, btw cie--ciee disukain cewe hahaha anakku juga suka marah mba May kalau digodain gitu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampun emang anak-anak usia segini tuh udah ngerti yah teh, aq awalnya kaget tapi kok lama-lama lucu juga gitu

      Hapus
  3. Barakallah ii umrik Zaydan. *Walau terlambat ucapannya ngga apa yaa. Sehat selalu, sayang orangtua dan adik yaaaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.