Yey Or Ney : Whitening Facial Wash & Brightly Ever After Serum Scarlett By Felicya Angelista

Desember 01, 2020



Untuk pertama kalinya di bulan November 2020 lalu saya mencoba menggunakan produk yang viral sekali dimana-mana dari Scarlett By Felicya Angelista yaitu : Whitening Facial Wash & Brightly Ever After Serum

Ternyata tepat di akhir bulan ini kedua produk tersebut habis juga saya gunakan, jadi sekalian deh mau buat reviewnya, saya jarang sekali membuat review untuk produk make up ataupun skin care jadi maaf yah kalau mungkin ada bahasa yang kurang canggih seperti para beauty blogger.

Whitening Facial Wash & Brightly Ever After Serum, tentu saja saya beli langsung di toko resminya yang ada di shopee biar nggak kena penipuan produk yang banyak di palsukan karena banyak peminat yang ingin beli dengan harga murah, padahal kalau menurut saya baik itu Whitening Facial Wash & Brightly Ever After Serum dengan harga perbotol 75 ribu sudah termasuk murah, apalagi untuk serumnya.


Packaging & Isi

Keduanya di kemas cantik dan rapi dengan box kardus, didalamnya pun produk ini diberi semacam tambahan pengaman juga agar produk tidak rusak ketika proses pengiriman, kalau menurut saya packagingnya menunjukkan produknya berkualitas baik.



Kemasan Whitening Facial Wash berupa botol plastik transparan sehingga kita dapat melihat isi produk yang berwarna putih dengan campuran kelopak bunga mawar berwarna merah, untuk tutupnya berwarna putih berbentuk flip top memudahkan pengguna untuk menutup dan membuka kemasan.


Sementara kemasan Brightly Ever After Serum berupa botol berbahan gelas berwarna putih, tutupnya berbentuk pivet dengan cara buka tutup dengan diulir atau diputar dan dibagian bawahnya terdapat drops untuk mengambil serum.


Tekstur & Aroma

Baik itu Whitening Facial Wash & Brightly Ever After Serum sama-sama berbentuk cair, yang berbeda hanya pada kekentalannya saja, tentunya Brightly Ever After Serum lebih kental dan warnanya juga lebih keruh dan untuk aroma ternyata kurang bersahabat di hidung saya, nggak sampai menggangu sih karena cepat hilang setelah di aplikasikan sehingga saya masih bisa pakai rutin selama sebulan ini.



Sementara untuk Whitening Facial Wash terksturnya lebih encer, busanya tidak yang terlalu berbuih sekali bila di pakai di wajah dan hasilnya setelah kita gunakan tidak membuat wajah jadi kaku tapi justru melembabkan dan terasa bersihnya. Untuk aromanya ini salah satu facial wash favorit saya, wangi mawarnya pas sekali tidak menyengat di hidung.


Cara pakai

Pengalaman pertama saya pakai memakai serum yah Brightly Ever After Serum ini jadi awalnya saya ikuti saja petunjuk pemakaian yaitu sebanyak 3 tetes drops untuk sekali penggunaan ternyata wajah saya jadi banjir sekali dan lama sekali meresapnya serum tersebut, ternyata sekali tetes drops saja pun sudah cukup untuk seluruh wajah saya.

Pernah saya baca juga di review Brightly Ever After Serum ini kalau pemakaian terbaik adalah dengan di tepuk-tepuk lembut ke wajah saat meratakan jadi bukan di oles-oles gitu, kemudiah kita bisa pijat juga secara perlahan sampai benar-benar merata lalu diamkan beberapa saat hingga serum mengering yang artinya sudah meresap ke dalam kulit wajah kita.

Untuk hasil maksimal dari Brightly Ever After Serum ini saya pakai sehari 2 kali, yaitu di pagi hari setelah mandi dan malam hari sesaat sebelum istirahat.

Pada emakaian Whitening Facial Wash sama saja sih dengan facial wash pada umumnya, tuang secukupnya di telapak tangan kita, biasanya sih saya cukup 1 kali pencet botolnya saja untuk pemakaian pagi hari, lalu usapkan secara merata di wajah.

Sementara untuk pemakaian sore hari saya biasanya pakai 2 kali pencet botolnya karena ternyata setelah mencoba membersihkan area mata yang menggunakan eye shadow dan eye liner bisa hilang juga dengan membersihkan lebih lama dan lebih di tekan di area matanya. 

Jadi kadang saya tidak pakai micellar water lagi, cukup dengan Whitening Facial Wash saja sudah bersih make up di wajah.


Kesimpulan

Setelah pemakaian kedua produk ini secara intensive selama sebulan kulit wajah memang belum menunjukkan hasil sesuai dengan claimnya whitening atau brightening yang wuah gimana gitu.

Perubahan terasa dari tekstur wajah saya yang menjadi lebih kenyal, warna kulit lebih merata dari sebelumnya selain itu wajah saya juga selalu terasa lebih bersih juga bahkan biasanya di hari saya mens, kulit wajah sering kali timbul jerawat namun kali ini tidak ada jerawat besar yang timbul.

Seminggu ini secara tidak sengaja saya kehilangan foundation dan cushion sehingga untuk make up setelah memakai Brightly Ever After Serum saya langsung saja memakai loose powder dan blush on hasilnya make up wajah jadi tidak terasa terlalu berat tapi saya tetap percaya diri walau make up tidak tebal seperti biasanya.

Untuk repurcharge sih saya mungkin akan membeli lagi untuk Whitening Facial Wash namun untuk Brightly Ever After Serum saya akan mencoba yang lain dulu, mencari yang aromanya lebih nyaman di hidung saya, karena ini adalah serum pertama saya sih jadi belum ada pembanding hasil penggunaannya juga.


Baiklah, semoga review ini membantu dan bisa menjadi pertimbangan sebelum menggunakan Whitening Facial Wash & Brightly Ever After Serum Scarlett By Felicya Angelista oiya sekali lagi saya ingetin jangan membeli produk ini kalau bukan di official shopnya dishopee, sayang kalau sampai dapat yang palsu, tidak dapat manfaat baiknya. jadi kepoin instagramnya : @scarlet_whittening yah sebelum beli-beli.

Selamat mencoba.


You Might Also Like

14 comments

  1. Produk scarlett emang lagi hits ya, Mbak. Aku baru pakai yang body carenya aja nih. Baca ini jadi pengen juga nyobain serumnya. Untuk skincare emang ga bisa hasil yang instan ya. Butuh berbulan-bulan bahkan tahunan untuk hasil yang optimal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba dan aq masih penasaran nyobain shampo sama conditionernya juga loh, setuju mba kl skincare tuh emg hrs rutin pakenya

      Hapus
  2. Alhamdulillah ya Mba perawatan makin hepi kalau cocok dengan produknya. Aku belum pernah serum Mba Maya

    BalasHapus
  3. aku punya facial washnya juga tapi belum di pakai hahahaa aku masih menghabiskan yang lama dulu :) cobain moisturizernya mbak, di combo sama serumnya jadi lebih mantul hasilnya

    BalasHapus
  4. face carenya aja belum semua kucoba, lalu ada shampoo dan conditionernya juga. wah aku pengen cobain semua rasanya

    BalasHapus
  5. Aku juga pakai Scarlett sekarang, tapi yang variant acne karena lebih cocok di kulit wajah aku yang combination to oily dan berjerawat

    BalasHapus
  6. setelah sukses dengan bodycarenya, skincarenya juga banyak yang review positif juga nih, aku penasaran juga nih belum pernah coba facecarenya

    BalasHapus
  7. so it is a yaaay ya mba... oke memang rangkaian prosuk yang dikeluarkan. Aku so far belum pernah coba yang ini, baru body care aja

    BalasHapus
  8. serumnya sih aku udah pernah coba dan cocok.. kalau facial wash nya belum coba, next mau cobain deh kalau FW aku udah habis..

    BalasHapus
  9. Aku pernah coba serumnya. Dari tekstur sih enak, tapi aromanya aku kurang tahan hehe.

    BalasHapus
  10. Selalu kepo sama produk produknya scarlet tu. Blm pernah cb. Mau cb ahh yg brightly serum ini

    BalasHapus
  11. Wah saya jadi penasaran dengan face care Scarlett Whitening ini. Belum pernah nyoba soalnya. Baru coba yang paket bodycarenya aja.

    BalasHapus
  12. pas banget aku lagi cari facial wash baru, jadi ada bayangan kayanya mau coba scarlett ini aja karena klaimnya pas sama yg aku cari

    BalasHapus
  13. Aku pernah nyiba serum brightly ever after ini dan yes, nyaman dipakai, gak bikin iritasi, sama hasilnya keliatan juga.

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.