Review : Kampung Sampireun Resort & Spa

Juni 07, 2017




Kampung Sampireun Resort & Spa adalah penginapan berbintang 3 di daerah Garut, Tepatnya di Jl Raya Samarang Desa Sukakarya Garut Jawa Barat Indonesia. Resort ini berkonsep kampung atau desa dan kita akan menemui suasana yang sejuk, damai dan tenang sebagai penginapan, namun dilengkapi dengan bangunan dan fasilitas yang modern dan nyaman.







Resort ini menawarkan SPA sebagai layanan nomor satu dengan target utamanya adalah pasangan yang baru menikah, cocok sekali memang menikmati honeymoon disini. Namun untuk liburan keluarga akhir pekan atau acara family day dari kantor atau family gathering bersama keluarga besar tempat ini juga cocok, karena Resort ini sangat luas, selain itu juga terdapat danau di tengah penginapan dan kita bisa melakukan kegiatan bersampan atau memberi makan ikan di kolam-kolam pinggir danau.







Ada juga halaman yang luas untuk berkegiatan outbond di depan restorant dan yang paling menarik perhatian saya sebagai ibu dengan anak balita adalah : PLAY GROUND yang besar di tengah rimbunnya pohon bambu. Anak saya senang sekali bermain disini. Namun sangat disayangkan kolam ikan disini ternyata lebih terawat daripada kolam renangnya. Padahal saya dan keluarga sudah mempersiapkan pakaian untuk berenang, walaupun ketika di infokan oleh marketing Kampung Sampireun, kolam renangnya berair dingin bukan air hangat tapi tetap exited mau berenang disini dan ketika melihat langsung kondisi kolam renangnya kecewa sekali airnya butek padahal lokasinya bagus.





Ada beberapa type kamar yang ditawarkan disini, yang banyak di minati tentu saja kamar di tepi danau dengan fasilitas sampan. Namun untuk tanggal kedatangan saya kebetulan type kamar tersebut sudah full booking dan akhirnya Saya dan keluarga menginap di penginapan type Villa Garden walaupun jaraknya Jauh dari reception, namun kondisi kamar ketika kami datangi bersih dan rapi.





Untuk type Villa Garden ini berbetuk cluster, kira-kira ada 10 bangunan atau lebih dan pada  satu bangunan ada 4 kamar, 2 kamar di lantai bawah dan 2 kamar di lantai atas, dan menurut saya penginapan type ini cocok untuk yang datang dengan keluarga besar atau teman-teman kantor. Reservasi bisa melalui traveloka dan sejenisnya atau bisa juga langsung menghubungi sales dari Kampung Sampireun Resort & Spa, saya dibantu oleh mbak Sri (WA) 0821 1614 5247 dan diberikan diskon penginapan yang terjangkau.









Resort ini lokasinya ditengah permukiman penduduk, dan akses jalan keluar masuknya tidak luas sehingga membuat kita malas untuk keluar mencari makan bila malam hari, untungnya hal tersebut di antisipasi oleh pihak resort dengan menawarkan makan malam menu buffet seharga Rp. 100.000,- /orang untuk dewasa dan Rp. 75.000,- /orang untuk anak-anak. sayangnya rasa masakan biasa saja, walaupun pilihan menunya lumayan banyak. Untuk sarapan, pada saat kedatangan kami, sedang ada persiapan wedding di restorant sehingga tempat sarapan di alihkan ke ruang pertemuan, berbeda dengan dinner menu sarapan selain lengkap variasinya juga memuaskan.













Tips :
  1. Sebaiknya menggunakan Google Map untuk mencari lokasi resort dan tidak menggunakan waze.
  2. Wifi tidak tersedia di type kamar Villa Garden
  3. Tempat yang cocok untuk Prewedding, Wedding  (garden party) dan Honeymoon
  4. Tersedia jalan landai untuk penyandang disabilitas
  5. Untuk memberi makan ikan di kolam bisa membeli pakan ikan di reception seharga Rp.5.000,-
  6. Bila membawa anak balita tidak disarankan menginap di Villa Garden, lokasinya tidak strategis
  7. Tersedia spa gratis selama 10 menit
  8. welcome drink : Bajigur
  9. Complimentary di jam 5 sore yaitu pisang goreng dan kopi atau teh hangat di restaurant
  10. Complimentary di jam 9 malam yaitu minuman wedang jahe diantarkan ke kamar





Yang ada rencana liburan ke Garut dalam waktu dekat, silahkan mencoba bermalam di Kampung Sampireun dan berikut saya informasikan juga untuk tempat wisata dan rumah makan yang saya sempat datangi juga.

Recomended :
1. RM Nasi Liwet Pak Asep Strawberry 3

Kalau menurut saya ini bukan hanya tempat makan tapi juga tempat bermain. Makanan enak, tempat bermain juga memadai. Ada playground walaupun berukuran kecil, bisa sewa kuda Rp 15.000,- /orang (anak & dewasa), sewa sampan Rp. 10.000,- /orang (anak & dewasa) dan yang paling saya suka tempatnya instagramable untuk foto-foto asik.

2. Toko Oleh-oleh Sumber Rejeki 3 (SBR 3)

Pusat oleh-oleh serba ada : makanan, kerajinan tangan & pakaian. Bangunan 2 lantai,    luas dan besar, termasuk tempat parkir juga bisa untuk bus, kasir pelayanan cepat, toilet berbayar tapi bersih.

Not Recomended :
Darajat Pass.

Darajat Pass ini adalah kolam pemandian air panas yang dilengkapi juga dengan water park untuk anak-anak, perjalanan kesana dari Kampung Sampireun sekitar 1 jam. Saya sebenarnya tidak merekomendasikan untuk datang kesana, kemarin pas datang karena penasaran dan ketika sudah datang ketempatnya malah jadi tidak exited untuk berendam air panas Karena ketika saya datang di siang sampai sore hari, tempat tersebut penuh sekali dan fasilitas yang ada tidak mumpuni, terutama toilet dan ruang ganti pakaian, masih ada tempat yang sedang renovasi pembangangunan. Nggak nyaman kalau menurut saya untuk berendam air panas disana dalam keadaan ramai. Namun kalau masih penasaran juga seperti saya, lebih baik datang di malam hari sepertinya, mungkin tidak seramai di waktu siang hari. Cuma harus lebih berhati-hati untuk menuju kesana, karena ada di atas bukit perjalanan banyak tanjakan dan saya tidak tahu bagaimana penerangan disana kalau malam hari, info dari teman saya sih, kabut lumayan tebal kalau malam hari.

Demikian sedikit cerita dari jalan-jalan di Garut. Kalau kamu punya cerita apa dari Garut. Boleh dong share di komen.

You Might Also Like

2 comments

  1. Selama beberapa kali jalan2 ke Jabar, belum pernah eksplor Garut. Makasih infonya mbak, semoga bisa jalan2 lagi ke Jabar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aq juga baru pertama kali mbak ke garut dan wisatanya sudah banyak pilihan, penginapan juga bagus-bagus

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik

part of