Today Little Moment Become Tommorow Precious Memories

November 21, 2018



Sepenggal kalimat kutipan tersebut diatas berhasil menggerakkan jari-jari saya untuk akhirnya merapikan blog yang telah lama saya punya tapi tak pernah ada isinya.

Pernah ada isinya namun hanya berisi foto-foto kebersamaan dengan sedikit cerita tentang jalan-jalan dengan teman se-gank beberapa tahun lalu, gank-nya bubar yang mengisi blog pun tak pernah lagi mampir untuk melihat isi blognya.

Namun saya tak pernah melupakan blog yang saya miliki sejak tahun 2011 tersebut, karena setiap pagi hari rutinitas saya sambil menikmati sarapan di meja kerja adalah dengan mampir untuk membaca berbagai blog yang saya ikuti, saya baru tahu kemudian bila untuk kegiatan tersebut di istilahkan dengan blog walking.

Kesukaan membaca yang telah terbina sejak masih kecil terbawa hingga sekarang saya telah mempunyai anak kecil, dari suka membaca itulah membuat saya pun lebih rajin surfing di internet untuk mencari bacaan daripada untuk menonton ataupun mendengarkan musik.

Sayangnya saya lupa sih tepatnya kapan saya mulai menemukan dan menyukai membaca berbagai blog sama lupanya dengan bagaimana saya bisa menemukan quotes tersebut di internet.

Yang paling saya ingat adalah saya terkesan dengan kutipan "Todays Little Moment Become Tommorows Precious Memories" .  Seperti membuat diri saya tersadar bila di setiap hari yang kita jalani sesungguhnya kita tengah membuat “moment”.

Entah itu yang bahagia, yang sedih, yang biasa saja ataupun yang indah. “moment” bersama dengan keluarga, sahabat, rekan kerja, pasangan, anak atau bisa saja dengan orang yang tak kita kenal. “Moment” dari berbagai tempat, mungkin dirumah, mungkin disekolah, mungkin dikantor atau hingga di tempat-tempat yang mungkin baru kita datangi

Dari “moment” yang di hari esok akan berubah menjadi “memories” yang harus selalu diingat dan saya pribadi yang orangnya sering kali lupa butuh tempat untuk menuliskan kembali lalu menambahkannya dengan berbagai foto yang akan sayang sekali bila hanya ada di kamera. Dari menulis di blog saya berharap agar ketika saya membacanya saya akan kembali mengingat apa yang telah terjadi selama hidup saya.

Tulisan pertama saya yang telah publish di bulan Mei 2017 di blog ini berjudul  Bridal Shower At Office. Setelah menghabiskan banyak sekali waktu, akhirnya dengan berbagai pertimbangan saya memilih cerita tersebut karena memang saat itu “moment” itulah yang saya punya, yang terjadi pada saya dikantor. Ketika telah saya posting, rasanya senang sekali, tulisan pertama akhirnya terpublikasi  juga bahkan membacanya berkali-kali.

Perasaan senang bertambah ketika ada teman-teman lain yang sering saya baca blognya pun mampir dan meninggalkan komentarnya pada tulisan saya atau orang-orang yang saya tidak kenal merasa terbantu dengan tulisan saya, wuah saya rasanya kok masih tidak percaya ada orang yang mau membaca tulisan saya.

Semakin sering menulis, dari sanalah saya pun menyadari bahwa tulisan-tulisan saya pun dapat bermanfaat juga untuk banyak orang bukan hanya untuk diri saya sendiri dan hal itulah yang memberi saya motivasi untuk terus menulis, terutama menjadi pengingat ketika penyakit malas menulis tengah datang.

Pada akhirnya blog pun menjadi tempat lain untuk saya dapat berbagi apapun, berbagi cerita tentang banyak hal atau berbagi informasi untuk membantu.

Tahun 2018 akan segera berakhir, blog saya yang baru berusia 1.5 tahun pun masih sangat minim sekali jumlah tulisan yang telah berhasil saya posting disana, saya masih belajar konsisten untuk menulis dengan setidaknya seminggu sekali ada postingan baru.

Masih banyak cerita selama tahun ini yang belum saya bagikan dan saya masih berharap dapat menyelesaikan draf yang ada untuk diposting walau sampai saat ini masih  kewalahan antara bekerja, mengurus anak dan rumah dan juga ngeblog.

Akhir kata saya cukupkan cerita "kenapa menulis blog ?", Semoga dari cerita saya tersebut diatas dapat mengajak teman-teman lain untuk memulai menulis di blog juga, tak perlu takut tak bisa menulis, tak perlu bingung mau menulis apa, apalagi takut salah ketika menulis karena tak tahu bagaimana menulis yang benar, semua akan ada proses belajarnya yang penting mulai saja  membuat blog dahulu lalu mulailah menceritakan hal yang paling sederhana, selanjutnya yang tak kalah penting juga menikmati proses menulis tersebut.






loph,
Maya Rumi

You Might Also Like

3 comments

  1. semangat mb May aku juga seperti dirimu kerja, ngurus anak ya ngeblog juga yg penting ttp semangat kadang aku nulis dari jam 10 mlm keatas kalau di kantor ga sempat lg bnyk kerjaan sampe rumah harus ngurus anak apalagi ada yg masih nyusu klo masih ada semangat nulispun mudah beda cerita klo dah ga ada motivasi hehehe

    BalasHapus
  2. Heuheu, Makasih teh supportnya... Aq malah kayanya lebih Senggang deh karen anak baru satu, to lebih males konsisten nulis drpd teh herva.

    Mdh2 bpnchallange bisa aq selesaikan

    BalasHapus
  3. dulu setiap memori ttg raya aku tulis di blog, sekarang kok ya aku lbh suka simpen sendiri memori ttg shasha, dan tulisan blog aku malah kurang personal kayak dulu hahahha, jadi merasa bersalah sama Shasha tapi ya udah lah next time better :D #alasan

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik