I Do Love Fashion

November 23, 2018



6 tahun lalu fashion hijab mulai bergejolak di Indonesia, dipelopori oleh perempuan-perempuan muda dengan tampilan hijabnya yang begitu mempesona memikat hati, merekalah Hijabers Community (HC)


Salah satu anggotanya yang kini pasti kalian kenal adalah Dian Pelangi, dari banyaknya pendiri HC buat saya pribadi Dian Pelangi-lah yang begitu saya sukai. Saya terkesan dengan caranya mempadu padankan hijab dengan pakaian, cantik dan enak dipandang kalau menurut saya.





Masih teringat trend berhijab saat tahun 2011 itu, yaitu berbagai kreasi pashmina yang di lilit hingga kemudian dikenal istilah tutorial hijab. Saya yang baru mulai berhijab pun terbawa dengan trend tersebut hingga awal tahun ini setelah saya umroh, saya perlahan tak lagi menggunakan pashmina kembali mengenakan hijab segi empat namun dengan ukuran syar'i.



Menyukai tampilan hijab dari Dian Pelangi membawa saya pada blog-nya "Merchant's Daughter" buat saya blognya sungguh memanjakan mata, karena bertabur foto-foto #hotd yang keren-keren. sayang blog tersebut kini sudah tidak ada, sudah berganti nama menjadi dianpelangidotcom dan sudah lama sekali tidak di update.



Dari blog Dian Pelangi, saya mengenal blog fashion lain yang sangat saya sukai hingga hari ini, blog dari negara tetangga, Malaysia, blog itu bernama : myamethysdotcom. Wuah ini benar-benar blog favorite saya sepanjang masa, nggak bosen deh melihatnya bahkan yang punya blog pun rajin update, sehingga banyak sekali referensi #hotd yang saya dapatkan dari sini.

Beruntungnya saya sudah pernah bertemu dengan Shea Rasol, ketika ia mendapat undangan sebuah acara di Jakarta sekitar tahun 2013, saya semakin menyukai pribadinya yang sangat humble, dan itu ternyata menjadi pertemuan pertama dan terakhir.



Pada 9 Juni tahun 2017 Shea Rasol pemilik blog tersebut meninggal dunia karena sakit kanker, hanya beberapa bulan saja setelah ia secara mengejutkan memberitahu tentang penyakitnya tersebut. Bersama dengan perginya Shea, blognya pun tak lagi di aktifkan, bila teman-teman ada yang ingin penasaran dengan fashion style-nya bisa googling my amethys.


Nah dari dua orang fashion blogger itu, membuat kecintaan saya akan dunia fashion, terutama hijab semakin besar.



Jadi itulah tema blog yang Sebenernya membuat saya ingin sekali isi di blog www.mayarumi.com dengan postingan tentang hijab fashion atau #hotd (hijab of the day) yah karena saya memang sangat menyukai dunia fashion namun realitanya bisa di lihat sendiri di kategori fashion atau di dalam blog ini kategorinya saya sebut sebagai personal style baru ada 3 postingan selama hampir 1,5 tahun ini.



Hahaha



Kok baru sedikit banget yah tulisanya ?
Buat saya pribadi jujur masih menemui banyak kendala untuk bisa menghasilkan postingan untuk kategori  fashion, padahal sih sama dengan perempuan kebanyakan hobinya di foto dengan gaya model ala-ala, hahaha



Ada yang juga suka nulis dengan tema fashion hijab ? sharing dong siapa yang menjadi inspirasi fashion blogger kalian, terutama yang pakai hijab yah...






loph,
Maya Rumi

You Might Also Like

2 comments

  1. aaaah aku pertama kali bikin blog karena pengen OOTD kayak Dian Pelangi si "Merchant's Daughter" dan sampe sekarang gaya kerudung DP yang duluuuu masih aku pake sampe sekarang soalnya praktis & cocok diaku :D

    BalasHapus
  2. Daku komen di artikel ini yah, karena yang itu udah pernah.

    Nggak apa-apa mbak tulisan masih dikit, yang penting sudah ada kemauan.. Tinggal bagaimana meningkatkannya lagi, dan lagi #SemangatCiee menulis 😘

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik