Willie Brothers : Raclette Cheese Steak

Januari 15, 2018


Hampir tak nampak yah daging steaknya karena tertimbun keju ? Buat saya yang suka banget dengan makanan yang ditambahkan keju, steak ini sungguh sangat menggoda.

Demi bisa menikmati tumpukan keju di atas steak itu, akhirnya saya mengajak pak suami untuk makan di Willie Brothers, sebuah restoran di Jakarta yang untuk pertama kalinya di tahun 2016  memperkenalkan kepada para pecinta kuliner Raclette Cheese Steak

Raclette Cheese adalah keju yang berasal dari negara Swiss terbuat dari susu sapi yang di pasteurisasi. Bentuknya besar dan bulat, untuk menikmatinya harus di lelehkan dahulu dengan mesin khusus.

Kalau sekarang di Jakarta sih sudah banyak resto yang menawarkan menu makanan yang di tambahkan dengan rachlette Cheese ini, tidak melulu steak juga yah pilihannya, ada macam-macam tinggal googling saja dan pilih deh sesuai selera dan isi kantong tentunya.






Yang paling seru dan menarik adalah sensasi sebelum makan daging steak dengan Raclette Cheese di Willie Brohters. Chef atau pelayannya seperti akan melakukan sebuah pertunjukan kecil di atas meja makan kita, karena setelah keju di lelehkan lalu akan di kerik perlahan dengan pisau panjang di depan mata kita. Melihat keju yang jatuh ke daging steak rasanya air liur juga seperti ingin tumpah dari bibir, bener-bener menggiurkan.

Rasanya.. enakkk dan blenger. Padahal kalau di lihat porsi-nya itu nggak yang banyak banget, cuma ada beberapa potong kentang, ukuran daging juga yang standar saja 200 gr, ditambah dengan sedikit sayuran ternyata itu semua buat saya dan pak suami kenyang banget. Untuk 2 porsi itu di tambah minuman kita, habis sekitar 500 ribu-an, lumayan mahal yah.

Waktu saya dan pak suami kesana itu saat makan malam di weekdays, Kami baru pertama kali kesana, dari luar tidak tampak ramai kendaraan parkir di depan resto yang di cat warna putih dan bangunannya bergaya eropa.

Walau dari luar nampak kecil ternyata di dalam restonya luas dan banyak tersedia pilihan meja makan, tersedia private room juga yang cukup untuk kurang lebih 20 orang, cocoklah untuk meeting, ulang tahun atau arisan. Ruangan makannya sama dengan luar dominasi warna putih ditambah hijau dari tanaman-tanaman, sejuk dan nyaman banget sih tempatnya untuk makan malam berdua dengan pasangan atau makan besar bersama keluarga. 




Ada yang sudah pernah mencoba makan disini juga ? atau sudah nyobain raclette cheese dengan menu lain yang rekomendasi, boleh dong sharing di kolom komentar.



Willie Brothers Steak House
Jl Pesanggrahan No. 9 Meruya Utara 
Kembangan - Jakarta Barat 
RSVP : (021) 5890 3684
www.williebrothers.com
IG : @williebrothers




loph,
Maya Rumi

You Might Also Like

20 comments

  1. Menggoda banget ini :D Apalagi kejunya yang melted aduh mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak ngeces liat kejunya meleleh..

      Hapus
  2. Waaa, udah lama penasaran sama steak dengan raclette cheese sauce ini, mbak. Harganya worth it dengan rasanya ngga ya? Lelehan kejunya itu lho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yang ini sih harga dan rasa sebanding yah mbak kalau menurut aq

      Hapus
  3. Steak dengan keju baru sekali saya cobain. Mungkin karena pertama kali ya jadi masih ada rasa belum biasa meskipun sebetulnya enak. Kapan-kapan harus cobain lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aq juga baru sekali nyobain sih mbak untuk steak

      Hapus
  4. Beuhhh kejunya, banyak, saya sukanya keju sedikit aja, kalo banyak2 mabok juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. aq yang suka banget keju aja blenger banget mbak sama kejunya

      Hapus
  5. beeuuh kejunya segede gaban di depan mata, ngilerrr banget mba. TOs, kita sesama penyuka makanan berkeju :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak makanan dengan keju lebih bisa bikin ngiler berceceran,, hahaha

      Hapus
  6. Steak campur keju memang kombinasi enak bangeeett!

    BalasHapus
  7. Aku suka banget sama restaurant yang ‘bikin pertunjukan’ di meja kita kayak masak or lumerin keju or lainnya.. kebanyakan resto korea dan barat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mbak seru kalo ada atraksi dulu sebelum makan

      Hapus
  8. Baru gambar pertama udah ngiler banget pengen makan juga <3



    xoxo
    ayu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau lihat atraksi kerik kejunya pasti lebih ngiler deh mbak ayu

      Hapus
  9. Steaknya menggoda banget Maya heheheh,
    Tempatnya juga ky resto modern gitu ya,
    ahh kapan2 coba kesana ahh.

    www.ursula-meta.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya meta, sharing yah pengalaman makan steaknya di blog

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik