Event : Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2017

Agustus 21, 2017



Inginnya sih ke GIIAS buat beli mobil atau motor baru atau paling nggak beli pritilan buat kendaraan deh.
Kenyataannya saya dan keluarga saat libur tujuh belasan ke GIIAS hanya untuk jalan-jalan. Malah tujuan saya sebenernya karena ingin memperlihatkan ke zaidan kendaraan-kendaraan besar yang biasanya hanya ditemukan di jalan. Nah di GIIAS ini justru Banyak dipamerkan, terutama yang favorit zaidan seperti : truk, bus antar kota, bus tingkat, busway, ambulance, mobil pemadam kebakaran, mobil box, mobil balap, dll.







Eh ternyata malah di GIIAS kita tidak hanya bisa melihat-lihat atau foto-foto saja tapi hampir semua kendaraan yang dipamerkan boleh di pegang atau kita bisa mencoba masuk ke dalam kendaraannya, jadi bisa merasakan langsung atmospere-nya dari kendaraan-kendaraan tersebut, begitu saja sih tapi zaidan sudah senang banget.

Ini adalah tahun ketiga Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) diselenggarakan di arena ICE BSD city Tangerang Selatan, tahun ini acara tersebut berlangsung dari tanggal 10 sampai dengan 20 Agustus 2017. Mulai buka dari jam 10 pagi untuk weekend atau jam 11 siang untuk weekday hingga jam 9 malam. Acara tahun ini mengusung tema "rise of the mobility" didukung oleh 24 merk kendaraan, baik itu kendaraan penumpang ataupun kendaraan niaga serta 10 merk sepeda motor.







Beberapa catatan saya yang ke acara tersebut bersama anak kecil :
1. Bawa Jaket, apalagi buat anak-anak lebih baik lagi pakai sepatu juga, tempatnya dingin banget terutama di luar Hall sampai beberapa spg yang menjaga stand pun memakai selendang.
2. Tempatnya luas banget jadi kalau bawa anak lebih baik bawa stroller juga daripada capek gendong anak atau pinjem stroller di penyewaan, gratis kok ada pinjem kursi roda juga untuk manula, tempat peminjamannya ada di depan pintu masuk.
3. Untuk yang muslim jangan khawatir untuk mushola tersedia di beberapa tempat dilantai 2, dilengkapi dengan banyak mukena dan sarung, sayang tempat wudhu hanya ada 2 dan akses untuk ke mushola tersebut harus menggunakan lift. Atau bisa juga sholat diluar tempat acara, berkumpul dengan food truck tersedia masjid mobile.
4. Buat perempuan jangan maksain pakai high heels kesini, seperti yang sudah saya info sebelumnya, luas banget tempat ini dan buat keliling seluruh tempat paling nggak butuh waktu 3 jam nonstop berdiri dan jalan. Jadi pakai sepatu atau sandal yang emang nyaman buat kaki.
5. Saya kaget melihat ada booth the body shop dengan diskon 40 % all item lagi, ada di tengah-tengah hall 2  dan ada juga booth toys kingdom mainan diskon 20 % dan ada yang buy 1 get 1.
6. Hati-hati bawa anak kecil, jangan sampai meleng, karena tempatnya yang luas dan ramai sekali.
7. Mengantisipasi area parkir yang overload, panitia menyediakan banyak shuttle bus untuk bisa ke ICE BSD dari beberapa mall yang ada di tangerang dan stasiun kereta api, bisa lihat jadwalnya di www.indonesiaautoshow.com

Kalau menurut saya buat melihat mobil-mobil dengan tiket masuk seharga 70 ribu di weekend/public holiday dan 50 ribu di weekday lumayan mahal, karena dari tiket tersebut juga kita tidak dapat apa-apa, bahkan minuman atau sovenir pun nggak. Namun informasinya, event ini menyasar golongan B ke atas jadi wajar dengan harga tiket tersebut.
Saya sih masih ingin andai-andai harga tiketnya bisa lebih terjangkau, jadi alasan buat datang ke GIIAS bukan cuma belanja otomotif tapi juga jadi alternative tempat kunjungan keluarga. Kendaraan baik motor atau mobil yang lebih mendominasi dipamer tidak hanya yang untuk di jual saja namun beberapa perusahaan otomotif juga mempertontonkan kepada khalayak ramai kendaraan konsep di masa depan ataupun kendaraan yang sedang uji coba pemakaian.





Setelah saya kemarin kesana sama zaidan, selama kurang lebih 3 jam, dan kaki saya rasanya mau patah, event di tempat ini seru banget loh buat jalan-jalan keluarga, nggak ngebosenin seperti museum, tapi justru atraktif banget.
Sampai ketemu di GIIAS tahun depan.


zaidan digendong ayah, lelah habis belanja mobil, alias mobil-mobilan. hehehe

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik

part of