Its Me, Maya Rumi

November 23, 2018



Beberapa tahun lalu antara tahun 2008 hingga 2009 saya pernah bekerja pada sebuah perusahaan perbankan. Tak cocok sepertinya, karena cukuplah 2 tahun berada disana lalu saya resign, tak hanya berpindah kantor namun juga berpindah bidang kerja dari perbankan ke otomotif, nah yang terakhir ini ternyata awet hingga hari ini.


Tak cocok dengan kantornya, tapi saya cocok dengan teman-teman yang menjadi rekan kerja disana, salah satunya dengan yang telah memberikan nama baru untuk saya menjadi Maya Rumi.



Sebenarnya nama panggilan Maya Rumi bermula, dikarenakan oleh diri saya sendiri, jadi ceritanya saya tuh senang sekali memanggil nama teman saya ini berbeda dengan teman yang lain dikantor dan saya memanggil namanya dengan mengeja hurufnya dan ia tak suka dengan hal tersebut, akhirnya dibalaslah dengan ia menyingkat nama saya.



Sehingga kemudian teman-teman lain dikantor ikutan memanggil dengan nama tersebut dan saya pun lebih sering di sapa dan dikenal dengan Maya Rumi. Saya yang awalnya kesal karena merasa panggilan tersebut sebagai ledekan menjadi biasa dan menerimanya, toh saya pikir tidak berkonotasi negative juga.



Pada akhirnya nama Maya Rumi pun saya gunakan untuk menyamakan identitas pada media sosial milik saya seperti Fb, Twitter, Instagram, youtube dan email yang saya miliki.



Barulah kemudian ketika saya mempunyai blog di tahun 2011, saya pun memutuskan untuk menggunakan nama tersebut dengan alasan sederhana saja, namanya singkat, unik dan mudah di ingat. Sebenernya sih ingin punya nama pena untuk blog, namun makin dipikirin kok sepertinya nggak juga menemukan yang cocok, nggak sreg deh pokoknya.



Hingga akhirnya saya menyadari kenapa harus susah nyari nama lagi, kan saya sudah punya 'branding' nama yang memang cocok digunakan di dunia maya dan karena blog ini kan bersifat personal, isinya bercerita tentang saya dengan berbagai dinamika kehidupan yang tengah saya jalani, jadi agar dapat menunjukkan siapa penulis blog dan memudahkan pembaca mengingat penulis blog ini ataupun mencarinya, saya pun akhirnya mantap memakai nama blog : www.mayarumi.com



Kalau kamu punya blog maunya pakai nama sendiri atau pakai nama Pena ?, let me know, sharing di kolom komen yah


You Might Also Like

3 comments

  1. oalah mba May ternyata dari nama singkatan yak :) btw di otomotif bagian apa nih mba may?bolehlah daku ditarik wkwkwk

    BalasHapus
  2. hahahahha yang penting panggilannya bagus & malah jadi nama pena plus alamat blog may :D

    BalasHapus
  3. jadi nama aslinya siapa? kok aku jadi penasaran.. maya rumi baguus lohh

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik