Review Lengkap Body Lotion, Body Scrub & Shower Scrub Scarlett Whitening

April 22, 2021

Kalau bukan karena adik saya, mungkin saya nggak akan pernah kenal dengan produk Scarlett By Felicya Angelista. Adik saya bilang ini produk-produknya lagi viral karena setelah banyak orang yang mencoba rata-rata merasa puas dengan hasil pemakaiannya.

Yang awalnya saya meragukan namun disaat yang bersamaan juga penasaran, karena makin banyak yang memberikan review positif setelah pemakaiannya di instagram, di blog maupun di youtube ditambah iklannya di feed instagram juga kerap kali terlihat.

Akhirnya masuk keranjang belanja market place deh dua paket Scarlett By Felicya Angelista. Dalam satu paketan seharga 375 ribu yang mendapatkan 5 produk ini, kita bisa bebas memilih sendiri jenis varian, nah untuk pembelian paket diberikan harga khusus, jadi cukup bayar 300 ribu per paket ditambah free ongkir dan ada hadiah juga langsung check out lah nggak pakai lama.


Scarlett By Felicya Angelista

Untuk yang baru pertama kali tahu atau baru mendengar nama produk Scarlett By Felicya Angelista, ini merupakan merk brand lokal yang mengeluarkan berupa berbagai produk skincare yang dimiliki oleh Felicya Angelista yang adalah seorang artis muda Indonesia. 


Produk-produk dari Scarlett By Felicya Angelista mengklaim bila semua produknya aman digunakan karena selain sudah registered by BPOM and not tested on animal.

Bila melihat Produk skincare Scarlett By Felicya Angelista pada akun instagram official-nya @scarlett_whitening menurut saya dapat dibagi menjadi 3 kategori produk , yaitu :

A. Scarlett Body Care
1. Scarlett Body Scrub dengan pilihan dua aroma yaitu : Pomegrante dan Romansa.
2. Scarlett Brightening Shower Scrub dengan pilihan tiga aroma yaitu : Mango, Cucumber dan Pomegrante.
3. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion dengan pilihan empat aroma yaitu : Romansa, Charming, Freshy dan Fantasia.

B. Scarlett Face Care
1. Whitening Facial Wash
2. Brightly Ever After Serum
3. Acne Serum
4. Brightly Ever After Cream Day / Night
5. Acne Cream Day / Night

C. Scarlett Hair Care
1. Yordania Sea Salt Shampoo
2. Yordania Sea Salt Fragrance Conditioner

Dengan sekian banyak varian pada produknya, saya telah mencoba secara bergantian untuk 10 produknya, campuran dari body care dan face care, karena banyaknya jadi produk-produk tersebut baru habis terpakai selama 3 bulan, bahkan untuk scrub sampai sekarang masih ada, lebih awet karena memang penggunaanya hanya seminggu 1 atau 2 kali saja.

... dan berikut adalah review pengalaman penggunaan saya.


Scarlett Body Scrub : 
Pomegrante dan Romansa

Scarlett Body Scrub berukuran 300 ml di kemas dalam wadah plastik berbentuk bulat atau jar dengan tutup ulir, terdapat dua varian yaitu pomegrante yang memberikan wangi buah dan Romansa dengan wangi bunga, wanginya mirip dengan body lotion maupun body showernya.

Scarlett Whitening Body Scrub

Bulir scrubnya tidak terlalu besar dan tidak terasa kasar sama sekali saat diaplikasikan pada kulit tubuh, warna scrub pada keduanya sama yaitu putih, bentuk scrubnya sendiri cukup padat dan kental. Untuk wanginya sangat enak dan nyaman di hidung saya baik itu yang pomegrante maupun yang romansa.

Untuk pemakaian Scarlett body scrub ini saya menggunakan dengan 3 cara yang berbeda, yaitu : 

  1. Membasahi kulit terlebih dahulu dengan air lalu baru mengaplikasikan scrub pada tubuh secara merata sehingga scrub lebih terasa lembut di kulit.
  2. Tanpa membasahi kulit tubuh, alias langsung diratakan pada kulit dalam kondisi kering, diamkan beberapa saat baru di gosok perlahan, ini hasil mencontek teknik yang biasa dilakukan di spa.
  3. Menggunakan alat yang berupa sponge, sikat atau silicone, biasanya setelah membasahi kulit dengan air lalu scrub saya oleskan di bagian kulit tubuh baru diratakan dengan alat tersebut.
Sejujurnya saya bukanlah perempuan yang rajin apalagi rutin mandi dengan menggunakan body scrub namun untuk Scarlett body scrub menjadi pengecualian, saya sempatkan dan jadikan rutin pakai sekarang setidaknya seminggu 2 kali, biasanya setelah pulang kerja di hari rabu dan minggu sore.

Kedua waktu tersebut yang paling pas untuk saya bisa memanjakan tubuh walau tetap tidak bisa berlama-lama karena anak-anak susah untuk ditinggalkan, namun karena ada pak suami yang dapat diandalkan di dua hari tersebut karena libur kerja.

Scarlett Whitening Body Scrub
Scarlett Whitening Body Scrub



Demi untuk mendapatkan kulit tubuh yang lebih baik, bukan hanya lebih cerah yah mengingat usia sudah kepala tiga dan kulit sudah tak remaja lagi jadi hanya dengan perawatan rutin untuk dapat menjaga kelembaban dan elastisitas kulit.

Seperti yang kita tahu butiran scrub dapat menjadi exfoliator yang baik untuk mengangkat sel kulit mati sehingga proses pencerahan kulit nantinya akan berjalan dengan sempurna karena tak terhalang dengan sel kulit mati yang menumpuk. 

Jadi buat yang sudah rajin oles-oles krim pencerah namun hasilnya kok masih nggak sesuai dengan harapan yah mungkin karena salah satunya kamu tidak melakukan exfoliasi sehingga krim pencerah terhalang kerjanya karena kotoran yang menumpuk.


Scarlett Brightening Shower Scrub : 
Manggo, Pomegrante, Cucumber

Yang paling membuat saya tertarik untuk mencoba adalah wangi cucumber dan benar-benar menjadi favorit saya daripada dua yang lainnya. Wangi cucumber sangat menyegarkan dipakai di pagi hari dan ketika sore hari memberikan sensasi relaksasi untuk pengguna. 

Sementara untuk varian mango dan pomegrante, khas wangi buah yang tercium manis dan terasa menyegarkan. Efek yang paling saya suka setelah menggunakan ketiga sabun ini adalah membuat kamar mandi menjadi wangi harum semerbak dan lumayan bertahan awet wanginya itu.

Scarlett Brightening Body Shower

Ketiganya di kemas dalam botol plastik berukuran 300 ml dengan tutup flip top yang praktis dan juga memudahkan dalam pemakaian. Untuk pomegrante cairan sabunnya berwarna ungu, sementara untuk cucumber berwarna hijau tua dan untuk mango berwarna kuning.

Scarlett Brightening Body Shower
Scarlett Brightening Body Shower

Yang menarik dalam setiap kemasan scarlett brighteing shower scrub ini terdapat bulir-bulir halus yang menjadi exfoliator yang dapat membantu mengikis sel kulit mati secara gentle, sehingga kulit lebih bersih. Selain itu efek microbeads ini juga membuat kemasaan jadi berkesan sparkling

Sayangnya scarlett brighteing shower scrub ini masih mengandung SLS, efek baiknya adalah menghasilkan limpahan busa ketika pemakaian namun secara keseluruhan formulanya tidak membuat kulit saya kering serta mudah di bilas tetap pas dan sangat nyaman di kulit. 

Apalagi dengan adanya kandungan glutathione yang mempunyai manfaat dapat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit sekaligus dapat mencerahkan dengan pemakaian rutin dan melindungi dari radikal bebas.



Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion : 
Romansa, Charming, Freshy

Dikemas dalam botol plastik berukuran 300 ml dengan kepala berbentuk pump yang menjadi favorit saya karena sangat memudahkan ketika pemakaian dan terjaga juga keamanannya karena ada lock dan unlock sistem yang tinggal kita putar ke kanan dan kiri saja.

Untuk body lotion agak sulit menentukan yang menjadi favorit karena semuanya mempunyai wangi yang sangat harum, teksturnya tidak terlalu kental atau terlalu cair, sehingga mudah saat di ratakan dan mudah meresap serta tidak lengket dikulit.

Scarlett Brightening Body Lotion


Yang pertama kali saya coba adalah charming dengan kemasan berwarna ungu, yang paling menjadi favorit karena merupakan dupe dari wangi Baccarat Rouge 540 Eau De Parfume, sejujurnya saya belum pernah mencoba parfum tersebut makanya saya jadi penasaran.

Ternyata untuk hidung saya wangi body lotion charming terasa sangat strong, akhirnya setelah pengunaan selama satu pekan pemakaiannya diteruskan oleh adik saya karena ia suka dan cocok dengan wangi tersebut di hidungnya.

Scarlett Brightening Body Lotion
Scarlett Brightening Body Lotion


Yang saya coba berikutnya adalah body lotion freshy dengan kemasan berwarna kuning, wanginya banyak di klaim oleh orang-orang sebagai dupe dari parfum Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Cologne. Menjadi wangi body lotion yang saya suka juga tapi karena adik saya juga suka akhirnya diambil paksa olehnya.

Yang terakhir saya coba dan masih saya pakai sampai sekarang adalah Romansa dengan kemasan warna pink mempunyai wangi bunga yang terasa kuat, segar namun enak banget, wangi ini yang paling cocok dengan saya.

Scarlett Brightening Body Lotion
Scarlett Brightening Body Lotion

Lama tidak menemukan wangi body lotion yang enak dan bisa awet nempelnya bikin saya kesenengan memakainya sehingga saya menggunakan body lotion secara rutin sampai 3 kali sehari. 

Yaitu di pagi dan sore hari setelah mandi dan malam hari ketika akan tidur, nyaman sekali rasanya tidur dengan aroma wangi di tubuh jadi bikin lebih nyeyak tidur.

Tekstur body lotion ini ringan, terasa creamy di kulit tubuh, mudah di ratakan dan cepat meresap jadi tidak membuat kulit tubuh lengket makanya aman dipakai di siang hari dan nyaman dipakai di malam hari.

Awalnya saya agak takut menggunakan body lotion scarlett ini apalagi banyak yang bilang bila bisa mencerahkan secara instan namun setelah membaca beberapa review lainnya ternyata mencerahkan instan itu maksudnya adalah efek tone up seperti penggunaan foundation pada kulit wajah, setelah kita bersihkan dengan make up remover pun akan hilang. 

Sama halnya dengan body shower menggunakan glutathione sebagai brightening agent, kandungan tersebut juga terdapat pada body lotionnya dan sangat membantu sekali untuk saya meratakan pada bagian kulit yang paling sering terpapar matahari yaitu pada bagian atas jari-jari tangan.


Kesimpulan

Secara keseluruhan saya sangat menikmati menggunakan produk Scarlett By Felicya Angelista dan berhasil menjawab rasa penasaran viralnya produk ini, harga terjangkau dan kualitasnya pun sesuai. 

Untuk kamu yang suka dan terbiasa dengan produk skincare dengan wewangian, benar-benar harus coba deh salah satu produk dari Scarlett By Felicya Angelista ini.



Scarlett Brightening Body Care


Tidak menyesal saya membeli banyak varian produk Scarlett By Felicya Angelista ini sampai 2 paket, karena akhirnya saya tidak menggunakan sendirian tapi juga bersama dengan adik-adik perempuan saya dan yang terakhir jadi ikutan pakai adalah mama saya.

Sungguh wangi ratjunnya kan.

Oiya sebagai informasi juga kalau membeli yang paket kita akan mendapatkan box cantik yang dapat digunakan kembali selain itu kita juga akan mendapatkan hand sanitaizer yang ingin sekali saya minta di jual juga karena selain lagi, lagi wanginya yang enakeun juga nggak bikin lengket di tangan.

Pengemasan produk dan boxnya pun aman sekali karena menggunakan bubble wrap yang tebal. Langung cek instagramnya @scarlett_whitening yah untuk cara order dan info produknya lebih lengkap.

Selamat mencoba.

You Might Also Like

19 comments

  1. wah lengkap banget rangkaian body carenya mba, aku baru coba 3 sabun, 1 body scrub sama 2 lotion aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. saking penasaran mba win jadi cobain hampir semuanya

      Hapus
  2. keren nih kalo bisa cobain vvariannya bisa diselang seling pakenya karena wanginya bikin semangat si scarlett bodycare ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mba jadi bisa pakai sesuai mood kita juga

      Hapus
  3. saya juga pakai produk scarlet mba yang scrubnya, memang bagus banget sih, aku cocok beberapa minggu pakai kulitnya tambah lembut dan halus terus wanginya itu bikin nagih karena seger

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga suka mba scrubnya, mba pakai yg romansa atau yah pome kah ?

      Hapus
  4. Aduh kaka punya varian lengkapnya ya. Aku paling favorit yang shower scrub pomegrante sih. Enak banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pomegrante juga enak sih mba, tapi cucumber buat aku yang paling juara, hihi

      Hapus
  5. aku baru coba sscrub, body wash sama lotion yang freshy suka banget wanginya dan ketagihan deh make ini mba hehehe

    BalasHapus
  6. Produk body care Scarlett Whitening wanginya emang juara yaa, aku penasaran shower scrub yang Mango-nya nih

    BalasHapus
  7. Aku cocok bgt pake scrub sama body lotion nya scarlet mba , sampe uda repurchase dan nyetok bbrp hehe

    BalasHapus
  8. Aku penasaran deh sama sabunnya yg lain. Soalnya pernah coba yg ungu dan suka. Wanginya enak!

    BalasHapus
  9. Aku pun sesuka itu sama rangkaian body care-nya Scarlett. Body shower-nya aku suka yang cucumber. Oh ya, aku lagi penasaran sama varian body lotion freshy sih mbak, tapi nunggu yang charming habis dulu hehe.

    BalasHapus
  10. Ini udah masuk wishlistku lama bgt tp blom kesampean beli, btw hanbodynya ngaruh ke cerah kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mencerahkan mba untuk pemakaian rutin karena kandungannya glutathione

      Hapus
  11. Sangat tertarik sama yang freshy, secara wanginya mirip Jo Malone English Pear..

    BalasHapus
  12. Asik banget perawatan paripurna pakai Scarlet ya. Aku jadi pengen mandi pakai scrub juga nih. Biasanya badan jadi bersih banget.

    BalasHapus
  13. Ini lo...keunggulan menggunakan produk Scarlett Whitening.
    Kulit sehat dan wangi. Manjain banget.
    Packangingnya pun oke banget untuk di share bersama saudara perempuan yaa, kak...

    BalasHapus
  14. wah asik dapet sanitizer juga ya :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.