Yuk cobain, Sukiyaki & Steambot Murah Yang Enak Di Jakarta



Bermula dari pengen makan di Hanamasa atau di Shaburi tapi lagi tanggal tua, akhirnya seorang teman kantor punya ide buat makan yang mirip-mirip tapi harganya murah meriah.

Penasaran dong, masa iya ada tempat makan steamboat, sukiyaki atau barberque di Jakarta yang murah meriah ?

Wajib Reservasi Kedatangan
Akhirnya mengikuti saran teman tersebut saya pun melakukan reservasi kedatangan melalui chat WA di nomor 0818-0884-9886 karena informasinya tempat tersebut selalu ramai oleh pengunjung sementara tempat makannya terbatas.

Pemilik tempat fast response menjawab reservasi saya dan memberikan infomasi mengenai harga menu juga, order makannya nggak harus melalui chat wa tersebut, bisa on the spot juga kok.




Pilihan Kendaraan Ke tujuan 
Sekitar jam 5 sore, setelah jam pulang kantor saya dan 5 orang teman pun berangkat ke daerah Stasiun Sudirman. Kebetulan saat kami akan berangkat, hari sudah mulai mendung, jadi bingung antara kesana dengan motor atau dengan mobil, karena kalau dengan mobil pasti macet sekali tapi kalau dengan motor takut kehujanan di jalan.

Akhirnya kami menuju kesana dengan 3 sepeda motor berboncengan. Pilihan transportasi yang paling tepat ternyata, karena setelah tiba disana  tempat makannya di dalam perumahan penduduk sehingga tidak menyediakan tempat parkir yang cukup. Jadi saran saya kalau kesana lebih baik naik kendaraan mobil atau online saja atau bawa motor.




Pakai Google Map
Tempat makan ini beralamat di Jl Purwodadi No 44 Rt 009 Rw 06 Menteng Jakarta Pusat, karena tempat makannya dirumah jadi nggak punya nama, Nah kalau teman -teman berencana datang untuk mencoba kuliner disana, cukup cari di Google dengan mengetikkan : steamboat, sukiyaki, barberque blora. Lalu pakai saja petunjuk arah dari google map tersebut, valid sampai ke tempat tujuan. 

Bila tidak menemukan, patokannya adalah Stasiun sudirman atau Jalan Blora, lalu cari jalan juana dan terakhir cari jalan Purwodadi. Sebenarnya tempatnya  walau berada di dalam perumahan mudah di cari, namun karena banyak sekali jalan menuju tempat tersebut di tutup dengan plang, sehingga perlu memutar mencari jalan umum, bukan jalan untuk penghuni daerah tersebut. 






Pilihan Menu
Ketika saya melakukan reservasi, pemilik sudah menginformasikan untuk menu yang tersedia, yaitu : Daging sapi, daging ayam, udang, cumi dan ikan, masing-masing di jual perporsi atau per piring 40 ribu. Sementara  untuk paket sayuran porsi kecil 10 ribu dan sayuran porsi besar 15 ribu. Paket sayurannya terdiri dari sawi hijau, sawi putih, toge, kangkung, tahu putih dan bihun.

Bumbu untuk daging dan olahan seafood enak sekali, ditambah dengan kuah steamboat juga, bikin nggak akan berhenti makan, oiya tersedia nasi putih juga yah disini, sementara untuk minuman hanya ada teh manis (panas atau dingin), air putih dan estee. 

Tempat memasaknya pun unik di setiap meja tersedia sebuah kompor, bila di hanamasa kan terpisah untuk tempat bakar dan rebus, disini jadi satu tempatnya. Semacam wajan di tengahnya ditaruhkan alat untuk bakar daging dan seafood sementara di pingginya bisa untuk rebus-rebus, seperti yang terlihat di gambar lah yah. Tidak bisa memuat banyak sih untuk bakar-bakar daging, lebih banyak yang bisa untuk rebus, tapi seru aja yah sama temen rame-rame kalau makan bakar-bakar dan rebus-rebus gini.

Setelah kedatangan pertama kemarin, dengan pesanan segitu banyaknya cuma habis 512 ribu untuk 6 orang. kayanya pasti akan datang lagi deh kesana, walaupun tempatnya kecil, karena memakai halaman rumah pemilik, jadi cuma tersedia sekitar 5 atau 6 meja, tapi harga makanannya sudah murah, enak pula rasanya, bikin nagih. Apalagi sekarang lagi musim hujan. Tempat makannya buka mulai jam 6 sore yah, jadi jangan kesini pas makan siang.

ada yang sudah pernah mencoba makan disini ?, atau ada yang jadi pingin nyobain kulineran disini, tapi masing bingung ?, ditunggu komentarnya.





loph,
Maya Rumi

32 komentar

  1. Wahh terjangkau juga ya beb harganya, satu orang ga sampe 90rb an

    BalasHapus
  2. Murmer mbak kalo kata aq mah, cobain dehhh

    BalasHapus
  3. Lokasinya gak jauh dari rumahku nih mom, pingin mampir ah, ajak keluarga, makan rame2 malah seru ya, apalagi harganya juga terjangkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. oiya mbak desy, kalau ajak keluarga dan ada punya anak kecil mungkin agak gak nyaman karena pasti ada yang merokok setelah makan, semoga jadi pertimbangan yah mbak

      Hapus
  4. Makan kenyang 90an per orang, worth it sih ya.
    Apalagi kalau enak menunya :D
    Cuman mungkin tempatnya agak ga nyaman ya buat keluarga, kalau buat orang dewasa sih oke-oke aja.
    Tapi kalau bawa anak, jadi parno takut ada yang ngerokok.

    Tapi, pas banget buat hang out bareng temen-temen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes bener mbak, kurang nyaman untuk bawa anak karena tempatnya bebas untuk merokok, lebih cocok makan kesini dengan teman-teman aja

      Hapus
  5. Aku dari awal nyari-nyari nama tempat makannya, tyt emang belom ada ya, karena bukanya di rumah... duuh harga segitu bikin ngiler bangeett

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, agak disayangkan sih yah kenapa gak pakai nama biar lebih mudah dicari dan di kenali, tapi mungkin itu ciri khasnya kali yah

      Hapus
  6. Duuhhh ngiler dehh.. jadi pengen makan steamboat jugaaa.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk cobain mbak irra, jangan lupa reservasi dulu sebelum kedatangan

      Hapus
  7. Steambot nya enak Mbak kelihatannya, nggak jauh lah ada di Menteng, bisa sekalian mampir buat icip-icip pa lagi sukiyaki 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. ajak aq yah fen kalau mau kesana, hihihi

      Hapus
  8. Belum pernah aku cobain makanan kayak gitu. Lebih suka makan Sushi kalau aku. Btw, kalau makan bareng-bareng gitu asik banget ya. Seru banget gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah aq gak doyan sushi, belum pernah nyobain sushi tei juga sih, tapi mungkin berubah pikiran kalau udah nyobain, lebih seru sih emang karena makannya bareng2an

      Hapus
  9. Harus reservasi dulu berarti laris banget nih sampe antri yaa.. harga makanannya juga terjangkau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes mbak leyla, jadi lebih enak emang reservasi jadi begitu datang bisa langsung makan gak perlu nunggu dulu, karena biasanya lama kan kalo makan sukiyaki gini paling gak harus nunggu 1.5 jam

      Hapus
  10. Wah harganya murah yah mba aku tertarik pengen ksna walau agk jauh dr depok tp klo lg main2 k sudirman boleh lah mmpir ksni

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa reservasi yah mbak afri, biar nggak berlama-lama lagi buat nyobain

      Hapus
  11. DI daerah Menteng ya? Kok seruuu sih ada resto nyaman tersembunyi disanaaa. Jadi ngiler liat makanannyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, aq juga baru tahu loh ada tempat makan seperti ini di menteng

      Hapus
  12. Paling seru makan begini rame2 sama teman atau keluarga yaaa, harganya juga masih tejangkau dg menu macam2 gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak yoanna, makan rame2 bikin makan makin nafsu yah,,,

      Hapus
  13. berenam cuma harga segitu, cukup lumayan murah ya. pengen banget cobain makanannya :)

    BalasHapus
  14. Aku ngiler sama udangnya. Itu direbus aja ya mba?

    BalasHapus
  15. Bebas makan dengan menu seenak itu wort it banget dwh dengan harganya.
    Jadi pengen ikutan Melipir ke sana. Hhh

    BalasHapus
  16. Harga segitu sih jelaas termasuk masih terjangkau lah ya. Aku suka banget model steamboat gini. Udah anget pake acara masak seru pula. Nyam nyam nyam

    BalasHapus
  17. Oh deket stasiun Sudirman? Nama restonya apa mbak? Dan di mana lokasi tepatnya? Harganya dan foto makanannya bikin tergiur pengen nyicip jg hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak Ada namanya mbak, silahkan googling saja seperti info diatas yah

      Hapus
  18. Makanan kesukaanku banget ini, jadi penasaran pengen nyobain juga ah.

    BalasHapus
  19. Wahh iyaa 500an buat ber 6 sih beneran terjangkau bangett buat makanan stemaboat2an hihi. Makasi mba maya infonya, noted banget ini pas dibutuhin

    BalasHapus
  20. Itu kan jalannya banyak ditutup plang, andai saya jalan kaki, bisakah mbrobos plang tersebut?

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.