Insto Dry Eyes, Sahabat Sejati Mata

Untuk pekerja kantoran seperti saya sudah menjadi hal rutin bila setidaknya lima hari dalam seminggu atau rata-rata hampir sepuluh jam dalam sehari mata terus menerus menatap ke monitor laptop.

Bila kerjaan sedang tidak banyak atau tidak ada deadline sama sekali, biasanya saya isi dengan kegiatan santai buat otak tapi nggak buat mata karena kegiatan mengisi waktu luang inilah yang bikin mata pun tetap nggak bisa beristirahat, apalagi kalau bukan main dengan handphone. 

Kegiatan main handphone ini, malahan sering membuat nggak sadar diri sampai kadang justru bisa menghabiskan waktu lebih banyak karena asiek nonton youtube, seru main game atau mungkin penasaran ngikutin akun gosip di instagram. 

Benar-benar menjadi kegiatan yang hanya untuk menyenangkan hati dan pikiran namun benar-benar nggak sehat untuk kedua mata.

Padahal menjaga kesehatan mata sangatlah penting bagi seseorang yang masih aktif bekerja, karena umumnya terdapat dua penyakit pada mata yang banyak di derita oleh pekerja kantoran yaitu mata rabun, baik itu rabun jauh atau rabun dekat dan juga mata silinder.

Selain kedua jenis penyakit mata tersebut, ada juga masalah mata yang sering dikeluhkan oleh para pekerja kantoran yaitu MATA KERING.

Menurut American Optometric Association , mata kering adalah kondisi dimana mata seseorang tidak memiliki cukup air mata yang berkualitas untuk melembabkan dan menutrisi matanya.

Biasanya penyebab mata kering ditandai dengan keluhan tidak nyaman karena MATA LELAH serta tidak dapat melihat dengan jelas sehingga kita dapat merasakan tiga gejala utamanya pada kedua mata yaitu SEPET, PEGEL dan PERIH.

Untuk itu, kita sebagai pekerja kantoran bisa mencoba beberapa hal berikut agar mata tetap sehat sehingga mengurangi keluhan masalah pada mata : 

1. Menjaga Jarak Pandang
Cara yang satu ini sudah terkenal sejak dahulu terutama bagi mereka yang rutin membaca buku. Dianjurkan ketika membaca buku untuk memberi jarak sekitar 30 cm agar mata tetap sehat. Hal tersebut dapat kita terapkan juga pada penggunaan monitor laptop dengan memberi jarak pandang mata sekitar 30 cm.

2. Perbanyak Vitamin A
Menjaga kesehatan mata juga harus di dukung dari apa yang kita konsumsi ke dalam tubuh kita. Salah satu caranya adalah dengan memperbanyak asupan vitamin, terutama vitamin A yang banyak terkandung pada wortel, pepaya dan tomat. Kita dapat memakan buah dan sayuran itu secara langsung atau bisa juga menjadikannya sebagai minuman seperti jus.

3. Berkedip
Tahukah kita bahwa berkedip adalah reaksi mata untuk melindungi seluruh jaringan dari gangguan luar, seperti debu, kotoran dan hal lain yang bisa membuat sakit mata. Begitu juga dengan saraf yang lelah akibat melihat monitor laptop atau handphone  sehingga mata perlu berkedip. Dengan berkedip air pada kelopak mata akan tersebar ke seluruh permukaan mata yang fungsinya membersihkan mata secara alami.






4. Menggunakan Tetes Mata, INSTO DRY EYES
Seperti yang telah saya tuliskan sebelumnya, mata kering terjadi saat jumlah cairan untuk melembapkan permukaan bola mata berkurang. Untuk meringankan kondisi ini, kita bisa menggunakan obat tetes air mata buatan seperti INSTO DRY EYES.

Insto Dry Eyes tetes mata steril yang mengandung hydroxypropyl methylcellulose. Dengan fungsi utama mengatasi gejala MATA KERING. Sebagai air mata buatan Instro Dry Eyes dapat digunakan sebagai pelumas pada mata dan memiliki bahan aktif yang dapat membunuh bakteri.

Jadi bila ada keluhan MATA KERING, MATA SEPET, MATA PEGEL, MATA PERIH dan MATA LELAH langsung teteskan Insto Dry Eyes saja ke mata kita, sekitar 1-2 tetes pada setiap mata dan dapat digunakan sebanyak 3 kali sehari atau sesuai dengan anjuran dokter.

Pemakaian obat tetes mata ini gampang-gampang susah, apalagi bila kita menggunakannya ke diri sendiri, coba ikuti langkah pemakaiannya sebagai berikut :
1. Cuci tangan dengan air dan sabun
2. Dongakan kepala  dan tarik kelopak mata ke bagian bawah dengan jari hingga membentuk kantong
3. Dengan tangan lain teteskan Insto Dry Eyes ke mata dengan di pencet kemasannya secara perlahan hingga cairan menetes dan usahakan mata dekat ujung pipetnya 
4. Tutup mata, tundukkan kepala selama 2-3 menit agar cairan meresap ke dalam mata
5. Beri jarak waktu sekitar 5 menit antara tetesan pertama dan kedua pada mata yang sama
6. Jangan menggunakan lensa kontak saat meneteskan obat tetes mata

Insto Dry Eyes mudah sekali di dapatkan, tidak hanya di apotik tapi juga di supermarket ataupun warung. Tersedia dengan ukuran kemasan mini 7.5 ml yang praktis bisa dibawa kemana-mana sehingga dapat digunakan kapan saja ketika mata kita membutuhkan.

Untuk catatan juga walaupun dikemasan telah tertulis, jangan menggunakan Insto Dry Eyes bila kemasan telah di buka selama sebulan, Jangan dipakai bila warna berubah dan keruh dan bila sakit mata berlanjut, segera hentikan pemakaian dan periksa ke dokter.

Nah sekarang keluhan mata kering teratasi, sebagai pekerja kantoran kita tetap bisa produktif bekerja dan dengan Insto Dry Eyes kita bisa bilang Bye Mata kering.








loph,
Maya Rumi

19 komentar:

  1. buat pekerja kantoran kayak saya yang ga lepas dari layar komputer, insto wajib ada di meja kerja mbak, soalnya lama2 mata jadi kering dan perih

    BalasHapus
  2. aku hampir selalu berhadapan dengan layar komputer dan ini bikin mataku mudah kering. Nggak nyaman banget. Selain sering berkedip, kayaknya aku hatus siapkan insto juga

    BalasHapus
  3. ah insto emang legendaris banget, kalo beli obat tetes mata, merek apapaun disebutnya insto loh mba hihihi

    BalasHapus
  4. Produk ini aku pake juga kak, karena suka simpen rapih dintas terus, praktis dan enak pas di oakenya juga. Apalagi kalau udh ngetuk seharian mata perih tetesin ini jadi enak banget

    BalasHapus
  5. Insto dry eyes ini selalu ada di tas. Karena sering sekali alami mata perih dan sepet karena kering. Jd pas ditetesin ini enak.

    BalasHapus
  6. Belakangan ini aku selalu sip sedia insto ih. Soal nya mata suka tetiba kering karena kelamaan di dpn hape dan laptop.

    BalasHapus
  7. Di rumah wajib ada ini Insto Dry Eyes, karena aku sering kerja dengan laptop dan suka kelelahan dan kering matanya.
    Tokcer lah Insto ini.

    BalasHapus
  8. Aku juga pake produk ini kak buat jaga2 di kotak P3k.. Soalnya emang perlu banget apalagi aku suka naik motor kan...

    BalasHapus
  9. Resiko ya mbak, kerja di depan laptop atau gadget bikin mata letih dan perih, untung ada solusinya ya pakai insto. Alhamdulillah

    BalasHapus
  10. Mata kering, mata dehidrasi perlu banget diteteskan Insto. Aku dirumah juga cocok nya pakai insto mba

    BalasHapus
  11. Penting banget sedia insto setiap saat, karena memang mata saya termasuk mata yang sedikit sensitif, gampang banget kering

    BalasHapus
  12. Wajib punya stok Insto Dry Eyes nih karena sebagai bloger kan sering mantengin layar komputer atau laptop kelamaan, mata bisa kering kaaann... Tinggal teteskan aja Insto biar mata kembali segar.

    BalasHapus
  13. aku juga perlu bangeet nih mba..mata kering karena memang sering bekerja di depan computer plus debu yaaa mba

    BalasHapus
  14. Insto ini produk yang bagus banget ya Mbak untuk mengatasi sekaligus menjaga kesehatan mata kita. Apalagi buat orang kerjaannya sering pantengin layar gadget, kudu banget nih pake insto.

    BalasHapus
  15. Sebagai orang yg sering bekerja dengan smartphone dan laptop pun aku sering ngalamin mata pegel sepet dan pedih :(

    Klo udah kek gitu biasanya berhenti dulu, liat pepohonan ato tanaman ato yg efektif sih tetesin Insto Dry Eyes ke mata

    BalasHapus
  16. Aku sering banget di depan layar hp dan komputer.. Terus mata suka tiba2 gatel gitu, apa mungkin gejala mata kering juga ya :(

    BalasHapus
  17. Brand satu ini memang jadi salah satu yang paling dicari dan ada di kotak P3K untuk mengatasi permasalahan mata kering maupun iritasi

    BalasHapus
  18. Aku selalu bawa ini Dan siap sedia di kantor juga . apalagi kalau udah lemburan duh mata suka sepet banget Dan kering banget :( , untung Ada insto ��

    BalasHapus
  19. Aku tu paling anti sebenernya sama tetes air mata, cuma insto ini emang sahabat sejatiku buat mata sensitif inii

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.