Outing Kantor : Jatim Park 3 - Malang

Juni 08, 2018

Jatim Park 3

Melanjutkan cerita sebelumnya untuk outing kantor di akhir bulan Januari 2018, sekarang saya mau menceritakan destinasi kedua kami masih di hari pertama di kota Malang. Sepertinya kota Malang ini memang tidak terlalu besar yah, ditambah jalan raya disana belum ada kemacetan yang berarti sehingga berkunjung kesana itu sebenarnya sangat menyenangkan karena dalam sehari kita bisa menggunjungi beberapa tempat sekaligus tanpa harus khawatir dengan kondisi lalu lintas yang kadang bikin senewen seperti di Jakarta.

Oiya sebelum kita ke Jatim Park 3, kita sempat makan siang di Lesehan Joglo Batu. Restonya nggak saya rekomendasi, rasa makanannya biasa saja, mungkin karena itu tempatnya sepi. Enaknya tempat makannya luas dan berada di pinggir jalan, sehingga mudah di akses.

Lesehan Joglo Batu

Lesehan Joglo Batu

Lesehan Joglo Batu


Perut kenyang, hati senang langsung deh kami dibawa ketujuan berikutnya sesuai itenarary yaitu Jatim Park 3. Ini adalah pengembangan tempat wisata terbaru dari Jawa Timur (Jatim) Park Grup, yang sebelumnya ada Jatim Park 1 dengan mengusung tema wahana edukasi yang dilengkapi dengan gedung science stadium lalu dilanjutkan dengan Jatim Park 2 yang bertemakan binatang yang terdiri dari museum dan kebun binatang sementara Jatim Park 3 dibangun dengan menawarkan 3 tempat main utama dengan tema yang berbeda-beda, yaitu tema dinosaurus atau yang disebut dengan Dino Park, lalu ada The Legend Stars, mirip dengan museum madam tussaud dan yang ketiga, Galeri Musik Dunia.

Dino Park, Jatim Park 3



The Legend Star, Jatim Park 3


Galeri Musik Dunia, Jatim Park 3


Didepan pintu masuk pengunjung sudah diberikan sambutan, dimana ada kepala dinosaurus besar yang sedang memperlihatkan gigi tajamnya dan tertulis dibawahnya : Dino Mall. Kami segera bergegas memasuki gedung tersebut yang pada bulan Januari 2018 itu masih soft opening, sehingga saat kami datang pun belum terlalu ramai oleh pengunjung, harga tiket masih murah yaitu 100 ribu saja karena dapat harga promo.


Dino mall, Jatim Park 3

Jatim Park 3


Jatim Park 3


Jatim Park 3

Setelah melalui lorong yang penuh dengan toko-toko yang menawarkan souvenir dan berbagai macam restorant, kami pun sampai di depan pintu masuk Dino Park. Namun saya merasa ada yang aneh, lebih tepatnya kurang sreg dengan patung-patung jagoan Marvel yang berada disana.

Saya jadi bertanya-tanya memang diperbolehkan yah bila patung-patung itu ada disana, maksudnya apakah itu tidak berarti telah melakukan plagiatisme sementara kita tahu patung jagoan itu dikenal dunia sebagai jagoan dari Amerika bukan dari Indonesia. Maaf buat saya sih konseptor dari Dino Park ini tidak kreatif karena mengadopsi ide dari negara lain, jadi Jatim Park kehilangan originalitasnya sebagai tempat wisata dari Indonesia.


Museum Dino Jatim Park 3

Sebelum kita memasuki taman dinosaurus kita harus memasuki museum terlebih dahulu, museumnya bagus sekali terdapat banyak sekali patung dinosaurus berbentuk utuh dan juga patung dinosaurus yang dibuat dari rangkaian tulang belulang replika. Saya kagum sekali melihatnya, serasa di museum yang ada diluar negri. hihihi.


Museum Dino Jatim Park 3

Museum Dino Jatim Park 3

Museum Dino Jatim Park 3
Diujung museum kita disuguhkan tontonan tentang dinosaurus di dalam studio,  awalnya saya tidak terlalu tertarik yah dengan filmnya, b aja gitu.  Malah berkesan tontonannya untuk anak-anak sekolah sekali, namun usai film ditayangkan kita diajak keliling ke zaman dinosaurus. Jadi Kelilingnya menggunakan  kursi-kursi yang di studio yang ternyata bisa bergerak seperti kereta. Wuah ini beneran seru sekali, kita seperti diajak merasakan langsung suasana hutan purba buatan dengan replika dino berukuran besar yang dapat bergerak dan bersuara, sayangnya pertunjukan ini singkat sekali durasinya.


Jatim Park 3


Jatim Park 3


Jatim Park 3


Jatim Park 3


Jatim Park 3


Jatim Park 3


Jatim Park 3


Jatim Park 3

Setelahnya baru deh kita memasuki taman dinosaurus (Dino Park),  arealnya luas sekali,  didalamnya pun terbagi-bagi menjadi beberapa area, bila membawa anak-anak kesini dan tidak bawa stroller lebih baik menyewa sepeda yang disebut dengan e-bike.

Harga sewa e-bike per 3 jam adalah 100 ribu rupiah untuk yang single, sementara untuk e-bike doubel sewanya 200 ribu per 3 jam. Bila kita mengalami keterlambatan untuk pengembalian dikenakan biaya tambahan sebesar 35 ribu per jam untuk yang single dan 75 ribu per jam untuk e-bike yang double.





Sayang waktu kita datang sedang musim hujan,  jadi tidak bisa lama-lama menikmatinya. Di Dino Park terdapat banyak sekali tempat yang bisa lihat seperti : Live With Dino, The Rimba dan Active Fun House dan karena sudah termasuk dengan tiket masuk, jadi kita bisa menikmati tempat-tempat tersebut tanpa harus bayar lagi.

Penawaran yang seru juga ada loh disini, kita bisa menyewa pakaian ala timur tengah seharga 30 ribu selama 1 jam dan berkeliling Di Down Town Dino yang merupakakan miniatur kota Dino bernuasa timur tengah lengkap dengan toko-toko karpet dan toko pecah belah khas negara arab.


Jatim Park 3

Jatim Park 3
Jatim Park 3

Jatim Park 3

Jatim Park 3

Jatim Park 3

Jatim Park 3

Jatim Park 3

Jatim Park 3

Jatim Park 3


Jatim Park 3
Dino Park ini berkosep outdoor, jadi bila ada rencana datang kesini pastikan kedatangan di musim panas, jadi bisa benar-benar puas menikmati tempat yang instagramable ini dengan foto-foto.

Jangan seperti kedatangan saya dan teman-teman, karena musim hujan kami jadi harus pakai jas hujan atau membawa payung dan akhirnya karena hujan tak kunjung berhenti namun malah semakin lebat, kami semua pun kembali ke bus lebih awal dari rencana semula dan tak bisa menjelajah Dino Park dengan maksimal.

Yang sudah pernah kesini sharing cerita di kolam komentar yuk... buat yang belum pernah ke sini bisalah di prepare untuk liburan lebaran...



Jatim Park 3
Jl. Ir Soekarno No. 144, Beji, Junrejo
Kota Batu, Malang, Jawa Timur
Buka Setiap hari jam 11.00 - 22.00
Htm Rp. 225.000 (Dino Park)






loph,
Maya Rumi

You Might Also Like

7 comments

  1. Gallery jatim park yang musik nya kayak di broadway broadway giti ya mba, classic.. dan disini banyak dinosaurus nya woww jadi ingin bawa keluarga kesini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg gallery musik aq blm masuk mbak, cm msk ke dino park aja

      Hapus
  2. Pingin banget bisa ke Dino Park bareng anak-anakku, hehe. Pasti seru, juga bisa wisata sambil edukasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aq pun ingin kesini lagi sm anakku mbak.. Memang lebih cocok untuk wisata keluarga disini mbak..

      Hapus
  3. saya tertarik ke batu, karena sejuk udaranya..
    apakah hanya saya saja atau memang jatim park ini agak kurang spot2 instagramable nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak spot instagramable nya, bisa puas foto-foto disini

      Hapus
  4. waahhh anakku pasti suka neh kalau diajak ke sini.

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik

community