Nyamannya Kumpul Keluarga Di The Jayakarta Villas Anyer Beach

Sepertinya banyak orang yang merencanakan untuk berlibur setelah wabah pandemi covid 19 ini berakhir, salah satunya yah saya dan keluarga. Kangen banget yah sama liburan, biasanya setidaknya sekali sebulan kita jalan-jalan walau hanya ke mall dekat rumah saja. Namun dengan kondisi sekarang, jalan-jalan untuk liburan jadi halusinasi saja untuk sementara.

Liburan terakhir saya sama keluarga itu tahun lalu di bulan november, merayakan hari pernikahan sama pak suami dan juga kebetulan hari ulang tahun salah satu adik saya juga. Jadi akhirnya kami liburan keluarga besar deh dengan mengajak serta kedua orang tua kami. Makanya kita mencari villa yang ada beberapa kamar didalamnya agar liburan jadi lebih seru dan menyenangkan karena semuanya berkumpul dalam satu rumah.

Setelah mencari-cari villa yang kami inginkan di salah satu jasa travel online yang kita cocok sama harganya yaitu 2 juta rupiah di akhir pekan pilihan pun jatuh pada The Jayakarta Villas Anyer Beach. Yang berlokasi di Jl. Raya Karang Bolong km 17/135 Anyer.

The Jayakarta Villas Anyer Beach kalau menurut saya letaknya agak tersembunyi, karena tidak berada tepat di pinggir jalan namun agak masuk ke dalam, agar tidak tersasar kita dapat menggunakan google map atau sebagai patokan letaknya tidak jauh dari Hotel Marbella Anyer sama-sama berada di sisi kiri jalan jadi setelah melewati Hotel Marbella Anyer jangan luput untuk memperhatikan plang nama The Jayakarta Villas Anyer Beach.




Sesuai dengan namanya The Jayakarta Villas Anyer Beach terdapat beberapa kumpulan pilihan villa, kami menempati villa 2 lantai dengan 3 kamar. Dibagian bawah terasa luas karena tanpa sekat terdapat ruang keluarga dengan sebuah sofa yang nyaman dan 2 buah kursi malas yang bisa digoyang-goyang dilengkapi juga dengan adanya  tv flat berukutan besar dan dispenser dengan galon air mineral yang sudah tersedia ketika kami datang.



Disebelahnya terdapat meja makan yang juga berukuran besar terbuat dari kayu dengan penataan sebuah kursi kayu panjang yang berhadapan dengan 4 kursi lainnya. Semua peralatan makan juga tersedia seperti piring, gelas serta sendok dan garpu.



Sementara di dapur karena ini konsepnya villa kita juga bisa masak-masak karena terdapat kompor dengan tabung gas, wajan, teko, panci hingga perlengkapan untuk membuat sambal berupa cobek dan ulekan. Jadi jangan lupa untuk membawa sayur mayur, bumbu-bumbu dan beras atau mau bawa buah dan minuman ringan juga bisa kita tinggal taruh semuanya di dalam lemari es.






Menuju lantai 2 yang dihubungkan dengan tangga dengan pegangan kayu disana hanya terdapat ketiga kamar, dimana di dalam 2 kamar terdapat masing-masing 2 kasur single dengan 1 kamar mandi yang berada diluar kamar. Kamar lainnya adalah kamar utama dengan kasur ukuran king dan kamar mandi dalam serta balkon. Semua ukuran kamar cukup luas dan dilengkapi dengan pendingin ruangan, tanpa lemari hanya terdapat meja untuk meletakkan barang bawaan kita, sementara sprei dan sarung bantal guling juga bersih. Di dalam toilet pun di sediakan toiletris yang lengkap. 








Kami tiba di The Jayakarta Villas Anyer Beach terlalu awal, sehingga memutuskan untuk main dulu di dekat pantai karena tidak bisa early check in. Waktu check in jam 2 siang dan check out jam 12 siang sama dengan hotel pada umumnya.




Ternyata selain ada villa terdapat juga hotel sebanyak 3 unit dengan beberapa kamar, tidak sebanyak villa sih tapi bisa jadi alternative bila kita datang hanya couple atau keluarga inti saja, orang tua dengan 2 anak seperti saya. Hotel ini letaknya lebih dekat dengan bibir pantai, nah pantainya ini menyatu dengan beberapa hotel yang berdekatan jadi kita bisa tuh jalan-jalan sampai ke Hotel Marbella Anyer.




Jadi jangan heran juga yah kalau kondisi pantai sangat ramai karena dipantai juga banyak sekali para pedagang makanan, berbagai macam penjual oleh-oleh hingga penyewaan water sport seperti banana boat, jetsky, ban renang, papan seluncur hingga perahu. Selain itu juga tersedia penyewaan kuda, atv dan motor listrik

Untuk fasilitas lain yang ditawarkan terdapat kolam renang yang cukup besar dengan 2 area bilas, area bermain anak outdoor dan terdapat cafe yang difungsikan juga sebagai tempat sarapan atau makan malam. 




Khusus di malam minggu disana akan ada all you can eat barberque party dengan membayar sejumlah tertentu kita bisa menyantap enaknya berbagai hidangan seafood, daging, sosis hingga jagung bakar. Selain itu dibagian depan kamar hotel ada lapangan yang dapat difungsikan sebagai tempat kegiatan outbond atau outing employee gathering sebuah perusahaan.

Tak jauh dari villa kami juga ada lapangan yang lebih luas dengan rumput hijau yang instagramable, cantik sekali buat tempat foto-foto dan tepat disebelah villa terdapat aula yang disewakan untuk meeting, gathering, bridal shower atau pun wedding.



Saya dan keluarga sepakat sangat terkesan sekali dengan pelayanan maupun fasilitas The Jayakarta Villas Anyer, apalagi lingkungan villa pun sangat asri dengan banyaknya pohon-pohon besar di pinggir jalan plus tempat parkir kendaraan pun sangat memadai, setiap villa mempunyai 2 carport dan tersedia juga di depan masing-masing villa tempat untuk bilas bila kita dari area pantai sehingga tidak akan mengotori area didalam villa.





Oiya kami sempat mengalami kendala ketika ingin masak, kami pikir gasnya habis karena tiba-tiba kompor mati dan dengan cepat petugas reception mengirimkan petugas ke villa kami untuk mengecek tabung gas yang ternyata kendor karena salah satu keponakan sempat menyenggolnya. 

Semoga pengalaman saya menginap di The Jayakarta Villas Anyer bisa menjadi rekomendasi yah, ada yang pernah menginap disini juga kah ?. Sharing yuk di kolam komentar.





The Jayakarta Villas Anyer Beach
Booking :(0254)601781/081906224022
Instagram : @thejayakartaanyer
website :
www.jayakartahotelresort.com
www.jayakartaclub.com







loph,
Maya Rumi


Komentar

Postingan Populer