Maternity Photoshoot With Hijab

Juni 15, 2017


Bulan Juni 2017 ini, Alhamdullilah sudah 3 tahun menjadi orang tua untuk Muhammad Zaidan Miftahurrahman. Mudah-mudahan Allah berkenan, tahun ini bisa hamil lagi dan dikasih anak perempuan, biar sepasang. Aamiin.

Jadi ingat masa-masa kehamilan, selama hamil anak pertama rasanya enak banget, nikmat-lah. Nggak ada drama sama sekali, ngidam pun tidak, apalagi morning sick. Alhamdullilah dikasih sehat luar biasa, karena yang ngidam dan sakit adalah suami saya. Suami saya ngidam makan di mall, jadi sering banget dia pulang kantor terus ke mall sendirian buat makan malam, saya nggak ikutan karena sudah merasa capek banget setelah pulang kerja. Ngidamnya enak yah pak suami nggak yang aneh-aneh tapi sakitnya yang membuat hati sedih banget.

Sejak kehamilan memasuki usia 7 bulanan badannya merah-merah dan bentol-bentol, panas dan perih katanya. Sama mama nggak di bolehin bawa kerumah sakit untuk di obatin karena menurut mama sakitnya suami hanya bawaan karena saya hamil (percaya nggak percaya) dan kebetulan suami saya orang yang anti banget sama dokter, jadi cuma di kasih obat tradisional saja sama pakai bedak gatal. Alhamdullilah setelah lahiran hilang dengan sendirinya itu penyakit.





Nah, setiap kali anak ulang hari lahir yang dilihat selalu foto-foto hamil ini yang emang sudah niat banget photoshoot di studio, agar ada kenang-kenangan selama masa kehamilan. Foto-foto ini diambil tahun 2014 ketika hamil sudah 8 bulan, jadi sudah terlihat betapa besarnya perut saya ini ketika hamil.

Untuk ibu-ibu hamil yang juga punya rencana photoshoot maternity, berikut saya berikan beberapa tips-nya : 
  • Mencari studio foto
Walaupun saya sudah niat banget harus photoshoot maternity tapi saya sudah buat budget juga, jadi nggak mau buang-buang uang berlebih hanya untuk maternity photoshoot, nggak maksain harus di studio photo terkenal dengan photografer handal. Waktu itu budget saya adalah Rp. 500.000,- dan setelah googling dapatlah studio fotonya :

Noni Foto Studio
Jelambar Baru Raya No. 2 Telp : 564 3875
Jl. Keadilan 3 No. 50 Telp : 6341437/38 (alternatif)

Paket Foto Ibu Hamil (Rp. 400.000,-)
yang didapat dari paket tersebut adalah :
1. Album Silver isi 12 foto uk. 10 x 15
2. 12 File Foto Edit
3. 2 File Original

Studio fotonya tidak terlalu besar hanya 2 lantai namun setelah mengecek di FB-nya hasil foto-fotonya bagus dan sudah banyak pelanggannya, terus ada free make up, ada pilihan berbagai macam kostum (untuk yang mau pakai kostum), banyak pilihan backdrop foto-nya, ada properti pendukung dan yang paling penting dari studio foto adalah lokasinya nggak jauh dari daerah rumah saya tinggal. Namun bila memungkinkan lebih baik lagi kalau kita bisa survey dulu untuk melihat langsung studio photo-nya.
  • Referensi pose 
Jangan males untuk melakukan yang ini, jangan dipikir "akh kan nanti ada photografernya, ikut arahan photografer aja" salah banget ini, karena menurut saya untuk yang jarang banget masuk studio untuk foto jadinya photo sesion akan terasa canggung dan bingung, kalau sudah begitu akan membuang banyak waktu. Jadi, jangan lupa untuk menyimpan hasil referensi foto itu di hp, saat photoshoot tinggal kita tunjukkan ke photografer. Sehingga kita sudah ada bayangan mau di foto dengan pose seperti apa saja, dan photografer terbantu untuk mengambil angel terbaik dari kita.  






  • Mempersiapkan Pakaian
Nah ini penting juga, kalau saya sih sama suami tidak ada tema untuk maternity photoshoot ini, jadi pakaiannya casual saja, namun kalau menentukan tema harus menyiapkan pakaian sebelum photoshoot sebaiknya sudah dicoba juga pakaiannya biar nyaman saat di foto-foto, dan karena saya berhijab saya juga sudah menyiapkan warna hijab yang akan saya gunakan biar matching sama bajunya.

  • Berkomunikasi dengan Photografer
Saya suka di foto tapi tidak fotogenik, saya takut banget maternity photoshoot ini gagal padahal saya ingin hasilnya bisa membuat saya nggak bosan melihatnya jadi yang saya lakukan sebelum mulai berfoto yah saya ngobrol dan kasih info ke photografer untuk hal tersebut... dan untungnya saya dapat photografer yang baik, selama pemotretan dia selalu ngingetin saya sama suami untuk santai.

Selain hal tersebut yang paling penting diperhatikan sudah pasti kesehatan kita dan calon bayi yah, jadi kalau ada rencana untuk maternity photoshoot juga, harus dalam keadaan sehat biar hasil fotonya juga bagus, maksudnya kita ibu hamil ini terlihat cantik dan terpancar aura-aura kecantikan karena hamilnya, walau badan besarnya sudah tidak terkira yah,  jadi sebelum foto-foto pastiin untuk cukup istirahat sebelumnya dan mood-nya juga harus yang lagi bahagia.

Kalau zaman sekarang lihat maternity photoshoot tuh keren-keren banget, apalagi artis-artis yah, favorit saya Nagita Slavina dan Raffi ahmad yang salah satu foto-nya underwater, itu kerennn banget, terdukung sama photografernya juga sih yah Diera Bachir. heuheu.

Kalau yang terbaru saya suka sama maternity photoshoot-nya Ayu Dewi untuk kehamilan anak kedua-nya dengan temanya "potret jadul" bener-bener cantik Ayu Dewi dan anaknya.

... dan lihat maternity photoshoot-nya Ayu Dewi membuat saya juga ingin maternity photoshoot untuk anak kedua, kalau di maternity photoshoot yang ini hanya berdua sama suami kalau yang berikutnya bisa bertiga jadi lebih seru kan. 

Ada yang juga sudah melakukan maternity photoshoot ? atau baru mau melakukan maternity photoshoot ? atau sama seperti saya ingin maternity photoshoot buat anak kedua ... ?



You Might Also Like

10 comments

  1. Waahh asiikk.. Aku pas hamil bablas lupa maternity photoshoot mba.. Karena teler terus hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak,, aq hamil anak pertama enak banget,, gak ada teler-nya jadi bisa deh photo2 maternity ini,,

      Hapus
  2. Sehat selalu ya, mbak Maya. Hasil photoshoot-nya bagus-bagus.

    BalasHapus
  3. Aku waktu hamil ndak bikin photo session kayak begini krn kelupaaan hahahaha. semoga sehat dan lancar sampai persalinan ya mbak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti mbak muthia harus cobain photo session pas hamil, hihi... mbak ini photo-photo dari kehamilan 3 tahun lalu,, skrg sih lagi usaha buat hamil lagi,,

      Hapus
  4. dulu nggak sempet photo maternity :') btw cantik fotonya mba ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mbak terima kasih sudah mampir, kehamilan berikutnya mungkin bisa disempatkan untuk photo maternity

      Hapus
  5. Waaah, senangnya bisa poto2 kehamilan. Aku dari hamil pertama dan yg ke dua ini ngga sempet karena selalu mual-muntah :(
    Semoga sehat2 sampai melahirkan ibu & debaynya yaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mbal sandra sudah mampir... iya nih yg komen semua blg gak sempet photoshoot waktu hamil krn teler... kl ada rencana hamil anak ke 3 bolehlah mbak di foto2

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik