Celoteh Zaidan : 8 - 15

Agustus 13, 2018

Ini lanjutan posting celoteh Zaidan dengan saya dari tahun sebelumnya yah... Selama setahun terakhir, ketika Zaidan akan berusia 4 tahun, inilah percakapan yang sering terjadi, gemesin, ngeselin dan polos banget.

Selama setahun sebenernya banyak banget yah, dan karena keterbatasan ingatan yah bundanya cuma inget ini aja sih, mau buat tiap bulan nggak sempet, daripada nggak ada yah lebih baik dibuat saja kan walau hanya sedikit ini.



8. Bunda lupa
B : zaidan, bobo yuk jangan main hp terus
Z : tapi ini kan bukan hp... Ini tab
B : -___-
Z : bunda lupa yah (cengir-cengir nyebelin)
B : -___-

9. Keriput
Zaidan lagi berendam (tapi bilangnya mandi) sambil main dino
Z : (teriak) bunda mandinya udah
B : ya udah ayo sampoan terus sabunan
Z : bunda, lihat aq seperti kakek (nunjukin jari-jari tangannya)
B : apanya seperti kakek ?
Z : ini keriput, seperti kakek kan
B : -___-

10. Meow
Z : bunda main meow yuk ?
B : kaya gimana main meow ?
Z : nih bunda pegang sini aku
B : pegang dagu
Z : meow... meow... (pura-pura jadi kucing)
B : -___-

11. Bayi
Z : ini ayah... ini bunda... ini dede bayi
B : itukan kamu waktu bayi
Z : muka bingung, ini bukan aku, ini dede bayi
B : -___-

12. Aku dimana
B : ini siapa ?
Z : ini ayah.. Ini bunda...
B : kalau ini siapa ?
Z : ini ayah lagi... Ini bunda lagi...
Ayah sama bunda terus... Aku dimana?
B : -___-

13. Sakit perut
Z : udah bunda perut aku udah gede
B : sekali lagi, tinggal sedikit nasinya
Z : udahhh... nanti aku sakit perut terus ee
B : -___-

14. Nggak ada teman
Z : bunda siniii
B : iya sebentarrr
Z : bundaaaa temenin main, aku sendirian
Gak ada teman
B : -___-

Z : bunda lagi apa
B : lagi setrika baju, kamu jangan deket-deket
Z : bunda sendirian ?
B : iya, udah sana main
Z : nggak ah, aku disini aja, kasian bunda gak ada teman
B : -___-

Z : ayah kemana bunda  ?
B : ayah kekantor
Z : sendirian ?
B : iyalah sendirian
Z : kasian ayah, nggak ada teman
B : -___-

15. Bunda sudah gede
Z : bunda ini mainnya gimana sih ?
B : nggak tahu bunda, bunda nggak suka main game
Z : tapi bunda kan udah gede, masa nggak bisa
B : -___-





loph,
Maya Rumi 

You Might Also Like

56 comments

  1. Suka baca percakapan sama anak gini soalnya sering lucu atau nggak terduga banget dan bikin ketawa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak nia, terima kasih sudah mampir yah

      Hapus
  2. Hehe lucu celoteh para bocah. Bilang sudah kenyang aja pakai bawa2 ee 😷😅

    BalasHapus
  3. Wah lucu percakapan anak dan ibu ini, aku mah belum ada anaknya, selama 10 taun ini paling sama keponakan heuheu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. dear mbak vita, semoga segera di berikan kepercayaan untuk punya anak yah.. sungguh luar bisa kesabarannya

      Hapus
  4. Hihihi anaknya jeli dan kritis ya Bun.

    BalasHapus
  5. ya allah gemes banget mba. luucu banget ya celotehannya Zaidan. titip peluk sayang buat Zaidan mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, kiss kiss dari zaidan, hihihi

      Hapus
  6. Celoteh anak memang membuat kita awet muda... Unik, lucu, bikin bahagia.

    BalasHapus
  7. Mpo cubit nih, gemesin. Nginep di rumah mpo ya sehari aja. Kasian mpo tidak ada teman nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan dong mpo nanti zaidan nangis nih,,, bener yah nanti zaidan nginep, bundanya bisa santai seharian...

      Hapus
  8. Duh, gemes banget sama Zaidan. Anak-anak emang jawabannya nggak disangka-sangka ya Mba, polos dan greget. Hebat deh Mamanya Zaidan masih ingat percakapan sebanyak ini XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. sedikit itumah mbak,,, polosnya mmg bikin gemas

      Hapus
  9. Hahaha percakapan2 yang menggemaskan ya mba

    BalasHapus
  10. Lucu banget sik dicatat sampai detail. Aku ga sempat nyatet begini padahal obrolan anak tuh apa adanya dan kocak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. catat mbak helena, kalo nanti baca2 lagi kan ada cerita lucunya, biar gak lupaaa,, hihihi

      Hapus
  11. Aku ngalamin tuh pas lagi cerita zaman kuliah kata anakku "aku ikut nggak ma"? hahaha boro2 ikut mikir anak aja belum. Salam hangat buat Zidan ya

    BalasHapus
  12. Hahaha, zaidan kritis ya mamamya smpe speechless hahah

    BalasHapus
  13. Wahh sampai detil gt ya obrolannya di catet. Aku ngalamin pertanyaan kaya gini waktu anak2 masih pada kecil tapi ga pernah di catat huhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mbak nia dicatat, buat cerita lagi ke anak kalau sudah besar

      Hapus
  14. aku selalu pgn nulis percakapan antara raya-aku-abah kayak gini, karena suka lucu2. Tapi ngga kesampaian mulu... kalau Zaidan dah gede baca ini pasti ngga percaya hahahah duh jadi baper krn anak2 cepet banget gedenya :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak sandra, ayo dong catat juga, buat lucu2an

      Hapus
  15. umur segini lagi lucu-lucunya, ada aja istilah yang mereka pakai untuk mengekspresikan sesuatu.

    BalasHapus
  16. Hahaha, dialognya geregetin banget yah.. Ada lanjutannya nggak mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pinginnya sih buat tiap bulan fen, tapi suka lupa dan gak ada waktu buatnya,,, padahal sih receh banget ini yahhh

      Hapus
  17. eh yang nomor sebelas sama ya dengan anakku, ketika ditanya dulu ini siapa, dia bilangnya ade Bayi. Baru setelah besar dia paham kalau itu adalah dia sendiri.heheeh...lucu yah anak-anak itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kocak yah mbak, dia gak mau dibilang bayi, padahal itu dia waktu bayi...

      Hapus
  18. Kepolosan anak emang bikin lucu dan gemes sendiri ya mba. Haha

    BalasHapus
  19. Kalau lagi main dan ngobrol sama anak itu bikin seneng ya, apalagi kalau mereka mulai dengan imajinasinya kadang saya cuma malah banyak nanya dari dia. Hahahahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita malah jadi kepo yang mbak chichie dengan imajinasi mereka..

      Hapus
  20. Lucu banget sih kamu nak, anak-anak memang sangat polos yah mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak dewi, kepolosan yang bikin orang tua jadi terhibur

      Hapus
  21. wadaw anaknya kritis gitu yaks

    salam hangat orang udik
    http://www.kompasiana.com/rakyatjelata

    BalasHapus
  22. Aku ngakak baca yg pertama "ini bukan hp, ini tab" duh anak2 yaa adaa aja jawabnya, kitanya jadi gemes2 pengen jitak. Jadi inget Mamaku ngomel ke cucunya (ponakanku) "sekali lagi kamu petik bunga Uti, Uti marah" ehh dia jawabnya "asyik boleh sekali lagi" ahhhaa ternyata dia ga nangkep maksudnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha... Aq ngakak bacanya... Bener2 bikin kesel yah mbak tapi sekaligus menghibur bgt mrk itu

      Hapus
  23. Ya ampun lucu banget didokumentasiin kaya gini. ^^
    Kiss anak bayik.

    BalasHapus
  24. Zaidan pintar dan soleh, sehat selalu ya nak

    BalasHapus
  25. Hahahaha gemes banget sih celoteh2nya

    BalasHapus
  26. Zaidan pinter banget udah bisa jawab apayg ibunya katakan. Lucu ya anak2 kayak gini. Biin gemes2 sayang

    BalasHapus
  27. Aaaaa lucuuu gemes syekaliiiii.... Baca ini jadi pengen punya anak huhuhu doain aku segera yahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, semoga di segerakan untuk punya anak laki dan perempuan yah

      Hapus
  28. Hahahaha Zaidan gemes bangetttt

    BalasHapus
  29. aya aya wae Zaidan nyak mba tapi yang begini emang suka bikin ngakak :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik