#2018GantiHP

November 29, 2018



Tanpa terasa 6 tahun sudah saya bekerja dikantor yang sekarang. Kantor terawet dari yang sebelumnya dan mungkin juga akan jadi kantor yang terakhir, mengingat umur yang tak lagi bisa seenaknya buat resign untuk pindah ke kantor baru, lagian selama waktu tersebut yang sudah setengah dekade loh, ada hal yang paling berkesan buat saya, membuat saya bertahan dan selalu saya nantikan setiap tahun.

Sebagai karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan banyak hal kalau menurut saya yang membuat kita bertahan bertahun-tahun. Tercukupi secara finansial sudah yang paling penting seperti gaji (lebih dari) cukup yang diterima secara bulanan, thr (yang ngarepnya 2 kali gaji pokok) ketika hari raya tiba plus bonus tahunan (yang lagi-lagi ngarepnya 10 kali lipat). Kalau buat saya sendiri selain tercukupinya finansial juga karena kantor secara rutin memberikan juga apresiasi yang bertujuan untuk memotivasi kerja karyawan.

Nah yang terakhir ini yang selalu bikin penasaran buat saya dan teman-teman sekantor karena walaupun sudah tahu bentuk apresiasinya berupa hp, tepatnya hp samsung tapi kita gak pernah tahu hp Samsung type apakah yang akan kita dapat tahun ini?!

Flashback dulu nih, hp Samsung pertama yang saya dapat adalah Samsung Galaxy Tab 2, di tahun 2013 dan sekarang sudah 5 tahun hpnya masih awet dong walaupun fungsinnya tak lagi sebagai hp (untuk nelpon, chat atau sosmed) karena hanya di pakai sama zaidan anak saya buat nonton youtube.



Tahun berikutnya di 2014 saya dapat hp Samsung Galaxy Note 3. Duh ini pada masanya hp yang keren banget karena punya pulpen stylus dan yang bikin exclusive sampai sekarang adalah cover originalnya dong berbahan kulit berwarna putih, sekarang hp tersebut penggunaannya sudah saya turunkan ke ayah saya.



Ditahun 2015, saya dapat hp Samsung Galaxy A3, seingat saya ini adalah hp pertama dari Samsung yang mempunyai dual sim. HP ini dipakai sama pak suami yang sayangnya sekarang hpnya sudah mati total akibat berkali-kali dibikin jatuh sama anak. hiks.

Ditahun 2016, untuk pertama kalinya dapat hp Samsung type S, duh seneng banget bisa punya salah satu hp Samsung type termahal yaitu Samsung Galaxy S6 yang sampe sekarang masih saya gunakan.



Tahun 2017 dari kantor memberikan hp Samsung Galaxy A5, karena hp sebelumnya masih ok banget saya jual deh hpnya, hehehe.

Bertahun-tahun pakai hp Samsung walau ganti-ganti type akhirnya sekarang jadi racun buat diri sendiri nggak bisa kelain hati lagi deh dan yang paling saya favorit dari hp Samsung adalah kameranya.

Jadi inget deh awal-awal punya hp Samsung Galaxy Note 3 atau Samsung Galaxy S6, tiap kali ada moment foto bersama dan saya pakai hp tersebut pasti akan ada pertanyaan "ih kok cakep sih fotonya, hp apa nih may ?" akhirnya temen-temen yang sudah tahu hp kamera saya mumpuni banget jadi favorit lah untuk dipakai foto-foto selalu deh ada permintaan "eh fotonya pake hp maya aja"

Tahun 2018 sudah akan berakhir, namun hingga kini belum ada lagi tanda-tanda dari kantor akan ada program apresiasi membuat saya sama temen sekantor jadi harap-harap cemas karena sudah mau tutup tahun tapi kok hp Samsung terbaru belum juga di tangan.



Apalagi pada 11 Oktober 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia dengan tajuk "A Galaxy Event" Samsung telah meluncurkan Samsung Galaxy dengan 3 kamera belakang yaitu Samsung Galaxy A7 dan Samsung Galaxy A9 dengan 4 kamera.

Sehari kemudian dari tanggal 12-19 Oktober 2018 disusul dengan pejualan pre-order seharga 4,5 juta saja untuk Samsung Galaxy A7, harganya terjangkau banget bikin makin mupeng dan tangan gatel buat kotak-katik, nih dia penampakan hpnya.



Melihat pilihan varian warnanya saja sudah bikin jatuh cinta, sebenarnya ada 4 warna yang ditawarkan yaitu : blue, black, gold dan pink, pasti sudah tahulah warna yang saya pingin, hihihi... pink dong, belum pernah punya hp dengan warna gilry begitu. Saking penasaran  sama hp ini jadi rajin nonton video di youtube Samsung Indonesia dan juga unboxing review dari para youtuber yang sudah bisa menikmati hp teranyar dari samsung ini.

Seperti yang telah saya utarakan sebelumnya, saya suka banget sama hp Samsung karena kamera yang dimilikinya. Sudah membuktikan sendiri, berkali-kali punya hp samsung kameranya nggak pernah mengecewakan selalu bisa di andalkan untuk merekam banyak moment dengan hasil gambar yang lebih baik.

Jadi yah spesifikasi hp Samsung Galaxy A7 yang paling jos gandos adalah adanya 3 kamera utama pada bagian belakang hp yang tersusun secara vertikal dengan fungsi berbeda-beda, yaitu :


  • Kamera pertamanya memiliki sensor 8 megapixsel dengan lensa ultra wide angle hingga 120 derajat, sehingga pengguna bisa membidik foto dengan bentang seluas sudut pandang mata manuasi. Cocok banget nih kalau kita suka foto-foto landscape, jadi bisa dapat angle secara keseluruhan, contohnya seperti dibawah ini nih.


  • Kamera kedua dan ketiga masing-masing memiliki sensor 24 megapixel, hanya saja fungsinya berbeda. Kamera kedua memakai lensa Depth untuk menghasilkan foto bokeh yang mumpuni.
  • Sementara kamera ketiga lebih fokus untuk mengatasi permasalahan pencahayaan pada kondisi minim cahaya (lowlight) jadi kamera ketiga ini mampu menggabungkan empat pixel menjadi satu pixel untuk saluran cahaya maksimal. Nah berikut foto perbandingan dengan kamera pertama, tsantikkk banget deh hasilnya.


Tambahannya lagi kameranya ini memiliki "scene optimizer" yang bisa menahan goyangan atau guncangan dan mampu mengkategorikan subyek foto dan mengatur warna dan kontras untuk mengoptimalkan hasil foto seketika.

Walaupun saya bukan orang yang pede banget dengan berfoto selfie namun kadang yah perlu juga terutama buat saya sebagai ibu-ibu nih yang harus laporan sama pak suami kalau lagi pergi berdua saja sama anak. Kamera depannya bisa banget di andalkan dengan dengan kamera 24 megapixel ada led flash, ada efek fokus yang bikin foto jadi bokeh dannn ada pro lighting untuk mendapatkan pencahayaan serupa studio professional. *tahan nafas*

Dengan fungsi kamera yang weowe dari hp Samsung Galaxy A7 ini, jadi ingat kejadian beberapa waktu lalu, ketika jalan-jalan awal tahun ini ke museum angkut di malang, yang menurut saya adalah salah satu museum instagramable, tentu saja saya ingin punya banyak foto kenangan selama berada disana, untuk itu saya membawa kamera mirrorless ternyata tidak diperbolehkan masuk dong ke dalam area museum dan kita dikenakan biaya tambahan bila tetap ingin membawa masuk kamera kita jadi kita hanya boleh berfoto sepuasnya dengan menggunakan kamera hp.

Berharap kejadian tersebut tidak berulang lagi yah ketika travelling berikutnya, jadi tambah ingin punya hp Samsung Galaxy A7 2018 ini kan ?! cause one reason with triple rear camera, i can make ordinary photo become extra ordinary, and i can start to capture life differently.



Bukan smartphone dari Samsung bila hanya memberikan sebuah kejutan saja, pada Samsung Galaxy A7 yang berjalan dengan Android Oreo 8.0 dengan pilihan RAM dan memori yang bisa kita pilih yaitu 4GB/64GB, 4G/128GB dan 6GB/128GB plus disediakan juga slot microSD untuk menambah memori hingga 512GB. *puas bangetlah buat foto-foto dan videon terus ini mah*



Hayo, jadi pada pengen juga nggak punya hp Samsung Galaxy 7 ini ???

Kalau saya sih harapan langsung melambung tinggi, semoga dapat hp ini dari kantor, bantu aminkan yah teman-teman tapi juga jadi dilema karena makin nggak sabar kepengen punya, jadinya... apa langsung ke Samsung Store terdekat aja yah buat beli, karena dari tanggal 24 Oktober 2018 lalu sudah bisa kita dapatkan loh...







loph,
Maya Rumi

You Might Also Like

18 comments

  1. Ini hape kualitasnya mumpuni banget yah mbak, suka dengan fitur ultra wide angle-nya itu jadi gambar lebih keren

    BalasHapus
  2. Duh, jadi harap-harap cemas juga. Kira-kira mbak Maya bakal dapat Samsung tipe yang mana ya?

    BalasHapus
  3. wah kamu koleksi banyak handphone samsung mba

    BalasHapus
  4. Baruuu banget kmrn aku bahas ini sama suami, pgñ ganti samsung A7 dari samsung aku yg lama sekarang. Semoga ada rejekinya deh :)
    Amiin.

    BalasHapus
  5. Kece buanget HP-HP Samsung mba. Semoga rezeki berkah berlimpah yaaaa

    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  6. Aku jg sekarang kerja terlama di satu kantor hahahah rekor banget udah mau 10thn, dah betah ah malas nyari2 lah & insha Allah masih rejeki :D
    Enak banget ituuu dapet samsung dari kantor muluuuuu, aku semenjak pny hp blm pernah pake samsung, hpku dulu nokia sejuta umuat, motorola, siemens & akhirnya ipon sampe sekarang, tapi kalau ada yang ngasih mah ngga nolaaaj sini sini mana samsungnya hahahah :D

    BalasHapus
  7. aduduh mupeeeng! mana ini lagi pengin-penginnya ganti hp krn yang lama layarnya kegores dan butuh yang kapasitas plus baterainya awet dipakau lama.

    BalasHapus
  8. Mbak aku udh 15 taon kerja di kntor skrng, gileeee udh bangkotat banget eikeh hahhha. Hp pertamaku jg dulu samsung. Paling lucu kl inget, jaman dulu masih naek bus bnyak copet. Takut dicopet jadi hp masukin ke tas dibungkus handuk. Pulang2 omelin Papaku, katanya hp kok ngak diangkat dia tlp. Pantesan ngak bunyi, wong dibungkus handuk! hhhha ohh Samsung penuh kenangan.

    BalasHapus
  9. beneran jadi pengennnn.., kebetulan lagi rencana ganti hape pulak, hehehe..

    BalasHapus
  10. Aku pakai Samsung udah lama juga nih. Baca ini kok jadi mikit mau gantu yang mana hahaha

    BalasHapus
  11. AKu pengguna android tapi belom pernah pake samsung hahaha... kasian ga sih? Eh tapi baca ini terus penasaran. Apakah #2019gantihape juga ya mbak? wkwk

    BalasHapus
  12. aku kemarin rencananya pengen beli samsung eh malah kegoda beli kamera mba ni lagi nabung lagi buat beli HP hahhaa..

    btw mba May ada loker ga buat HRD wkwkwk nih kantor enak banget dapet HP bo kapan ku ddapat HP dari kantor

    BalasHapus
  13. samsung yang baru makin kece banget ya mba, apalagi dengan kameranya ya. Pengen punya deh, asyik buat travelling

    BalasHapus
  14. Klo udah kepincut dan myaman dengan satu merk hp, rasanya emang males ya mba ganti brand. Klo aku malah blm pernah sama sekali nyoba pakai samsung karena udah kadung nyaman dengan satu brand yang aku pakai ini.

    BalasHapus
  15. Aku juga tim Samsung nih! Baru ganti juga. Tertarik banget karena hasil fotonya keren hahaha.

    BalasHapus
  16. Suamiku nih pengguna Samsung sejati dia, karena update sama serinya. Ini yang terakhir dia pakai si Note 9 sama Samsung A8+ tapi memang bagus banget sih Samsung ini

    BalasHapus
  17. Aku juga pengguna setia samsung nih, pengen banget 2019 ganti hp, biar bisa ngevlog hehee

    BalasHapus
  18. kujuga mau #2018gantihape samsung dong kk..
    saya pengguna samsung sejak jaman yang masih model flip itu karena keseringan nonton film hollywood suka pake model flip gitu duluu..sekarang masih samsung 2 biji dan yang satunya model jadul beud karena lebih enak buat telpon lama-lama euy.

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik