De Lobby Suite Hotel Batu Malang

Oktober 30, 2018

De Lobby Suite Hotel Batu Malang

Masih lanjutan cerita dari outing kantor diawal tahun 2018 lalu,  di posting kali ini saya akan mem berikan review hotel yang kami tempati.

Antara merasa beruntung dan tidak, karena saat pertama kali ke kota Batu ini,  kami mendapat referensi tempat menginap di sebuah hotel yang baru saja soft opening selama sebulan. Awalnya saya dan teman-teman agak keberatan dengan pilihan hotel dari travel kami.

Alasannya hotel ini baru dan masalah hotel baru yang sangat mengganggu adalah bau cat ataupun masalah teknis lain yang berhubungan dengan finishing bangunan. Namun beruntungnya adalah karena kedatangan kami terhitung sebagai grup sehingga manajemen hotel memberikan diskon yang lumayan besar.

Sehingga kami pun memutuskan untuk menginap disana, Ternyata kami tidak menemui masalah bau cat yang kami khawatirkan atau masalah lain yang berhubungan dengan pembangunan hotel yang masih ada sedikit perbaikan disana-sini sebelum grand opening, tapi justru kami menemukan hal yang kurang menyenangkan lainnya dari hotel ini.

Jadi penasaran ?

Baca sampai selesai yah review saya untuk hotel ini...

De Lobby Suite Hotel adalah hotel bintang 3 dengan konsep boutique, berada di tengah kota batu, sangat strategis. Bila terlihat dari luar sih bangunannya tidak terlalu besar bahkan area parkir kendaraannya hanya dapat memuat 2 bus pariwisata ukuran besar.

Namun begitu kita masuk hotel yang bergaya arsitektur modern dipenuhi dengan ornament ini terlihat sangat luas. Terdapat 5 lantai disini dengan 60 kamar yang menawarkan berbagai pilihan type yang dapat kita jadikan pilihan menyesuaikan dengan budget yang kita punya.

De Lobby Suite Hotel Batu Malang

De Lobby Suite Hotel Batu Malang

Lokasi hotelnya yang sangat strategis dekat dengan beberapa tempat yang memungkinkan untuk kita datangi hanya dengan berjalan kaki, ada mall terbesar disana yaitu Lippo Plaza Batu, Bakso bakwan malang yang enak yaitu Bakso Arif, tempat minum susu segar yang terkenal yaitu Rumah Susu KUD hingga toko oleh-oleh kekinian milik Tengku Wisnu yaitu Strudell Malang. Sementara untuk ke alun-alun Batu hanya butuh waktu sekitar 10 menit dengan mobil.

Rombongan kami baru tiba untuk check in hampir jam 8 malam, 2 orang bell boy bergegas mengambil semua koper keluar dari bus dan segera membawa naik ke atas menuju reception jadi tak merepotkan kami untuk menggerek koper lalu petugas reception dengan cekatan membagikan kunci kamar sesuai dengan list yang diberikan oleh pihak travel kami, karena hanya tersedia 1 lift mereka menyarankan kami untuk naik tangga saja bila kamar kami berada di lantai 1 agar dapat segera beristirahat sementara koper akan menyusul di antarkan.

De Lobby Suite Hotel Batu Malang

De Lobby Suite Hotel Batu Malang

De Lobby Suite Hotel Batu Malang

De Lobby Suite Hotel Batu Malang

De Lobby Suite Hotel Batu Malang

De Lobby Suite Hotel Batu Malang

De Lobby Suite Hotel Batu Malang

De Lobby Suite Hotel Batu Malang

De Lobby Suite Hotel Batu Malang

Untuk kamar hotel sangat nyaman, bersih dan rapi, ditambah dengan fasilitas pendukung pun sangat mumpuni, saya berdua dengan teman mendapati kamar dengan queen bed dan ada connecting door. Tersedia free complimentary standar seperti sandal hotel, tv cable, lemari untuk menyimpan pakaian, meja kerja dengan kursi dan cermin berukuran besar dan tentu saja free wifi.

Di dalam kamar mandi tersedia toilet duduk, shower, 2 handuk dan 1 keset, di bagian wastapel terdapat hair dryer yang dapat digunakan untuk mengeringkan rambut, dilengkapi juga dengan toiletris berupa sabun batangan dan 2 set sikat dan pasta gigi dan shower cup dan yang mengejutkan di wastafel kamar mandi ini terdapat cermin yang mempunyai tombol on dan off untuk menyalakan lampu cermin sehingga ketika kita bercermin lebih terang. favorit cewe-cewe deh ini.

De Lobby Suite Hotel Batu Malang

De Lobby Suite Hotel Batu Malang

Untuk Sarapan atau makan malam tersedia restaurant dilantai satu yang berada di samping kiri meja reception, bersebelahan dengan tempat sarapan terdapat juga sebuah kolam renang indoor, buat saya pribadi sih hal tersebut kurang nyaman, agak aneh rasanya ketika kita berenang dan malah jadi tontonan yang sarapan atau makan malam, karena tidak ada penyekat atau penghalang gitu sementara kolam renangnya indoor, hihihi.

Sarapan di sajikan secara prasmanan, sayangnya menu kurang bervariasi, rasanya pun standar dan entah mengapa yang disajikan hanya sedikit-sedikit sekali, dan yang mengecewakan saat itu tidak ada free egg station, jadi bila tamu hotel ingin memesan aneka olahan telur dikenakan biaya tambahan, langsung manyun.

Nah untuk cerita sarapan ini, ketika menulis review ini saya juga membaca review yang ada di google dan banyak yang berkomentar mengenai masalah  yang sama, yaitu masalah sarapannya.

Untuk teman-teman yang ada rencana ke Malang dan ingin menginap di De Lobby Suite Hotel, sebaiknya konfirmasi dulu untuk sarapannya ketika melakukan booking agar tidak menyesal karena tidak sesuai harapan jaddan semoga hal sarapan ini pun bisa menjadi perhatian dan segera di perbaiki oleh managemen hotel, karena sudah banyak yang mengeluhkan.

Sangat disayangkan bila hotel yang menurut saya secara keseluruhan sudah sangat bagus dari sisi fasilitas dan pelayanannya, harus berkurang nilainya karena masalah yang Ada dibiarkan berlarut-larut tanpa ada tanggapan ataupun penyelesaian.

De Lobby Suite Hotel Batu Malang



De Lobby Suite Hotel
Jl. Imam Bonjol No. 5, Sisir, Kec Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65331
Website : www.delobby.com
Instagram : @delobbyhotel

Booking :
Telp. (0341)5100000
Hp. 0822-9899000 / 0813-51590000
Email : marketing@delobbyhotel.com




loph,
Maya Rumi 

You Might Also Like

35 comments

  1. Lah kok bisa ya beb, tempat makan dijadiin satu sama kolam renang gitu, sambil makan ngliatin orang renang, atau sambil main air ngliatin orang makan hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tempatnya terbatas banget mbak di hotel ini, jd kurang maksimal yah, padahal sih tujuannya ok banget

      Hapus
  2. Asyik banget ya mbak kalo nginep di hotel, kerasan abizz nggak mau keluar kamar. keluarnya cuma sarapan selebihnya leha2 di kamar sambil nonton TV dan internetan...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mbak, kalau hotelnya nyaman jdi mager

      Hapus
  3. hotelnya keliatan mewah dan nyaman, untuk staycation bersama keluarga asik nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cucok banget mbak kemari sama keluarga buat staycation

      Hapus
  4. lah begimana ga manyun mba May kalau aku nginep di hotel2 egg station itu emang free deuh nyak bikin jadi ga enak y mba May reviewnya padahal kalau aja varian sarapan dan tidak kena bayar pasti cucmey nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah Kan egg station itu emang paling dicari Kan kalo nginep dihotel eh disini diminta bayar, hiks

      Hapus
  5. Jogja lagi panas, tulisannya bikin aku kangen Batu deh, Mbak. Apalagi kolam renang hotelnya kelihatan seger banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak Cari tiket segera busy ke malang, hehhe

      Hapus
  6. Asyik banget hotelnya, tapi rempong juga ya kalau sarapannya terbatas, secara kalau di Batu sarapan di luar juga bingung.

    Semoga jadi perhatian managemennya deh, biar para tamu puas maksimal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga deh segera dpt perhatian khusus Dr management-nya biar puas maksimal

      Hapus
  7. Suka sama tempatnya mba..
    Cozy, nyaman, ekletik dekorasi nya. Ajak keluarga juga kita tenang dan nyaman banget

    BalasHapus
  8. wah sayang, bagus tapi kolam renang bikin enggak nyaman
    juga enggak ada egg station..padahal anak-anakku suka sarapan pakai omlet tuh. Kalau di beberapa hotel lain, jika enggak ada, kita minta, bisa dibikinin di kitchen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada egg station mbak TP bayar, pdhal Kita nginepnya udah pilih paket include breakfast

      Hapus
  9. Padahal sarapan itu yang paling penting kalau nginep di hotel, hehehe. Sayang banget, pihak hotel harus segera membenahi bagian kitchen dan kebijakan sarapan. Harusnya sih free flow ya untuk egg station.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak, apalagi kl tamu hotel sdh memilih kamar termasuk sarapan lah Masa mo makan telur kena biaya lagi lebih baik di info Dr awal order kan

      Hapus
  10. Wah sayang banget ya rate nya jadi berkurang gara-gara telur dan kolam renang hehehe. Semoga ke depan menejemen hotel segera memperbaiki hal ini

    BalasHapus
  11. Seru ya mbak, habis jalan-jalan emang enggak bisa dipungkiri sih kepengen dapet tempat istirahat yang nyaman. Aku pernah beberapa kali ke malang, tapi kebanyakan disuruh nginep dinrumah temen, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Next time hrus nyobain nginep disini

      Hapus
  12. Kelihatannya adem nih hotelnya karena banyak pohon-pohonnya. Apalagi lokasinya di Malang ya.

    BalasHapus
  13. Beberapa hotel yang kutau jg gtu resto deket kolam renang. Biasanya resto dibagi dua, bagian dalam dan luar. Yg luar ini yg emang deket kolam renang. Mungkin buat hemat space kali ya. Kalau saya lbh suka makan di dalam aja. Mungkin kalau saya yg berenang jg risih diliatin yg makan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya mmg deket sih kolam renangnya dg tempat sarapan cm yg ini terlalu nempel jadi bikin risih, hihihi

      Hapus
  14. Padahal tempat dan desainnya udah oke banget untuk ukuran bintang 3,lah malah sarapannya mengecewakan. Baru ini tau ada tambahan biaya buat telur di hotel bintang 3, heuheu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, agak terkejut pas tahu

      Hapus
  15. Waiyaaa ini bisa jadi ingetan iniiii. . Kapan-kapan klo di hotel tanya telornya bayar nggak. Soalnya biasanya ya free kan yaa hhehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus karena biasanya kalau pesen kamar hotel inc breakfast eh malah zonk karena sarapannya gak sesuai harapan

      Hapus
  16. Ya ampun aku pun pun ngerasa nggak nyaman pas berenang trus ada kliatan ama orang. Apalagi nggak ada penyekatnya ya jadi malu kalau pas lagi berenang :p. Ya ampun soal sarapannya jadi bikin gmana gitu ya. Tapi smoga ke depan akan lebih baik ya. Amin

    BalasHapus
  17. baru tau kalau mau menu telur ada tambahan biaya lagi.. apa karena harga telur lagi mahal ya? ah tapi kan gak ngaruh harusnya.. itu smua udah keren loh hotelnya.. terlihat nyaman, tp kalau udah urusan perut ada yang gak sesuai jd buyar deh smuanya.. pasti BT banget.. trs kmaren sesempet bilang gak mbak sama pihak hotelnya, terus tanggapan mereka bagaimana?

    BalasHapus
  18. Interiornya bagus banget ya Mbak, cozy. Sayang ada kekurangan yang lumayan mengganggu.

    BalasHapus
  19. rekomended banget ini hotel ya
    cocok nih untuk tempat nginap keluarga nanti klu ke malang
    interiornya juga instagramble
    yang paling asyik itu kolam renangnya
    karena anak saya suka

    BalasHapus
  20. Nuansa di loby instagramble banget ya mbak, keren deh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik