Superb Sunday : Hijup Bloggers Meet Up x Softex Daun Sirih

Mei 03, 2018


Hijup Bloggers Meet Up x Softex Daun Sirih

Ini adalah kali kedua saya datang di acara yang di selenggarakan Hijup, selalu antusias dan semangat untuk datang ke acara yang di selenggarakan Hijup, seperti sore itu (22/4) saya dan 49 teman blogger lain datang menghadiri undangan dari BloggerCrony ke Hijup Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih di Eastern Opulence di daerah Cipaku, Kebayoran baru, Jakarta Selatan.


Hijup Bloggers Meet Up x Softex Daun Sirih


Ketika akan berangkat dari rumah terlihat langit sudah mendung, karena saya mengendarai motor untuk menuju tempat acara jadi persiapan deh daripada kehujanan di jalan lebih baik datang lebih awal. Ternyata benar saja sekitar setengah jam sebelum acara dimulai hujan deras pun turun, aman deh dress code hijau putih yang saya kenakan hari itu.

Senangnya datang lebih awal adalah selain bisa memilih tempat duduk dengan leluasa juga karena bisa puas foto-foto di venue acara yang masih sepi dan sudah di dekorasi cantik sekali dengan perpaduan hijau dan putih seisi ruangan. Terkagum-kagum saya dengan tempatnya ketika baru masuk lalu melakukan registrasi ulang di meja pendaftaran dan setelahnya kegirangan sendiri karena di setiap kursi duduk kita sudah menunggu kotak hadiah dan goodie bag dari Hijup dan Softex Daun Sirih untuk semua blogger yang hadir di acara tersebut.


Hijup Bloggers Meet Up x Softex Daun Sirih


Hijup Bloggers Meet Up x Softex Daun Sirih



Hijup Bloggers Meet Up x Softex Daun Sirih


Acara Hijup Bloggers Meet Up x Softex Daun Sirih dengan tema "Ngobrol Sehat, Bebas Worry" dimulai sekitar pukul 15.30 sore. Tidak menyangka acara dengan waktu yang amat singkat ini ternyata penuh dengan ilmu-ilmu baru terutama yang berhubungan dengan kesehatan area kewanitaan yang di sharing langsung oleh beberapa nara sumber. 

Ada sosial media influencer yaitu kak Lulu Elhasbu yang banyak berbagi cerita mulai dari pengalaman pertama menstruasi ketika remaja dimana mengalami masa bingung untuk memilih pembalut, jadinya coba-coba beberapa pembalut untuk menemukan yang cocok bentuknya, ukurannya dan cocok dengan kebutuhan waktu pemakaian juga.

Hingga pengalamannya saat ini ketika sedang bekerja sebagai seorang model yang walaupun sedang menstruasi namun di tuntut untuk tetap tampil segar ketika sedang berada di catwalk jadi persiapan kak Lulu adalah selalu mengatisipasi bocor atau tembus pembalut dengan rajin ganti tapi katanya kadang karena terlalu sibuk dan hampir nggak ada waktu buat ke toilet suka lupa untuk ganti pembalut, makanya penting sekali untuk menemukan pembalut yang berdaya serap tinggi dan tetap kering walaupun darah menstruasi yang keluar sedang dalam kondisi banyak-banyaknya.

Dan ketika sedang tidak menstruasi tapi sedang keputihan lalu menggunakan pantyliners kadang kala malas untuk mengganti padahal sudah membawa persedian untuk ganti, akhirnya malah jadi stock saja padahal hal tersebut sangat tidak baik untuk daerah kewanitaan yang menjadi mudah lembab karena kurang sirkulasi udara dan menjadi sarang berkumpulnya kuman dan bakteri yang bila terlalu sering terjadi bisa mengganggu kesehatan daerah kewanitaan kita. 

Nah kebiasan tidak baik ini membuat worry kan, jadi kak Lulu sering mencari informasi di internet ataupun sosial media tentang kemungkinan gangguan kesehatan di area kewanitaan akibat hal tersebut diatas, namun yang didapat bukan membuat tenang tapi malah jadi tambah khawatir alias parno karena terlalu banyak menyerap informasi yang kita belum tahu pasti kebenarannya.




Hijup Bloggers Meet Up x Softex Daun Sirih



Hijup Bloggers Meet Up x Softex Daun Sirih

Nah untuk menjawab segala penasaran yang bikin worry tentang area kewanitan ini bergabunglah di talkshow tersebut yaitu dr Bram, Spog (Spesialis Obstetri Ginekologi) yang kemudian memberikan informasi yang tepat tentang segala hal yang dapat menjadi pemicu penyakit dan resikonya pada area kewanitaan. Menurut dr Bram, Spog faktor resiko yang menjadi pemicu masalah kesehatan pada daerah kewanitaan diantaranya adalah :
  1. Seks bebas
  2. Penyakit terntentu seperti HIV dan diabetes melitus
  3. Antibiotik yang tidak rasioal
  4. Perubahan hormonal
  5. Stress dan capek
  6. Merokok
  7. Alkohol 
  8. Obesitas
Beberapa faktor-faktor tersebutlah yang akhirnya bisa menimbulkan bermacam-macam masalah di area kewanitaan mulai dari yang ringan hingga yang berat seperti gatal, nyeri yang berlebihan saat datang bulan, miss v mengeluarkan bau tidak sedap ataupun keputihan yang tidak normal dengan tanda-tanda jumlahnya terlalu banyak, warna yang berubah, vagina kemerahan atau iritasi hingga adanya benjolan di vagina atau bisa juga terjadi pendarahan setelah siklus haid berakhir, bahkan ketika sudah menapouse.

Saran dr Bram, Spog bila kita sudah mengalami hal tersebut segeralah melakukan pemeriksaan ke dokter agar dapat segera di obati untuk penyembuhan dan untuk kita yang tidak menemukan masalah tersebut sebaiknya juga tidak boleh mengabaikan area kewanitaan, kita harus tetap menjaga agar daerah kewanitaan tetap bersih dan sehat. Tips mudah dan sederhana untuk menjaga daerah kewanitaan yang dapat dilakukan sehari-hari adalah sebagai berikut :
  1. Membersihkan vagina setelah bak (buang air kecil) dan bab (buang air besar) dengan cara dibasuh dari arah depan ke belakang 
  2. Menggunakan pembersih vagina yang terbuat dari bahan alami
  3. Membersihkan vagina setelah bersenggama dengan pasangan
  4. Mengurangi atau berhenti meminum minuman beralkohol 
  5. Mengurangi atau berhenti merokok

pembalut softex daun sirih 

panty liners softex daun sirih

Selesai membahas tuntas kesehatan daerah kewanitaan yang di akhiri dengan banyaknya tanya jawab dari para teman-teman blogger, sore itu ikut hadir juga mbak Anastasia Erika selaku Brand Manager dari PT Softex Indonesia, yang tidak hanya memberikan infomasi namun juga menjelaskan upaya Softex membantu para perempuan menjaga daerah kewanitaannya dengan serangkaian produk pembalut dan panty liners yang tepat dan cocok dengan kita tidak hanya selama masa menstruasi namun juga pra dan pasca menstruasi.

Softex Daun Sirih adalah salah satu Varian pertama Softex Natural Line yang di perkenalkan pada tahun 2011 oleh PT Softex Indonesia. Terdiri dari pembalut dan pantyliner yang menggunakan ekstrak daun sirih yang mengandung antiseptik alami untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau yang tidak sedap. Dirancang dengan menggunakan teknologi aplikasi daun sirih dengan kemampuan menyerap hingga kering hanya dalam 1 detik yang akan membatu kita untuk merasa lebih nyaman saat menggunakannya walaupun dalam keadaan darah menstuasi yang keluar sedang banyak-banyaknya.

Yang menjadi catatan saya adalah kelebihan-kelebihan dari Softex Daun Sirih yaitu sebagai pembalut pertama yang telah mendapat sertifikasi HALAL oleh MUI di tahun 2017 lalu, selain itu telah lulus dermatologist tested dari Australian Laboratory sebagai pembalut Hypo Allergenic sehingga aman di gunakan oleh kulit sensitive dan tidak akan menyebabkan alergi. Tidak hanya itu Softex Daun Sirih pun Non Gel & Non Perfume, jadi wangi yang tercium dari pembalut bukanlah dari parfume melaikan wangi alami dari ekstrak daun sirih, jadi aman digunakan dan agar semakin nyaman saat penggunaan dan nggak worry lagi karena takut tembus atau bocor sebaiknya setiap 3 jam sekali jangan lupa untuk mengganti Softex Daun Sirih pembalut atau panty liners yang digunakan yah.




Softex Daun Sirih seakan mengerti dengan kebutuhan wanita di hari-hari menstruasinya sehingga kita dapat menggunakan pembalut sesuai dengan kebutuhan kita. Nah berikut adalah pilihan pembalut Softex Daun Sirih berdasarkan jenis, ukuran, isi kemasan dan harga (rata-rata).

1. Softex Daun Sirih : Pembalut Slim Regular Flow

Pembalut yang dapat di gunakan ketika darah menstruasi tidak terlalu banyak dengan panjang 23 cm. Untuk membedakan kemasan regular flow wing dan non wing, perhatikan warna garis yang ada di dikemasan, warna orange untuk pembalut non wing dan warna biru untuk pembalut dengan wing.
Type, isi kemasan & harga : 
Non wing, 20 pads Rp 13.000,-
Non wing, 8 pads Rp 5.500,-
Wing, 20 pads Rp 13.000,-
Wing, 8 pads Rp 5.500,-

Regular Flow Non Wing (warna garis orange)

Regular Flow Wing (warna garis biru)

2. Softex Daun Sirih : Pembalut Slim Heavy Flow

Pembalut yang dapat di gunakan saat darah menstruasi sedang banyak keluar dengan panjang 29 cm hanya tersedia type wing dengan ciri kemasan bergaris warna ungu muda.
Type, isi kemasan & harga : 
Wing, 16+2 pads Rp 24.000,-
Wing, 8 pads Rp 17.000,-

heavy flow wing (warna garis biru muda)

3. Softex Daun Sirih : Pembalut Slim Extra Heavy Flow

Pembalut yang dapat digunakan saat darah menstruasi yang keluar sedang banyak-banyaknya dengan panjang pembalut 36 cm hanya tersedia type wing, dengan ciri kemasan bergaris warna ungu tua.
Type, isi kemasan & harga : 
Wing, 12+1 pads Rp 23.000,-
Wing, 6 pads Rp 13.000,-

extra heavy flow (warna garis ungu tua)


4. Softex Daun Sirih : Pembalut 3 In 1

Kemasan Paket ekonomis yang praktis karena di dalamnya terdapat 16 pads Softex Daun Sirih yang terdiri dari 3 jenis pembalut berbeda yaitu : 4 pads regluar flow wing, 6 pads heavy flow wing, 6 pads extra heavy wing dan dapat bonus 2 panty liners. Kemasan 3 In 1 ini mudah sekali dikenali dengan warna pink pada garis dengan harga terjangkau yaitu Rp 22.500,-.

3 in 1 (warna garis pink)

5. Softex Daun Sirih : Panty Liners 


Tidak hanya kebutuhan pembalut saja yang di perhatikan oleh Softex Daun Sirih namun juga untuk panty liners pun disediakan yang sesuai dengan kebutuhan wanita, terutama untuk yang aktif dan punya banyak aktivitas. Untuk Panty Liners terdapat dua varian yaitu Reguler dengan panjang 15 cm seharga Rp 13.000,- dengan isi 50 pads dan Rp 7500,- dengan isi 20 pads dan varian Longer & Wilder dengan panjang 18 cm dengan isi 30 pads seharga Rp 14.000,-.


panty liners reguler (warna garis kuning)

panty liners longer & wilder (warna garis kuning)



Softex Daun Sirih pembalut & panty liners benar-benar bisa menjadi produk andalan yang mengerti kebutuhan wanita disaat mensturasi ditambah dengan harga yang sangat terjangkau, mudah di temukan di supermarket, mini market dan drug store ataupun bisa dibeli di berbagai online shop.

Hijup Bloggers Meet Up x Softex Daun Sirih


Beranjak ke acara berikutnya adalah workshop flat lay Fotografi yang dipandu oleh mas Bimo Pradana seorang fotographer dan juga videographer dari Hijup. Saya senang banget bisa dapat ilmu baru lagi untuk teknik flat lay Fotografi apalagi hingga hari ini teknik foto ini masih di gemari terutama oleh para pecinta fotographi.

Berikut 5 plus 1 poin utama yang di paparkan oleh mas Bimo untuk flat lay Fotografi, yaitu :

1. Themes

Themes atau tema ini adalah yang menjadi penentu awal flat lay foto kita akan menjadi terlihat bagus atau tidak, karena flat lay foto bukan hanya sekumpulan barang yang ingin kita pamerkan di dalam foto lebih baik lagi bila ada sesuatu yang ingin di ceritakan atau disampaikan dari benda-benda tersebut dan tema ini juga berkaitan dengan palet warna yang nantinya akan terlihat, bisa satu warna, beberapa warna atau pun warna warni.

2. Background

Background atau latar belakang atau alas yang akan digunakan untuk meletakan properti.  Pemilihan alas yang tepat akan mendukung hasil flat lay foto sesuai dengan yang kita harapkan. Hindari memilih alas foto yang terlihat tidak solid (tidak lecek atau berkerut), mudah bergeser atau bergerak. Untuk alas favorit dan disarankan adalah polos berwarna putih atau bermotif kayu. Pemilihan background juga harus di sesuaikan dengan themes yang kita telah tentukan sebelumnya.

3. Estetica Proportion

Flat lay foto memang lebih sering menonjolkan keindahan sekalipun barang yang di tampilkan itu berantakan tapi tetap ada keseimbangan dari objek utama, latar dan properti pendukung lainnya.

4. Lighting

Lighting atau pencahayaan alami dari sinar matahari adalah  yang paling baik yaitu di pagi hari antara jam 7 sampai 9 pagi atau sore hari jam 3 hingga 5 sore hari, dan yang wajib di ingat : jangan sampai minim cahaya.

5. Framing

Framing atau bingkai ini bisa kita bentuk sendiri sesuai dengan keinginan kita ketika melakukan penataan pada keseluruhan barang-barang yang akhirnya akan membentuk garis imajiner seperti bulatan, kotak, atau persegi.

+ 1 Totalitas

Untuk yang ini hanya tambahan dari mas bimo karena saat akan memberikan contoh untuk flat lay foto, dia sampai harus naik keatas kursi nah disinilah totalitas yang di maksudkan, untuk mendapat hasil foto yang ciamik sesuai dengan yang kita harapkan dan bisa nikmati oleh orang lain sesuai dengan ekspektasi kita.

Disesi ini selain diberikan materi workshop flat lay Fotografi teman-teman blogger juga bisa langsung mempraktekkan ilmunya dengan mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh panitia acara. Ini menjadi sesi penutup yang paling ramai di rangkaian acara hari ini, karena kita bersaing dengan sesama blogger dengan waktu yang pendek, sayangnya saya nggak menang di kompetisi ini, harus belajar lebih banyak lagi :)



Hijup Bloggers Meet Up x Softex Daun Sirih


Benar-benar puas sekali bisa ikut hadir di acara Hijup Bloggers Meet Up x Softex Daun Sirih selain seru sekali acaranya dan dapat banyak ilmu yang bermanfaat juga dapat banyak hadiah tidak hanya untuk saya tapi juga untuk teman-teman yang membaca postingan ini.

Untuk itu saya punya kode voucher potongan belanja senilai Rp 50.000,- untuk berbelanja di HIJUP.com dengan minimal pembelanjaan sebesar Rp 250.000,-. Kode Voucher hanya berlaku untuk produk yang tidak diskon atau bukan produk promo serta bukan produk premium.

Pas banget kan di tanggal muda bisa belanja-belanja atau mungkin ada yang sedang bersiap-siap mencari baju untuk lebaran bisa banget nih digunakan karena kode voucher bisa digunakan hingga 31 Juli 2018. Langsung deh copy paste kode belanja di bawah ini dan di masukkan pada saat check out belanjaan di HIJUP.com.


HIJUPSFTXJAKARTA

Happy Shopping !!




loph,
Maya Rumi



You Might Also Like

3 comments

  1. wuih ada voucher 50rb mayan banget nih hahhaa emak2 langsung galfok kesitu cuss ke hijup :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. langsung pingin belanja di tanggal muda yah teh

      Hapus
  2. Wah makasih udah mau bagi-bagi ilmunya terutama yang soal 'kewanitaan' hehe. Merasa diingatkan lagi untuk lebih menjaga 'diri'. Makasih Mbak

    x

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik

part of