Movie Review : Tommorow I Will Date With Yesterday's You

Desember 22, 2017

tomorrow i will date with yesterdays you
Saya nonton film ini minggu lalu, sebenarnya ini film yang sepertinya sengaja di sodorin ke saya sama pak suami biar nonton, karena minggu lalu dia jalan-jalan dengan teman-temannya, ceritanya mengalihkan perhatian biar saya nggak marah karena nggak di ajak ikut serta.

Awal nonton film dari negri sakura ini saya pikir film bergenre horor, karena ceweknya cantik banget. Apa hubungan cewe cantik dengan film horor ? nggak ada sih sebenarnya, ini sih hanya pikiran saya aja, kalau film dari luar tuh yang jadi hantu cantik-cantik gitu. Jadi agak ragu buat lanjutin nonton, untung nontonnya pagi hari, masih punya nyali buat terus lanjutin kalaupun film hantu. hehehe.

tomorrow i will date with yesterdays you

tomorrow i will date with yesterdays you

Ternyata saya terhanyut sama ceritanya, tersebutlah Takatoshi Minamiyama seorang mahasiswa yang kuliah di jurusan art di suatu pagi melihat seorang perempuan cantik di gerbong kereta dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Emi Fukuju. Nggak mau menyesal di kemudian hari, ia langsung ambil kesempatan mengejar untuk kenalan dan menyatakan perasaannya (gila banget yah ?!).

Untungnya diterima kenalannya, tapi mereka belum resmi pacaran, jadi selanjutnya adalah cerita tentang kencan mereka. Di bagian ini saya ngikik-ngikik sendiri nontonnya, lucu banget kalau kata saya sih. Diceritakan Takatoshi baru pertama kali kencan dengan perempuan jadi ia meminta saran dari teman kuliahnya yang bernama Ueyama, darinya pula di kasih tahu biar kencannya berhasil harus survey dulu tempatnya mau kemana, terus makan apa dan akan berakhir dimana kencan itu, jadi demi keberhasilan kencan tersebut Takatoshi mengikuti saran tersebut dan sukses mengajak Emi untuk kencan yang berikutnya dan berikutnya dan berikutnya...

Setelah di awal film yang nonton di buat terlena, tibalah di titik dimana kita akan dibuat tambah penasaran Hingga akhirnya di suatu kencan Takatoshi menemukan buku milik Emi yang tertinggal di kost-nya dari situlah masalah baru terkuak. Emi kemudian menjelaskan bila mereka berdua sebenarnya sudah pernah bertemu ketika Takatoshi berusia 5 tahun, namun saat itu usia Emi sudah 35 tahun.





Jadi sebenarnya Takatoshi dan Emi hidup di dunia yang berbeda, dimana masa lalu Takatoshi adalah masa  depan Emi dan sebaliknya. Itulah yang menyebabkan Emi selalu mengetahui apa yang akan di lakukan Takatoshi kemudian tanpa ia memberi tahu, seperti gambar Takatoshi yang di pasang di kelas, masakan rumah yang di tambahkan coklat... karena di buku tersebutlah Emi mencatat semua yang akan terjadi di kemudian hari antara dirinya dan Takatoshi. Terutama ketika akhirnya mereka berdua bertemu kembali dan berpacaran di usia 20 tahun.

Namun mereka hanya bisa bertemu 5 tahun sekali dan hanya  satu bulan, di beberapa adegan Emi terlihat mudah terharu, sering menangis tanpa sebab yang jelas dan ia beralasan bila itu adalah karena ia sangat sensitive namun ternyata itu sebenarnya karena Emi merasa sangat sedih. Emi sedih karena ia sudah mengetahui akhir dari hubungannya dengan Takatoshi.



Disinilah saya berderai air mata, pokoknya sedih banget deh di bagian ini. Karena awalnya Takatoshi  tidak mengerti dan seperti merasa yang dia dan emi lakukan seperti sudah di setting jadi dia nggak mau seperti itu, padahal itu sebenarnya memang sudah takdir juga.

Film ini agak mengingatkan saya sama film "The Curious Case Of Benjamin Button" namun disini Emi yang berasal dari dunia yang berbeda mengalami kemunduran kehidupan di dunia Takatoshi, bukan karena penyakit.

Over all sih saya suka dan nonton beberapa kali tapi nggak sampai selesai, cuma suka ngeliatin pemainnya yang memanjakan mata, karena awalnya film ini berjalan cepat, nggak ngebosenin, namun hanya di satu jam pertama saja, karena sisanya lebih banyak flashback yang berulang-ulang.

Happy long weekend!


Genre : Drama Romance
Actor : Sota Fukushi, Nana Komatsu
Sutradara : Takahiro Miki
Based on Novel : Takafumi Nanatsuki
Screenplay : Tomoko Yoshida
Release Date : 17 Desember 2016 (Jepang)
Original Title : Boku Wa Asu, Kinau No Kimi To Deto Suru
Alternative Title : My Tommorow, Your Yesterday
Rating IMDB : 7.7 
Durasi : 1 jam 51 menit




loph,
Maya Rumi

You Might Also Like

6 komentar

  1. Nahh aku suka nih k-drama yang cerita cinta nya ringan dan ngambil kehidupan sehari hari kayak gini.. penasaran deh jadinya

    BalasHapus
  2. Udah lama nggak nonton romance dari Korea 😁 Makasih ya mba ulasannya^^

    BalasHapus
  3. bagus kah ini.. saya lg cari referensi film bagus nih buat di tonton.. stock film udah habis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus di 1 jam pertama saja kalau menurut saya sih.. tapi kalau penasaran boleh lah di lihat dulu ^_^

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik

part of