Jalan & Jajan Di IKEA

November 22, 2017


Awal bulan ini, saya bersama adik-adik dan ibu mengajak Zaidan ke IKEA buat jalan-jalan dan jajan saja, Kok nggak belanja ? karena buat saya tidak memungkinkan pilih-pilih belanjaan bareng sama anak 3 tahun yang lagi demen banget jalan, lari-larian kemana-mana dan lompat-lompat dimanapun. Walau saat itu saya datang ramai-ramai, tapi kalau nggak sama ayahnya, kewalahan saya menjaga Zaidan sambil belanja.

Dari pada stress kalau nggak bisa pilih-pilih barang yang mau di beli di tambah zaidan nggak sabar nungguin bundanya yang kalau belanja suka galau kan mendingan nikmatin suasananya saja, santai keliling-keliling sambil lihat-lihat terus pas lapar tinggal melipir makan-makan di restoran yang isinya makanan berat di lantai 2 atau bistro yang banyak jajanan di lantai 1 yang menurut saya makanannya enak-enak banget dan murah-murah harganya. Perpect combination.

Saat kita sampai sudah lewat jam makan siang, jadi kita pikir lebih baik makan dulu baru keliling untuk jalan-jalan. Tepat juga ternyata datangnya setelah jam makan siang, nggak susah cari tempat duduknya karena ada 2 anak kecil dan 1 bayi, pas banget kita datang langsung dapat meja dan kursi yang cukup plus dapat baby chair. Eh ternyata pas ke tempat makanan masih antri panjang, mulai dari order makanan sampai ke bayar makanan di kasirnya juga harus antri. Untuk hari ini saja demi makan enak dan murah butuh waktu 20 menit mengantri tapi perut saya masih bisa toleransi. Jadi kalau ke IKEA jangan dalam keadaan perut kosong dan lapar akut, bisa semaput nanti gara-gara ngantri, hehehe. 

Kita pesen banyak banget, dan nggak mau menu yang sama, jadi tiap orang harus beda, biar bisa saling nyobain makanannya. Di restoran semua pilihan makanannya western food, seperti Fish & Chips (35 ribu), Salmon Panggang dengan Nasi Goreng (65 ribu), Ayam Panggang dengan kentang Tumbuk (35 ribu),  ada juga menu spesial negara Swedia asalnya IKEA, yaitu Bola Daging dengan Kentang Tumbuk (40 ribu). Hanya ada satu makanan khas Indonesia, yaitu Ayam Bakar Taliwang dengan Nasih Putih (35 ribu). Oiya ada menu anak-anak juga yaitu : Bola daging dengan kentang tumbuk yang sama dengan porsi dewasa hanya dikurangi saja bola dagingnya hanya setengah dari 8, lalu ada ayam goreng tepung dengan kentang goreng dan spaghetti saos tomat, menu anak-anak tersebut semua harganya 20 ribu. Untuk minuman Kopi dan soft drink bisa refill, tinggal ambil gelasnya saja di kasir setelah membayar. Tersedia juga desert aneka buah dan salad, dan hari itu  pesanan makanan kita sebanyak itu cuma habis 300 ribu-an, susah percaya.

makanan IKEA

jajanan IKEA

makanan IKEA
Perut kenyang hati senang, mari kita jalan-jalan keliling showroom yang banyak berisi display barang yang didesain seperti dirumah yang bikin gemes pengen borong. Enaknya di IKEA barang-barang yang di display tidak hanya boleh di lihat saja, tapi boleh di pegang dan di cobain juga. Misal tempat tidur, ya kita boleh cobain buat tidur-tiduran tapi jangan lompat-lompat di atas tempat tidurnya yah.




Setelah dua jam keliling baru deh saya merasa lelah sekali, karena harus ngikutin dan jagain Zaidan yang nggak bisa diam. Dia semangat dan penasaran banget, semua barang yang bisa dia pegang pengen di pegang, dicoba-cobain deh terus ditanyain namanya apa. Sudahlah capek ngikutin dia, capek jawab pertanyaannya.

Tapi... hati senang deh kalau dari IKEA walau kaki pegel banget terobati dengan ice cream 4 ribu perak yang enakkk banget terus jangan lupa beli jajanan enak depan kasir di lantai satu untuk di makan saat perjalanan pulang seperti cheese hot dog (10 ribu), egg tart (7 ribu) dan aneka kue (5 ribu).

Siapa disini yang juga suka jalan-jalan dan jajan di IKEA, tapi nggak belanja ? kalau belum pernah yuk akh cobain jalan-jalan dan jajan di IKEA, tenang saja lama-lama disana pun nggak akan masalah sama parkiran, luas dan gratis tis tis... 

IKEA Alam Sutera
Jl. Jalur Sutera Boulevard Kav 45
Kuncirang, Pinang, Kota Tangerang
Banten Indonesia
Jam Buka :
Weekday (10.00 - 22.00)
Weekend (09.00 - 23.00)
http://www.ikea.com/id/in



loph,
Maya Rumi

You Might Also Like

10 comments

  1. Nggak nyangka Ikea bisa ngehits banget di Jakarta. Dulu aku bantu perusahaan saudara di Jogja yg kewalahan memproduksi tas & cushion dr serat alam untuk menyuplai Ikea Eropa. Tiap bulan kami mengirim beberapa container overseas. Eh sekarang malah buka toko disini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan hits lagi deh mbak IKEA di jakarta dan sekitarnya, sampe banyak banget loh di IG yg terima titip belanja di IKEA.
      wuah ternyata produknya IKEA ada juga yang dari Indonesia yah mbak, KEREN! aq baru tahu nih, aq tahunya cuma yang dari china aja, hihihi

      Hapus
  2. Saya belum pernah ke IKEA Alam Sutera. Makanya penasaran banget pengen jajan di sana ketimbang beli perabotannya, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah mbak edwina mesti deh nyobain jajanannya bikin nagih..

      Hapus
  3. Kadang aku ke Ikea cuma buat makan aja hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena enak-enak yah mbak jadi ada alasan lain buat ke IKEA

      Hapus
  4. Kalau dekat aku pingin deh ke IKEA, mupeng deh pengen belanja

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah aq aja yang dekat gak sering-sering banget kesana mbak, suka males sama antrian belanjanya..

      Hapus
  5. Gak bs tidur gi nginep di rumah nyokap... iseng2 kepoin blogspot nya bund2 may2...keren2 isi nya informatif so inspiring Bund...coolllllll keyeeeennnnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah mampir baca-baca

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik