Bali Bird Park

Bali Bird Park
Salah satu tempat wisata yang kita kunjungi ketika ke Bali akhir tahun lalu adalah Bali Bird park. Berlokasi di Gianyar, tepatnya Jl Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu Batubulan, Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Perjalanan dari Hotel kami yang berada di daerah Benoa sekitar satu jam, agar bisa sampai ke tempat tujuan tanpa nyasar kami pun mengandalkan GPS. Setiba di Bali Bird Park kami segera mendapatkan parkir kendaraan tak jauh dari pintu gerbang. sekadar info tempat parkir kendaraan roda empat tidak terlalu luas namun sepertinya ada tempat parkir lain khusus untuk bus yang agak jauh dari pintu gerbang.

Untuk masuk ke Bali Bird Park ini saya telah melakukan pemesanan tiket online di Fave, saat itu (2018)  harga tiket dewasa 250 ribu untuk 2 orang, dengan diskon menjadi 188 ribu untuk 2 orang dan tiket anak-anak seharga 62 ribu per orang dengan diskon menjadi 47 ribu per orang. Namun itu hanya untuk turis lokal yah, untuk yang mancanegara lebih mahal sekitar 235 ribu perorang.

Bali Bird Park 
Tempatnya ternyata sangat luas sekitar 5 hektar dengan jumlah satwa 5000 jenis dan 250 species. Bali Bird Park memang cocok untuk wisata keluarga terutama yang punya anak usia balita hingga anak sekolah dasar. Tidak hanya menjadi tempat yang menghibur tapi juga bisa menjadi tempat edukasi yang baik karena kita bisa memperkenalkan anak-anak dengan berbagai jenis burung yang di koleksi disini.

Bali Bird Park 

Bali Bird Park 

Bali Bird Park 

Bali Bird Park 

Bali Bird Park 

Bali Bird Park 

Bali Bird Park 

Bali Bird Park 

Ada banyak sekali jenis burung yang dapat kita lihat disini, ada yang di kurung dalam kandang namun banyak juga yang dibiarkan berkeliaran di alam bebas. Terdapat binatang selain burung juga yaitu reptil seperti komodo, namun tempatnya tidak luas.

Bali Bird Park 

Bali Bird Park 

Bali Bird Park 

Bali Bird Park 

Bali Bird Park 

Bali Bird Park 

Bali Bird Park 

Bali Bird Park 

Selain itu ada pertunjukannya juga di jam-jam tertentu jadi ketika beli tiket di loket, pastikan untuk mengambil flyer yang berisi jadwal show dan map untuk memandu kita selama berada di dalam Bali Bird Park. Tidak hanya ada show ada juga pemutaran film 4D di Avian Theater tentang dunia burung, bioskopnya tidak terlalu besar dan saat kami datang pun tidak terlalu ramai pengunjung.

Bali Bird Park 

Bali Bird Park 

Di Bali Bird Park dibagi menjadi beberapa zona, dimana setiap zona memiliki koleksi tersendiri. Kurang lebih ada 8 zona mulai dari zona America, Africa, Sumatra, Borneo, Bali dan Jawa. Pada setiap zona ada petugas yang bersiaga memfoto kita dan memberikan waktu untuk pengunjung bergantian bisa berfoto dengan burung-burung, kita juga bisa minta tolong di fotokan dengan kamera yang kita bawa, setelah selesai berfoto kita akan diberi kupon foto yang bisa kita tukar dengan foto cetak pada toko yang berada di pintu keluar.

Bali Bird Park 

Bali Bird Park 

Namun kami juga kurang beruntung karena ada zona yang sedang dilakukan renovasi sehingga kami tidak bisa menjelajah ke tempat tersebut.

Tidak perlu khawatir bila kita tidak membawa makan siang, karena di Bali Bird Park pun tersedia restorant dan beberapa toko cemilan yang bisa menjadi tempat persinggahan kita ketika lapar, bahkan di restaurant pun ada tempat bermain khusus untuk balita jadi ketika orang tua bergantian makan, kita bisa membawa main anak kita disini atau kita bisa memilih tempat duduk yang dekat dengan tempat bermain.

Bali Bird Park 

Bali Bird Park 

Terakhir jangan lupa yah mampir di toko souvenir, beneran deh pasti pingin borong kalau masuk kesini, gemes-gemes banget barang-barang yang dijual untungnya, kalau bunda Zaidan sih sovenir wajib yang harus di beli kalau jalan-jalan pasti tempelan kulkas. hihihi.

Bali Bird Park 

Bali Bird Park 

Bali Bird Park 

Oiya seperti yang telah saya info sebelumnya, menuju pintu keluar ada toko untuk mencetak hasil foto kita yang telah di fotokan oleh petugas. Ini pilihan saja sih bila kita ingin mempunyai kenangan dengan mencetak foto, saya pun hanya ambil satu foto saja karena harganya lumayan mahal.

Bali Bird Park 


Tips kunjungan di Bali Bird Park :
1. Beli tiket online karena pasti ada diskon
2. Membawa topi atau payung karena panas sekali 
3. Stroller masih bisa dibawa disini
4. Membawa minum dan cemilan yang cukup bila tidak ada rencana makan di resto
5. Selalu waspada dan perhatikan anak-anak agar tidak terlalu dekat dengan burung yang di lepas bebas
6. Kenakan anak baju berlengan panjang agar ketika berfoto dengan burung tidak mencengkram tangannya


Bali Bird Park 









loph,
Maya Rumi

23 komentar:

  1. Keren banget Mbak tempatnya. Pingin banget deh saya ke Bali hmm. Kapan yah bisa ke sana hihi

    BalasHapus
  2. Wah bagus banget nih Mbak tempatnya. Selain itu memang cocok untuk si kecil ya.

    BalasHapus
  3. Wah banyak banget nih ya Mbak jenis burung yang ada di Bali Bird Park ini

    BalasHapus
  4. Next aku mau kesini bawa anak anak kak kalo rezeki memungkinkan, karena sungguh anak anak demen sekali area outdoor yang luas dan hewan yang beragam

    BalasHapus
  5. aku baru 2 kali ke BBP Bali ini, dan anakku yg bungsu selalu takut kalau lihat burung2 yang size nya jumbo hahaha

    BalasHapus
  6. aku belum pernah ke bali, pengen banget, kalau ada rezeki akh ... bisa berkunjung melihat tulisannya jadi tertarik banget nih ....

    BalasHapus
  7. Koleksi burungnya banyak juga ya, tempat liburan yang asik ketika membawa anak. Aku gemes sama souvenir deh, lucu-lucu banget.

    BalasHapus
  8. Kalau ke Bali, ini kayaknya destinasi yang wajib saya kunjungi. Suka deh lihat tempatnya. Burungnya beragam dan terawat. Tempatnya juga kelihatan nyaman dan bersih

    BalasHapus
  9. Kangen main ke Bali Bird Park deh, April kemarin aku mampir kesini pas liburan ke Bali bersama anak dan suamiku. Anakku happy banget dibawa ke Bali Bird Park.

    BalasHapus
  10. Tiketnya lumayan ya mba, termasuk mahal utk ukuran kantong ku hehe. Tp puas ya banyak bgt macam burung dr seluruh Indonesia

    BalasHapus
  11. wah ini alternatif tempat jalan jalan seru di Bali ya, apalagi tempatnya ramah anak

    BalasHapus
  12. Bali Bird Park cocok dikunjungi bareng anak, ya, Mom. Saya dua Kali ke Bali belum ke sini. Bagus juga buat rekomendasi saat jalan-jalan bareng anak

    BalasHapus
  13. Asik nih jika berwisata kesini. Selain seru, bisa terhibur, juga banyak edukasi mengenai burung terutama ragam burung dari berbagai daerah di nusantara. Rekomen banget deh buat wisata keluarga

    BalasHapus
  14. Manisnya...
    Burung-burung khas yang hanya ada di Indonesia juga ada di Bali Bird Park ini yaa...
    MashaAllah~

    BalasHapus
  15. Bali memang selalu menarik untuk diulas ya Mom. Termasuk bali bird ini. Anak anak bisa lebih mengenal burung burung dalam jarak yang dekat. Tips tips dari Mba juga sangat bermanfaat

    BalasHapus
  16. Wah kayaknya baru di Bali nih aku tau ada Bird Park. Anakku pasti sennagnya diajak lihat burung2 hehe. Tiketnya lumayan juga yah tapi worthed lah yaa sama apa yang bisa dilihat.

    BalasHapus
  17. Bali memang selalu punya tempat yang menarik buat dikunjungi, terakhir ke Bali belum punya anak, pengin banget ajak anak ke Bali sekalian mampir ke Bird Park

    BalasHapus
  18. Banyak banget ya Mbak jenis burung yg ada disini, bisa puas doong ya sekalian ajarin anak-anak jenis dan bentuk serta asal para burung. Moga bisa kesana juga suatu saat ama anak-anak.

    BalasHapus
  19. Jadi bisa mengenal ragam unggas lebih detail nih kak di Bali Bird Park, dan pengunjungnya pasti selalu ramai ya kalau ke sana

    BalasHapus
  20. Wah, aku beli tiketnya nggak online tuh. On the spot banget waktu itu. hahaha Tapi emang seru sih ke sana. banyak bgt jenis burung yang nggak aku ketahui

    BalasHapus
  21. kapan yaa bisa ke Bali. Aku paling suka wisata-wisata model begini. Walau kadang bikin capek jalannya. hihi

    BalasHapus
  22. Wah keren tempatnya, thanks for share..

    BalasHapus
  23. Senangnya liburan 😍. Tempatnya family friendly banget ya. Anak-anak pasti suka lihat aneka burung dan bisa berinteraksi sama burung2 disana.

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.