Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2017

Sekarang !! Urus Paspor itu Mudah Dan Nggak Pakai Antri

Gambar
pixabay Awal tahun depan masa berlaku paspor saya habis, jadilah bulan ini saya berencana untuk mengurus penggantian paspor tersebut. For your info juga yah, sebaiknya penggantian paspor dilakukan 6 bulan sebelumnya, itu sarannya saya dapat dari website imigrasi selain itu karena maskapai penerbangan hanya mau menerima penumpang yang berpaspor minimal masa aktif enam bulan sebelum masa berlaku habis. Agak malas sebenarnya kalau harus mengurus paspor nih, malas untuk antrinya. Pengurusan paspor pertama saya hampir 5 tahun lalu di kantor imigrasi warung buncit, Jakarta selatan. Masih ingat saya, sudah harus datang pagi-pagi masih harus antri, padahal sudah daftar online, dan antriannya itu mengular. Parahnya kalau tidak daftar online, dari subuh sudah ada yang datang untuk ambil nomor antrian. Gila bener deh! Karena pengalaman tersebutlah saya jadi malas ke kantor imigrasi, tapi kalau nanti-nanti takut lupa, dan biasanya kalau ditunda-tunda malah kepakai itu paspor, jaga-jag

Daycare 101 : Menggigit Teman dan Libur Kepanjangan

Sebelum banyak cerita-cerita tentang daycare saya mau kasih tanda dulu kalau mulai bulan September 2017 ini, saya akan update cerita tiap bulan selama zaidan di daycare.  Bulan september adalah bulan kedua zaidan di daycare dan bulan ini di buka dengan tragedi. Hihihi... bundanya lebai. Tragedinya adalah Zaidan menggigit temannya, nggak tanggung-tanggung dua orang sekaligus dihari yang sama. Yang perempuan di gigit di pergelangan tangan kanan dan yang seorang laki-laki digigit di dada kiri apa kanan gitu saya lupa. Miss-nya bilang gigitannya sampe membekas biru. Huhuhuhu ! saya kaget, langsung panik tapi masih bisa pasang muka pura-pura tenang pas di kasih tahu sama miss-nya ketika sore hari menjemput pulang di daycare. Nggak percaya kok anak saya bisa begitu. Pertanyaan di kepala saya muter berulang-ulang : kok bisa ? Kok bisa ? Zaidan selama ini nggak pernah menggigit siapa pun, saya terus berusaha mengingat-ingat apa yang zaidan tonton selama ini atau si

Review : Buzz The Bugs Off

Gambar
Minggu sore kemarin saya berkumpul dengan keluarga besar menyambut kelahiran anak kembar dari salah seorang saudara. Senang sekali dalam keluarga besar saya, akhirnya ada yang bisa punya anak kembar. Kami bergantian, lebih tepatnya berebutan untuk menggendong si kembar cantik ini. Lagi seru-serunya nimang si kembar sambil dengerin cerita orang tuanya yang baru menjalani peran sebagai orang tua, tiba-tiba ada yang nyeletuk "duh kasian si kembar di gigit nyamuk sampai pada merah nih badannya ?" serta merta semua jadi pengen lihat, padahal sudah sering lihat kulit merah-merah karena di gigit nyamuk yah.. hahaha "Iya sekarang nyamuk makin banyak, ganas-ganas lagi" yang lain menimpali "Gw semalam nggak bisa tidur, karena nyamuk pada nyerbu, kesel banget" saudara saya yang lain mengeluh. Lalu saya pun jadi teringat dirumah pun sama, beberapa hari ini juga nyamuk lebih banyak dari biasanya, menjelang maghrib mama sudah wanti-wanti menutup pintu

Health Talk : Berolah Raga Sebagai Gaya Hidup Sehat

Gambar
Pagi ini kantor mengadakan seminar tentang kesehatan, temanya "Olahraga Sebagai Gaya Hidup Sehat". Saya senang kalau ada acara seperti ini di kantor, jadi nggak melulu berkutat dengan kerjaan bahkan seringnya ikut seminar atau training di kantor pun tetap yang berhubungan dengan pekerjaan. Jadi hari ini semangat ikutan seminarnya. Saking semangatnya, datang paling awal karena nggak mau kelewatan buat dapat gratis cek tensi, cek gula darah dan cek kolestrol. Alhamdullilah wa syukurilah hasilnya normal. Seminar ini di sponsori oleh Garda Medika, sebagai perusahaan jasa asuransi yang digunakan kantor saya bekerja sama dengan RS Tebet Jakarta yang menghadirkan Dr. Margarita Dewi, Spok sebagai Nara sumber. Seminar dimulai jam 9 dengan pertanyaan pembuka :  "Siapa disini yang kerja dan masih rutin olah raga 3 - 5 kali dalam seminggu ?" Ternyata yang angkat tangan bisa di hitung jumlah orangnya dengan jari tangan Hihihi... saya nggak

4th Page : Penyakit itu Lupa Namanya

Setelah sebulan terbiasa masuk kantor jam 7 pagi seperti anak sekolah, saya mulai menikmatinya nih. Yang paling utama sih karena menghemat waktu di jalan banget. Dari rumah di daerah Jakarta Barat ke Jakarta Pusat cuma butuh waktu 35 menit saja loh, namun itu harus berangkat jam 6 pagi yah. Jam 6 teng cus atau paling telat 10 menit deh, kalau sudah lebih dari itu, lama tempuh perjalanan akan jadi sejam atau sampai satu jam setengah. Nggak enaknya adalah, perjalanan saya melewati banyak sekolah mulai dari sekolah sd sampai sekolah sma, dari sekolah negri sampai sekolah swasta. Kalau melewati sekolah-sekolah ini selain sudah pasti memperlambat perjalanan atau bahkan motor saya akan terhenti sesaat (baca kena macet), hal tersebut terjadi beberapa kali, karena disekolah ini ramai kendaraan yang berhenti di kanan dan kiri pinggir jalan untuk drop anak-anak sekolah tersebut. Nah dari situ saya malah jadi tahu, kalau melewati sekolah negri yang ramai adalah motor namun sebaliknya deh

Cerita idul adha : Air Kaldu & Sop Sum Sum

Gambar
Kalau beberapa hari atau mungkin beberapa minggu lalu sering cium-cium bau kurang enak dari banyaknya sapi dan kambing yang banyak di jual di pinggir jalan. Tiga hari lalu dimana-mana baunya berganti jadi harum yah ? Wangi daging kambing di bakar buat sate atau wangi daging sapi di rebus, lalu diolah jadi semur, rendang, sop, dll, dst, dsb. Menerbitkan air liur dan bikin laperlah pokoknya. #chefayah sama mama sudah mengolah daging sapi yang di dapat dari pembagian hewan kurban di lingkungan rumah. Mama buat semur daging sementara #chefayah membuat rendang dan sop sum-sum. Sementara daging kambing masuk freezer, karena dirumah yang doyan sate masih belum ingin makan sate kambing. Saya baru pertama kali nih makan sop sum-sum. Astaga ternyata enakkkk banget. Nyesel deh dari dulu nggak pernah nyobain. Sebenernya buat sop sum-sum ini nggak di rencanakan. Awalnya karena dapat  dua tulang kaki. Saya mau buat air kaldu sapi, yang sudah lama banget ingin dibuat tapi kar