Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

Serunya Liburan di Playparq Bintaro


Setiap kali liburan datang, Playparq Bintaro selalu menjadi pilihan saya untuk menyenangkan zaidan. Ini sudah yang ke tiga kalinya kesana dan selalu deh berakhir dengan zaidan nggak mau pulang, saking dia senangnya main disana.

Kedatangan kemarin saya sengaja memilih di hari kamis, karena di hari tersebut harga tiketnya 60 ribu tapi buy 1 get 1 jadi sama saja harga tiketnya itu 30 ribu dan free untuk pendamping pertama, untuk pendamping kedua dan seterusnya dikenakan biaya 10 ribu per orang. Sementara untuk anak dengan usia dibawah 1 tahun gratis tiketnya.

Kita datang sekitar pukul 2 siang, karena tidak ada batas waktu main jadi anak-anak bisa puas main sampai tempat tutup dan sekalian bisa langsung mandi sore sebelum pulang. hahaha. Nggak mau repot dan super irit bundanya zaidan.

Ada mainan apa saja sih di playparq, yuk dilihat foto-fotonya.

I. Area Bermain Air
Di area ini ada pirates ship waterplay with water canon zone dan ada kolam dangkal yang bisa memuaskan anak-anak untuk bermain air. Walaupun terhitung libur sekolah dan sekaligus libur hari raya natal juga tahun baru, namun kemarin tempatnya tidak terlalu penuh dan ramai. Sepertinya lebih banyak orang yang liburan ke luar kota. Jadi zaidan kemarin benar-benar menikmati main air sepanjang sore sampai tangan dan kaki pada keriput dan kedinginan baru deh mau udahan.









II. Area Bermain Indoor
Nah ini tempat yang selalu di datangi oleh zaidan ketika baru datang, sudah nggak sabar mau main, bundanya sibuk cari tempat untuk taruh tas, anaknya sudah main duluan kesini. Jangan lupa bawa kaos kaki yah untuk bisa main disini.



III. Area Bermain Outdoor
Untuk tempat bermain ini kalau menurut saya terbagi dua, yang pertama tempat untuk anak-anak dengan usia di atas 3 tahun ada flying fox, buggee trampolin, mini wall climbing, ayunan, jungkat jungkit, dll. Nah tempat yang lain untuk anak dibawah usia 3 tahun, di papan informasi tertulis minimum usia adalah 10 bulan, namun kemarin saya datang bawa ponakan yang baru berusia 5 bulan. Di area baby ini ada baby flying fox, ayunan dan little castle dengan perosotan, yang menarik di area baby ini lantainya dari rumput sintetis yang bersih jadi bayi-bayi bisa aman merangkak.











IV . Castle Super Sliding
Dulu pertama kali melihat Castle Super Sliding ini saya kagum banget, luar biasa besar dan kokohnya, terus saya jadi kepo kan sama harganya, nah kemarin tuh sempat bahas-bahas castle ini lagi sama adik saya, dan adik saya malah bilang dengan yakinnya ini harganya pasti ratusan juta, karena pernah melihat di ace hardware yang lebih kecil saja puluhan juta. Bahasan ibu-ibu yang nggak penting banget.

Setelah zaidan main air dan mandi, ia main disini sama sepupunya, nggak bosen mereka bolak balik explore tempat ini, seru sekali. Namun orang tua jangan lengah yah, harus tetap memperhatikan dan menjaga anak, karena disini memang tidak ada pengawas. 

Di castle ini, lantainya empuk entah terbuat dari apa jadi aman kalau anak jatuh nggak akan lecet cuma kekurangannya adalah banyak sekali besi-besi yang tidak diberikan pengaman lagi berupa sponge, jadi suka ngeri kemarin lihat zaidan lari-lari takut nabrak besi tangga atau yang lainnya.











V. Fasilitas Pendukung
Setelah anak-anak capek main, mereka bisa istirahat sekaligus makan, tersedia restorant yang menjual aneka makanan dan minuman. Untuk makan kita bisa memilih duduk di dalam ruangan dengan kursi-kursi kayu atau di sofa-sofa besar nan empuk yang banyak di sediakan juga. Harga makanan dan minumannya lumayan mahal sih kalau menurut saya, saat kemarin datang sempat pesan kentang goreng seharga 30 ribu dan es teh manis 1 gelas plastik seharga 20 ribu, sempat menanyakan juga untuk harga nasi dengan ayam goreng itu 60 ribu dan milkshake 35 ribu.

Kalau baca papan pengumuman itu kita tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar tapi beberapa kali kesini saya selalu bawa makanan, cemilan dan minuman yang dikemas dalam tupperware, dan tidak ada petugas yang menegur juga sih.

Selain untuk makan, tempat ini juga bisa digunakan untuk tempat nunggu, disini tidak tersedia loker tempat penyimpanan tas dan lainnya, jadi prepare untuk datang dengan banyak orang dewasa sih jadi bisa gantian menjaga si kecil dan yang lain bisa menjaga tas.



Fasilitas lain yang membuat saya senang kemari adalah, buat para orang tua yang muslim disediakan mushola yang bagus, tapi mukena dan sarungnya kurang bersih. Jadi nggak perlu khawatir terlewat shalatnya ketika datang di jam waktunya shalat.



Fasilitas umum yang buat pengunjung nyaman berada disini yaitu tersedia toilet yang bersih dan kering (cuma ada 1 tempat saja). Karena untuk bilas dan mandi disediakan tempat sendiri di dekat kolam dangkal, terdapat 3 kamar yang cukup besar yang bisa digunakan bergantian oleh para pengunjung. Kamarnya berbentuk tabung ( difoto tabungnya itu yang warna merah, hijau dan orange) dilengkapi dengan shower, tempat menaruh shampo dan sabun dan penggantung handuk atau pakaian. Selain itu ada juga untuk ibu yang punya bayi disediakan tempat untuk menyusui dan tempat ganti popok.




Playparq ini juga disewakan untuk private event seperti ulang tahun, arisan atau lainnya. Minimum pemesanan adalan 30 pax anak dan 20 pax dewasa, dengan harga paket weekdays 115 ribu/pax dan weekend atau hari libur 140 ribu/pax. Harga per pax sudah termasuk tiket masuk dan makanan, jadi untuk goodie bag, acara dan dekorasi kita harus menyiapkan sendiri.

Untuk aktivitas lain yang juga di adakan di sini yaitu : cooking class yang bisa di ikuti oleh anak-anak berusia 5-10 tahun dan holiday camp selama 3 hari untuk anak-anak yang berusia 3 sampai 12 tahun. Kapan saja aktivitas itu di lakukan bisa cek langsung instagram-nya @playparq atau website-nya : www.playparq.com

Duh, kalau tempatnya ini dekat dari rumah bisa setiap minggu saya bawa zaidan kesini sayangnya jauh dari rumah. Yang akhir pekan ini bingung mau kemana, boleh deh cobain main kesini.




Playparq Bintaro
Jl Bintaro Taman Barat Kav 10
Bintaro Pesanggrahan Jakarta Selatan
Telp : 021-7356333

Jam buka & operasional :
Senin-Selasa = Tutup
Rabu-Minggu = 10.00 s/d 18.00

Harga tiket masuk :
Rabu Rp 35.000/anak
Kamis Rp 60.000/anak (buy 1 get 1)
Jumat Rp 60.000/anak
Weekend Rp 100.000/anak




loph,
Maya Rumi

Komentar

  1. Wah, lengkapnya... Aku pengen ngajak anakku ke tempat begini juga nanti mbak. Eh, tapi bisa-bisa nanti sama ya kayak Zaidan, drama nggak mau pulang. 😂
    Kemaren aku ajak main perosotan di alun-alun aja ngajakin pulangnya susyeeh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ajak ke tempat mainnya mendekati waktu tutup mbak, jadi mau gak mau harus pulang.. xixixi

      Hapus
  2. Seu banget banyak permainan airnya :D Pasti machin suka banget nih kalau aku ajakin ke sini. Apalagi machin suka berenang :D

    BalasHapus
  3. gak bisa renang disini mbak, cuma bisa main air basah-basahan aja.. tp kalo anaknya seneng main air pasti gak mau pulang deh

    BalasHapus
  4. aku blm pernah ni ke yg bintaro.. jd penasaraaann.. bagus yaa

    BalasHapus
  5. Yah, beli2 makanan & minuman di arena bermain & rekreasi macem begini emang lumayan nonjok harganya mom. Kita dibebani hiaya pajak & laba yg diambil tinggi soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mbak, gak kira2 kasih harganya, bawa makanan dari rumah udah paling bener deh...

      Hapus
  6. Whaa baru tau di bintaro ada tempat seru begini. Berarti emg paling irit di hari kamis ya... Noted ah, anakku pasti senang ke sini.

    BalasHapus
  7. Ya Alloh keren banget ini sih T.T tempatnya bersih, friendly children banget, nyaman. Mauu banget lah kesini tiap pekan asah motorik anak, ga rugi tiketnya segitu

    BalasHapus
  8. Wah keren keren hasil fotonya mbak... Permainannya juga lengkap banget ya. Salam kenal mbak😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mbak dewi, salam kenal juga yah

      Hapus
  9. Kalau Playparq yang di Kemang masih ada gak, ya? Waktu anak-anak saya masih kecil, pernah main yang di Kemang. Tempatnya memang asik. Apalagi yang bisa main air

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih ada mbak myra yang di kemang, aq justru belum pernah yg disana

      Hapus
  10. seruuu bangett. harga segitu dengan fasilitas yg lengkap worth it lah yaa. tapi makanannya mayan mahal sih hehe. udah benerlah bawa bekal wkwk

    BalasHapus
  11. salfok sama htm-nya mba May kok pas weekend mahil amir pantesan mb May dtg weekday hahaha jauh banget y dr 30k jd 100k dah gitu itu teh manis 20k mmm pucuk harum aja 3k udah enak wkwk *beginilah komen mamak2

    overall sih liat arena bermainnya lengkap y mba ada main air juga seru sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dijakarta tempat wisata gitu teh, wiken dan weekday bedanya jauh. soalnya namanya ice tea jadi mahal, coba kalau namanya teh manis 2000 deh harganya, hihihi

      Hapus
  12. Wah asik banget nih tempat bermainnya lengkap. Di tempatku juga ada tempat bermain kayak ginu cuma kurang lengkap euy. Tapi ya tetap aja si kecil kalau diajak ke sana ogah pulang 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. dimana-mana yah anak kecil kalau main air susah di ajak pulangnya

      Hapus
  13. Untuk harga tiket segitu sepadan sih dengan fasilitas..tapi makanan lumayan mahal..kwkwwk
    Sayang anakku sudah besar-besar, paling si Adik yang masih boleh main, si kakak 14 tahun sudah enggak bisa lagi berarti..
    Kapan-kapan ajak si Adik dan ponakan aja ke sini, lumayan dekat dari rumah nih.
    Thanks sharingnya Mbak:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanan udah paling bener bekel mbak, bisa bawa banyak, yuk mbak mumpung lagi liburan sekolah

      Hapus
  14. Seru bangeeet . Pengen deh ajak ajak ke PlayParq. Daripada nonton TV mulu di rumah. Tapi kalau dari rumahku di kalibata kejauhan ke Bintaro. Yang deketan Playparq mana ya mba kalo ga salah aja juga di Kota Kasablanka ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. playparq setahu aq cuma ada dua di jakarta mbak inka, satu lagi ada di kemang, mungkin lebih dekat kesana deh mbak inka

      Hapus
  15. Wah seru tempatnya bagus banget mb,menurutku murah lho dgn fasilitas itu sayang jauh juga dr depok

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesekali boleh mbak main kesini dari depok, biar jauh sedikit mainnya, hihihi

      Hapus
  16. Seruu banget ini mainnya.. lengkap semua ada. Ajak anak main ke sini asyik kayaknya ya.. happy pasti.

    BalasHapus
  17. Tempatnya bersih wahananya juga seru2 nih kenyang ajak main anak disini pasti

    BalasHapus
  18. Seru juga ya berkunjung playparq Bintaro. Duh, tapi jauh banget ya di Jakarta. Nabung dulu deh biar bisa liburan ke Jakarta.

    BalasHapus
  19. Wahana permainannya lengkap banget yaa, bagus-bagus juga. Andai deket udah berangkat bawa anak-anak ke sini deh. Tapi harga weekdays dan weekend beda banget yaa hahaha

    BalasHapus
  20. Wah seru, kyknya masih termasuk baru ya mbak. Rabu lbh murah ya?
    Jd pendamping tu sebenarnya bayar 10 ribu ya mbak?
    Pengen deh ajak anak2 ke sana, aku suka wahana berbayar gini yang gak ada batas waktu mainnya jd anak2 gk buru2 mainnya bisa lbh menikmati :D

    BalasHapus
  21. Ini padahal dekat sekali dengan rumahku tapi aku belum pernah ngajak anakku main kesini. Mau ah besok bawa kesini sebagai penutup liburannya.

    BalasHapus
  22. Wah asyik banget yah mom. Tempat nya bagus, rapih dan bersih mainan nya juga lengkap yah.. andai di Sukabumi juga ada.. pasti jadi tmpt panggangan banget nih..

    BalasHapus
  23. Aku pernah nih mba ngajak krucils ke sini karena gak terlalu jauh dari rumah mertua, jadilah ngajak mereka kesini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Formulir Kontak