Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2017

Zaidan : 3 Tahun

Gambar
Dear zaidan, Sebulan lalu tepatnya 12 juni 2017 Zaidan sudah genap 3 tahun. Melihat kamu sekarang bunda masih nggak percaya, kamu bayi yang sudah menjadi anak kecil. Sekarang kalau bunda sama ayah panggil kamu "bayiiii..." kamu akan jawab "zidan gak bayi, gak mao bayi" sambil menggeleng kepala kuat-kuat, menunjukkan penolakan. Akh tapi buat bunda kamu seperti itu lucu banget. Bunda gemes banget, saking gemesnya kadang bunda menggigit dagu kamu dan kamu nggak pernah merasa kesakitan atau kamu memang tidak mau rasakan sakitnya yah, seperti ketika kamu selalu begitu ketika sakit deman atau bapil, tidak dirasakan kamu tetap ceria, tetap bisa main ini-itu, bahkan ketika kamu di opname tahun lalu, ayah dan bunda justru kewalahan ketika di rs dengan tingkah laku kamu. Walau kadang pernah juga kamu mengeluh sakit dan gaya kamu malah jadi lebai, padahal gak sesakit itu rasanya. oiya kamu belum bisa membedakan mana gatal mana sakit, menurut kamu gatal itu juga sakit, ja

3rd Page : #ChefAyah

Seperti yang sudah saya ceritakan di posting bulan lalu, selama ramadhan mama tidak tinggal dirumah, karena sedang dalam penyembuhan dari sakitnya, sehingga otomatis tidak ada yang masak untuk kita, terutama saat sahur, karena kalau untuk berbuka puasa emang paling enak jajan diluar, karena jajanan enak dan menggiurkan banyak banget bertebaran di pinggir jalan. Oiya saya dan suami jarang makan malam setelah berbuka puasa, kita hanya makan lontong 2 atau 3 (ini porsi suami saya) ditambah gorengan dan es buah, cukup kenyang sampai besok pagi waktunya sahur. Jadi maksudnya saya dan suami nggak seperti orang berpuasa kebanyakan yang makan malam setelah sholat tarawih. Baru di hari ke 5 puasa saya mulai merasa uang kok yang cepet banget ngalirnya, hampir habis kepakai buat jajan makanan buka puasa dan beli masakan buat sahur di warteg, di rumah makan padang, atau pesan makanan online. Pokoknya pengeluaran mulai tidak jelas. Akhirnya di hari ke 6 saya belanja di warung sayur dekat rumah

Review : Ajag Ijig Resto

Gambar
Kemarin siang seperti siang-siang yang sebelumnya, saya dan dua orang temen kantor selalu bingung dan saling tanya satu sama lain mau makan siang apa dan dimana ? Selalu deh begitu setiap hari dan hari itu bukan cuma karena lagi bosan sama jajanan makan siang di daerah kantor tapi karena kebetulan duit masih banyak, tanggal muda eh tapi padahal abis lebaran yah. Rejeki emang ada aja sih. Akhirnya salah satu dari temen saya ngajakin kita ke daerah juanda buat makan siang disana, denger dia cerita sih oke tempat sama makanannya. "Kuliner betawi, cocoklah pokoknya". Berangkatlah kita dengan grabcar. Nama restonya Ajag Ijig artinya mondar mandir dari bahasa betawi, ada sejak februari 2015 dan pemiliknya artis Carrisa Putri, dari nama resto tersebut, pemilik berharap orang akan sering bolak-balik ke sini entah karena tempatnya ataupun makanannya. Pas masuk ke restonya sepi loh, cuma kita bertiga aja, saya jadi nggak yakin sama rest